❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Bodi Mobil Bekas Dempulan: Ciri-ciri, Efek Buruk, hingga Solusinya

Bodi Mobil Bekas Dempulan

Membeli mobil bekas dengan harga terjangkau bisa menjadi alternatif yang menarik bagi banyak orang. Namun, membeli mobil bekas tidak selalu mudah. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah bodi mobil bekas yang mungkin pernah mengalami dempulan. Demikian pula, bodi mobil bekas dempulan dapat memiliki efek bahaya yang signifikan bagi pengemudi dan penumpang. Dalam artikel ini, kita akan membahas ciri-ciri bodi mobil bekas dempulan dan efek bahayanya agar Anda dapat memilih mobil bekas yang aman dan berkualitas.

Ciri-ciri Bodi Mobil Bekas Dempulan

Membeli mobil bekas dapat menjadi pilihan yang bijaksana karena dapat menghemat biaya dan menghindari depresiasi nilai kendaraan baru. Namun, Anda harus tetap berhati-hati saat membeli mobil bekas. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kondisi bodi mobil. Berikut adalah ciri-ciri bodi mobil bekas dempulan yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli mobil bekas.

  1. Tampilan Eksterior Mobil yang Tidak Rata

Ciri pertama dari bodi mobil bekas dempulan adalah tampilan luar mobil yang tidak rata. Anda dapat melihat dempulan pada bagian-bagian tertentu pada bodi mobil seperti kap mesin, pintu, atau bagian belakang mobil. Biasanya, dempulan ini terjadi karena mobil pernah mengalami kecelakaan atau benturan. Meskipun dempulan kecil tidak selalu menunjukkan bahwa mobil mengalami kerusakan yang parah, namun dempulan yang besar dapat menandakan kerusakan serius pada bodi mobil.

  1. Ketidaksempurnaan pada Cat Mobil

Ciri kedua dari bodi mobil bekas dempulan adalah adanya ketidaksempurnaan pada cat mobil. Anda dapat melihat goresan atau retak pada cat mobil pada bagian yang terdapat dempulan. Hal ini dapat menunjukkan bahwa mobil pernah mengalami kerusakan yang parah dan kemungkinan besar telah di perbaiki oleh pemilik sebelumnya. Selain itu, jika mobil bekas tersebut dicat ulang untuk menutupi kerusakan, Anda juga dapat melihat perbedaan warna antara bagian yang dicat ulang dan bagian aslinya.

  1. Kondisi Kaca Mobil

Ciri ketiga dari bodi mobil bekas dempulan adalah kondisi kaca mobil. Kaca mobil dapat memberikan petunjuk apakah mobil pernah mengalami kecelakaan atau tidak. Jika kaca mobil retak atau pecah, ini dapat menunjukkan bahwa mobil pernah mengalami benturan yang cukup keras. Selain itu, jika kaca mobil terlihat terlalu baru atau baru diganti, ini dapat menandakan bahwa mobil telah mengalami kerusakan yang serius.

Membeli mobil bekas dengan kondisi bodi dempulan dapat menjadi pilihan yang bijaksana jika Anda dapat melakukan pengecekan dengan baik dan teliti. Pastikan untuk mengunjungi bengkel atau mekanik terpercaya sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas tersebut. Hal ini akan membantu Anda menghindari kerugian dan memastikan bahwa mobil bekas yang Anda beli benar-benar layak untuk digunakan.

Efek Buruk Membeli Mobil Bekas Dempulan

Membeli mobil bekas dengan bodi bekas dempulan dapat memiliki efek bahaya yang signifikan bagi pengemudi dan penumpang. Efek bahaya ini dapat mempengaruhi kinerja mobil, keamanan pengemudi, dan kenyamanan penumpang. Berikut adalah tiga efek bahaya yang perlu Anda perhatikan ketika membeli mobil bekas dengan bodi bekas dempulan:

  1. Kurang Aman

Salah satu efek bahaya dari membeli mobil bekas dengan bodi bekas dempulan adalah pengurangan keamanan. Bodi mobil yang telah mengalami dempulan dapat melemahkan struktur mobil dan menurunkan kekuatan bodi mobil. Ini berarti mobil tersebut tidak dapat menahan benturan dengan baik saat terjadi kecelakaan. Hal ini dapat menyebabkan cedera yang lebih serius bagi pengemudi dan penumpang. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa mobil bekas yang akan Anda beli dalam kondisi yang baik dan tidak pernah mengalami kecelakaan besar yang dapat mengakibatkan kerusakan pada bodi mobil.

  1. Penurunan Kinerja Mobil

Efek bahaya lain dari membeli mobil bekas dengan bodi bekas dempulan adalah penurunan kinerja mobil. Bodi mobil yang rusak dapat mempengaruhi kinerja mobil secara keseluruhan. Misalnya, suspensi mobil dapat terganggu karena kerusakan pada bodi mobil. Hal ini dapat menyebabkan mobil menjadi sulit untuk dikendalikan, terutama saat berkendara pada kecepatan tinggi atau melalui jalan yang tidak rata. Selain itu, mesin mobil juga dapat terpengaruh karena kerusakan pada bodi mobil. Ini dapat mengakibatkan masalah seperti bocor oli atau overheat, yang dapat merusak mesin mobil secara keseluruhan.

  1. Kenyamanan Berkendara Jadi Terganggu

Efek bahaya terakhir dari membeli mobil bekas dengan bodi bekas dempulan adalah pengurangan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Bodinya yang tidak rata dapat membuat mobil menjadi tidak nyaman saat dikendarai. Selain itu, mobil yang pernah mengalami kecelakaan dapat memiliki masalah pada sistem kelistrikan atau pendinginan. Hal ini dapat menyebabkan AC mobil tidak berfungsi dengan baik, sehingga membuat penumpang merasa tidak nyaman. Selain itu, mobil yang rusak dapat menyebabkan suara bising saat dikendarai, yang juga dapat mengurangi kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Membeli mobil bekas dengan bodi bekas dempulan dapat memiliki efek bahaya yang signifikan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa mobil yang akan Anda beli dalam kondisi yang baik dan tidak pernah mengalami kecelakaan besar yang dapat mengakibatkan kerusakan pada bodi mobil. Pastikan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh pada mobil bekas tersebut dan melibatkan ahli otomotif jika diperlukan. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat memastikan bahwa mobil yang Anda beli aman, nyaman, dan dapat digunakan secara efektif.

Baca Juga: 3 Tips Agar Kenyamanan Berkendara Mobil Tetap Terjaga

Inspeksi Bodi Mobil Bekas Dempulan Terpercaya di Rustpro

Jika Anda merasa tidak yakin saat membeli mobil bekas dan ingin tahu apakah mobil tersebut bekas dempulan, ada satu bengkel yang bisa Anda tuju untuk melakukan inspeksi dengan kualitas terpercaya, yakni Rustpro.

Rustpro memiliki peralatan canggih dan teknisi yang berpengalaman, mobil bekas ini akan dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh menggunakan SOP yang sistematis sehingga akan dengan mudah diketahui jika mobil bekas yang akan Anda beli apakah mobil bekas dempulan atau tidak.

Selain itu, Rustpro juga menyediakan berbagai layanan untuk berikan perlindungan mobil dengan kualitas terbaik. Anti karat mobil adalah salah satu layanan perlindungan yang bisa Anda percayakan untuk melindungi bagian mobil Anda dari keropos. Menggunakan bahan dasar karet, anti karat dari Rustpro jauh lebih unggul dalam melindungi dari karat dan tahan hingga di suhu tinggi sekalipun.

Rustpro juga menyediakan layanan coating dan detailing yang bisa Anda coba untuk memberikan perawatan optimal untuk bodi mobil Anda. Menggunakan formulasi coating mobil Graphene 10 H+ Protection pertama dan satu-satunya di Indonesia, formulasi Graphene ini selain efektif melindungi mobil dari goresan, juga memiliki proteksi dari sinar UV dan memiliki sifat hydraphobic, yang membuat tetesan air hujan tak akan menyerap ke dalam permukaan cat bodi mobil.

Dengan masa garansi anti karat 8 tahun dan coating detailing 1 tahun, klaim garansi ini bisa dengan mudah Anda klaim di seluruh cabang Rustpro tanpa terkecuali selama masa garansi masih berlaku.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, Surabaya, dan Bandung, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  2. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
  3. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

Karena seringkali layanan anti karat dan coating detailing mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho.

Penutup

Dalam membeli mobil bekas, perlu diperhatikan ciri-ciri bodi mobil bekas dempulan yang dapat mempengaruhi kinerja, keamanan, dan kenyamanan mobil. Bodi mobil yang pernah mengalami dempulan dapat memiliki efek bahaya yang signifikan bagi pengemudi dan penumpang. Oleh karena itu, sebelum membeli mobil bekas, pastikan untuk memeriksa dengan seksama setiap bagian mobil dan memastikan bahwa mobil tersebut dalam kondisi yang baik dan tidak pernah mengalami kecelakaan besar yang dapat mengakibatkan kerusakan pada bodi mobil. Dengan demikian, Anda dapat memilih mobil bekas yang berkualitas dan aman untuk digunakan.

RUSTPRO

It's My Responsibility