❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Inilah 5 Cara Cek Kelistrikan Power Window yang Macet

cara cek kelistrikan power window

Power window, atau jendela listrik, adalah fitur yang memungkinkan penumpang mengontrol jendela mobil dengan hanya menekan tombol. Namun, seperti komponen mobil lainnya, power window juga dapat mengalami masalah yang membuat fungsinya tidak dapat berjalan dengan baik untuk menaik dan menurunkan jendela mobil.

Salah satu penyebab umum yang membuat hal tersebut terjadi adalah masalah pada kelistrikannya. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara cek kelistrikan power window agar dapat mengembalikan fungsinya seperti semula.

Cara Cek Kelistrikan Power Window

Inilah beberapa cara mengecek kelistrikan power window yang bisa Anda lakukan jika kaca mobil Anda macet tidak bisa naik atau turun.

1. Cek Saklar Power Window

Cara cek kelistrikan power window yang pertama adalah dengan mengecek saklar power window. Ini adalah masalah yang paling umum terjadi pada power window mobil. Untuk memeriksa saklar ini, Anda bisa menggantinya dengan saklar lain yang berfungsi.

Jika jendela mulai bergerak, berarti masalahnya ada pada saklar dan Anda perlu menggantinya dengan tombol saklar yang baru.

2. Periksa Fuse

Fuse atau sekering adalah komponen penting dalam sistem kelistrikan mobil. Jika power window tidak berfungsi, cara mengecek kelistrikan pada power window adalah dengan mengecek fuse terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada fuse yang putus atau rusak.

3. Cek Motor Power Window

Cara selanjutnya dalam mengecek kelistrikan power window mobil adalah mengecek bagian motor power window. Motor power window adalah mesin yang dapat menggerakkan jendela naik dan turun.

Jika komponen ini rusak, maka power window mobil Anda tidak akan berfungsi. Oleh sebab itu, Anda perlu memeriksa motor dengan menggunakan multimeter untuk mengukur resistansinya.

4. Periksa Wiring

Cara cek kelistrikan power window selanjutnya yang juga perlu Anda lakukan adalah memeriksa bagian wiring. Wiring atau kabel adalah jalur yang menghubungkan antara saklar, fuse, dan motor.

Jika terdapat komponen kabel yang putus atau rusak, maka power window Anda tidak akan berfungsi. Periksalah setiap kabel dan pastikan semuanya terhubung dengan baik agar power window dapat kembali berfungsi seperti semula.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

5. Bawa ke Bengkel

Jika Anda sudah melakukan semua pemeriksaan di atas dan masih belum menemukan masalahnya, maka cara cek kelistrikan power window mobil yang terakhir adalah membawa mobil Anda ke bengkel profesional. Mereka tentu memiliki peralatan dan pengetahuan yang lebih canggih untuk mendiagnosis masalah pada power window mobil Anda.

Baca Juga: 5 Penyebab Power Window Mobil Macet dan Cara Memperbaikinya

Lindungi Kaca Mobil Anda dari Kerusakan dengan Domo Film!

Selain cara cek kelistrikan power window mobil, penting juga untuk melindungi kaca mobil Anda dari berbagai macam kerusakan, seperti jamur, kekusaman, dan sebagainya. Yuk, segera lindungi kaca mobil Anda dari kerusakan dengan menggunakan produk kaca film mobil premium dari Dokter Mobil Indonesia, yakni Domo Film.

Dengan menggunakan produk yang satu ini, Anda tidak hanya dapat melindungi kaca mobil kerusakan, tetapi juga dapat melindungi interior mobil Anda, karena kaca film ini memiliki fitur anti UV yang dapat menghalau sinar matahari masuk ke dalam kabin mobil hingga 99%!

Domo Film telah telah terbukti mampu dalam menangkal sinar matahari, memberikan privasi serta rasa aman kepada penumpang dan pengendara selama di dalam mobil. Ini tentunya dapat membatasi kemampuan orang untuk melihat ke dalam mobil, sekaligus menciptakan suasana yang lebih pribadi.

Fungsi lain dari Domo Film adalah untuk melindungi kaca mobil. Dengan fitur yang satu ini, Domo Film dapat membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh benturan. Selain itu, kaca film ini juga mampu melindungi penumpang dari potensi bahaya serpihan kaca.

Sebagai bagian dari Dokter Mobil Indonesia, RustPro selalu berdedikasi untuk menjaga standar kualitas produk, termasuk Domo Film. Oleh karena itu, kami memberikan jaminan garansi hingga 8 tahun untuk pemasangan Domo Film! Ini tentunya akan memberi Anda rasa percaya diri dan ketenangan pikiran, serta menghilangkan kecemasan Anda tentang pergantian kaca film di masa mendatang.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merencanakan instalasi kaca film di RustPro, Anda dapat menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp 0813-1150-2678.

Anda juga bisa mengetahui lebih banyak tentang layanan kami melalui akun Instagram kami, @rustpro_indonesia. Di sana, Anda akan menemukan berbagai layanan lainnya yang kami tawarkan, seperti layanan anti karat dan coating & detailing berkualitas tinggi.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jakarta, kami dengan senang hati mempersilakan Anda untuk berkunjung ke kantor cabang kami untuk proses instalasi kaca film.

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Demikianlah informasi dari kami mengenai cara cek kelistrikan power window mobil yang macet. Penting untuk diingat bahwa meski cara-cara di atas dapat dilakukan sendiri, namun tetap ada risiko yang mengintai Anda.

Oleh karena itu, jika Anda tidak merasa nyaman atau tidak yakin melakukannya sendiri, sebaiknya serahkan saja kepada tenaga profesional. Selalu pastikan bahwa Anda mengutamakan keselamatan dan tidak mengambil risiko yang tidak perlu.

RUSTPRO

It's My Responsibility