❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Power Window Macet Sebelah? Begini 7 Cara Memperbaikinya

power window macet sebelah

Power window macet sebelah adalah suatu hal yang sangat tidak mengenakan bagi para pengendara mobil dan juga penumpangnya. Terlebih lagi, jika yang macet adalah power window yang sebelah kiri, tentu hal tersebut akan menyulitkan penumpang yang duduk di bagian depan ataupun belakang sebelah kiri untuk berinteraksi dengan orang di luar mobil.

Selain itu, power window mobil yang macet sebelah kiri juga dapat menyulitkan penumpang menghirup udara ketika keadaan AC mobil sedang tidak dingin. Oleh karena itu, cara memperbaiki power window yang macet sebelah adalah hal yang perlu dikuasai oleh para pemilik mobil agar bisa dengan segera mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Memperbaiki Power Window Macet Sebelah

Sebagai bahan panduan Anda dalam mengatasi power window mobil yang macet, terutama yang macet sebelah kiri, berikut kami sajikan beberapa infor mengenai cara memperbaiki power window macet sebelah.

1. Memeriksa Saklar Power Window

Hal pertama yang perlu Anda lakukan dalam cara memperbaiki power window yang macet sebelah adalah memeriksa saklarnya. Seringkali, masalah macetnya power window terletak pada saklar yang rusak. Oleh karena itu, cobalah untuk menukar saklar dengan yang lain untuk melihat apakah jendela mulai berfungsi atau tidak.

Jika jendela berfungsi setelah saklar ditukar, berarti penyebab power window macet sebelah terletak pada bagian saklarnya, dan Anda perlu menggantinya dengan komponen saklar yang baru.

2. Cek Sekering atau Fuse

Fuse adalah bagian penting dalam sistem kelistrikan mobil, termasuk power window. Periksa fuse yang terhubung ke power window dan pastikan tidak ada yang putus atau rusak. Jika fuse putus atau rusak, jangan ragu untuk menggantinya dengan yang baru agar power window dapat berfungsi kembali.

3. Periksa Kondisi Motor Power Window

Cara memperbaiki power window macet sebelah berikutnya adalah memeriksan kondisi motor power window. Ini adalah komponen kunci yang membuat jendela mobil dapat naik dan turun.

Gunakanlah multimeter untuk memeriksa resistansi motor dan lihat apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Jika tidak, maka dapat dipastikan penyebab power window macet sebelah adalah pada motor penggeraknya.

4. Periksa Kabel dan Wiring

Cara berikutunya untuk memperbaiki power window yang macet sebelah adalah memeriksa kabel dan wiring. Jika kedua komponen ini rusak atau putus, maka hal tersebut bisa menjadi penyebab power window macet.

Oleh karena itu, periksalah semua koneksi dan pastikan tidak ada kabel yang rusak atau longgar.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

5. Pelumas Power Window

Penyebab umum yang membuat power window macet adalah karena kurangnya pelumas. Anda bisa mencoba melumasi jalur dan komponen power window yang macet sebelah tersebut dengan menggunakan pelumas yang sesuai.

6. Ganti Regulator Window

Jika langkah-langkah sebelumnya belum berhasil membuat power window berfungsi kembali, maka Anda mungkin perlu mengganti regulator window. Regulator ini adalah mekanisme yang menggerakkan jendela naik dan turun. Jika komponen ini rusak, maka dapat membuat power window macet.

7. Bawa ke Profesional

Kemudian. jika Anda telah mencoba semua solusi di atas dan power window mobil masih bermasalah, maka sudah saatnya Anda untuk membawa mobil Anda ke bengkel profesional. Bengkel profesional tentu memiliki alat dan keahlian yang terampil untuk mendiagnosa dan memperbaiki masalah power window yang macet sebelah, bahkan yang lebih rumit sekalipun.

Baca Juga: Inilah 5 Cara Cek Kelistrikan Power Window yang Macet

Jangan Biarkan Kaca Mobil Anda Rusak, Gunakan Domo Film Sekarang!

Selain power window mobil macet sebelah kiri, terdapat hal lain yang juga bisa menyebabkan kerusakan pada kaca mobil, seperti jamur, kekusaman, dan lain sebagainya. Untuk itu, segeralah lindungi kaca mobil Anda dari potensi kerusakan dengan menggunakan produk kaca film mobil premium dari Dokter Mobil Indonesia, yaitu Domo Film.

Dengan memilih produk ini, kaca mobil Anda tidak hanya terlindungi dari berbagai potensi kerusakan. Kaca film Domo Film dilengkapi dengan fitur anti UV, yang bisa menolak penetrasi sinar matahari hingga 99% ke dalam kabin mobil, sehingga membantu dalam melindungi interior mobil Anda.

Domo Film juga sudah teruji kualitasnya dalam menghalau sinar matahari, memberikan privasi, dan rasa aman bagi penumpang serta pengemudi selama berada dalam mobil. Ini tentu saja dapat membatasi pandangan orang ke dalam mobil Anda, sehingga memberikan suasana yang lebih privat.

Fitur lain yang dimiliki Domo Film adalah proteksi kaca mobil. Dengan fitur tersebut, Domo Film mampu mencegah kerusakan kaca mobil akibat benturan dan serpihan kaca, sehingga dapat meminimalisir resiko bahaya bagi penumpang.

Sebagai bagian dari Dokter Mobil Indonesia, RustPro berkomitmen penuh menjaga standar kualitas produk, tidak terkecuali Domo Film. Oleh karena itu, kami menjanjikan garansi hingga 8 tahun untuk setiap pemasangan Domo Film! Ini tentu akan memberikan rasa percaya dan ketenangan bagi Anda, serta meminimalisir kekhawatiran Anda mengenai penggantian kaca film di masa yang akan datang.

Untuk informasi lebih lanjut dan merencanakan pemasangan kaca film di RustPro, Anda dapat menghubungi Customer Service kami via WhatsApp di 0813-1150-2678.

Anda juga dapat mencari lebih banyak informasi tentang layanan kami melalui akun Instagram kami, @rustpro_indonesia. Di sana, Anda akan menemukan berbagai layanan lainnya dari RustPro, seperti layanan anti karat dan coating & detailing dengan kualitas terbaik.

Bagi Anda yang berdomisili di area Jakarta, kami mengundang Anda untuk mengunjungi kantor cabang kami dan menjadwalkan proses pemasangan kaca film Anda di alamat-alamat berikut.

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Itulah dia beberapa informasi mengenai cara memperbaiki power window macet sebelah. Meski langkah-langkah di atas dapat dilakukan sendiri, penting untuk selalu mengutamakan keselamatan dan jangan ragu untuk mencari bantuan profesional jika diperlukan.

Semoga artikel ini membantu Anda dalam mengatasi masalah power window mobil Anda dan kembali menikmati kenyamanan berkendara. Selamat mencoba!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility