❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

8 Cara Menghilangkan Karat pada Sasis Mobil dengan Mudah

cara menghilangkan karat pada sasis mobil

Cara Menghilangkan Karat pada Sasis Mobil– Karat yang muncul pada sasis mobil bukan hanya merusak tampilan estetika, tetapi juga dapat mengancam integritas struktural kendaraan. Sasis adalah bagian yang menopang berat seluruh komponen kendaraan dan membentuk kerangka dasar dimana komponen lainnya ditempatkan.

Jadi, jika sasis mulai berkarat, ini bukan lagi hanya permasalahan estetika, tetapi juga masalah keamanan mobil. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menghilangkan karat pada sasis mobil, baik sebagai tindakan pencegahan atau sebagai solusi saat karat mulai muncul.

Cara Menghilangkan Karat pada Sasis Mobil

Berikut adalah 8 (delapan) cara menghilangkan karat pada sasis mobil yang bisa Anda coba.

1. Siapkan Peralatan

Sebelum memulai proses, Anda perlu menyiapkan beberapa peralatan, seperti sikat baja, kertas amplas, pelindung mata, masker, dan sarung tangan. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan cat anti karat dan primer untuk melindungi area setelah karat dihilangkan.

2. Identifikasi dan Persiapan Area yang Berkarat

Cara pertama untuk menghilangkan karat pada sasis mobil adalah identifikasi area yang berkarat. Pastikan Anda bekerja di area yang cukup luas dan memiliki ventilasi baik. Kenakan pelindung mata, masker, dan sarung tangan untuk melindungi diri dari debu dan serpihan karat.

3. Sikat Area yang Berkarat

Gunakan sikat baja untuk menyikat karat pada sasis mobil. Lakukan ini dengan hati-hati dan pastikan untuk menyikat semua karat. Jika karat sangat tebal dan sulit untuk disikat, Anda mungkin perlu menggunakan alat seperti bor dengan sikat kawat untuk membantu menghilangkannya.

4. Amplas Permukaan

Setelah karat disikat, cara menghilangkan karat pada sasis mobil berikutnya adalah menghaluskan permukaan mobil yang berkarat menggunakan kertas amplas. Cara ini akan membantu menghilangkan karat yang mungkin masih tersisa dan juga mempersiapkan permukaan untuk pengecatan.

5. Bersihkan Area Kerja

Setelah mengamplas, bersihkan area tersebut untuk memastikan tidak ada debu atau serpihan karat yang tersisa. Anda dapat menggunakan kain lembab atau semprotan udara untuk ini.

6. Aplikasikan Cat Anti Karat dan Primer

Setelah permukaan bersih, cara menghilangkan karat pada sasis mobil selanjutnya adalah melindunginya dengan cat pelapis anti karat. Aplikasikan cat anti karat dan biarkan mengering sesuai instruksi. Setelah itu, aplikasikan primer sebagai lapisan tambahan perlindungan. Kemudian, biarkan primer mengering sebelum melanjutkan tahap selanjutnya.

7. Cat Ulang Sasis

Langkah terakhir dalam proses cara menghilangkan karat pada sasis mobil adalah mencat ulang sasis. Ini akan membantu melindungi sasis dari karat di masa depan dan membuatnya tampak baru lagi. Pastikan untuk memilih cat yang tahan cuaca dan dirancang khusus untuk digunakan pada mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

8. Bawa ke Bengkel Anti Karat Terpercaya

Apabila seluruh cara di atas belum mampu menghilangkan karat pada sasis mobil Anda, maka sebaiknya Anda membawa mobil kesayangan Anda ke bengkel anti karat terpercaya agar ditangani oleh ahli profesional.

Berkaitan dengan hal itu, RustPro adalah bengkel anti karat mobil terpercaya yang menggunakan produk cairan anti karat berkualitas berbahan dasar rubber, yang mampu melindungi mobil dari karat dan mencegahnya datang kembali untuk jangka waktu yang sangat lama.

Pengaplikasian cairan anti karat untuk mobil di RustPro adalah solusi paling tepat untuk menghilangkan karat pada bagian sasis mobil. Hal ini karena kami memiliki tim teknisi yang profesional dalam menangani karat pada mobil. Mereka sangat menguasai dan paham tentang cara menghilangkan karat pada sasis mobil.

Tidak hanya itu. Bengkel kami juga dilengkap hidrolik yang dapat mengangkat mobil, sehingga pengaplikasian anti karat pada sasis mobil dapat dilakukan secara menyeluruh dan lebih detail.

Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas produk cairan anti karat dari RustPro. Kami memberikan jaminan garansi hingga 8 tahun untuk menjamin produk cairan anti karat kami dapat bertahan hingga jangkawa waktu yang sangat lama.

Baca Juga: Kolong Sasis Berkarat? Berikut Tips dan Trik Mengatasi Masalahnya

Segera lakukan pemesanan jadwal pemasangan anti karat sekarang di RustPro dengan menghubungi Customer Service kami melalui WhatsAp 0813-1150-2678 ! Khusus untuk pengerjaan di antara jam 5 sore hingga jam 10 malam, kami ada DISKON SPESIAL HINGGA 40%! So, buruan reservasi sebelum slotnya penuh!

Selain instalasi anti karat, RustPro juga menyediakan layanan perawatan mobil lainnya, seperti coating & detailing, serta pemasangan kaca film. Info lengkap seputar layanan RustPro silahkan kunjungi Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Teruntuk Anda yang berdomilisi di wilayah Jabodetabek, Cirebon, dan Surabaya, silahkan kunjungi bengkel cabang kami yang berada di alamat-alamat berikut ini.

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

  • RustPro cabang Cirebon: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

  • RustPro cabang Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Itulah dia 8 (delapan) cara menghilangkan karat pada sasis mobil. Jika Anda merasa tidak yakin melakukannya sendiri, jangan ragu untuk meminta bantuan kepada profesional otomotif.

Penting untuk diingat bahwa pencegahan adalah kunci utama untuk mengatasi karat pada mobil. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menjaga mobil Anda tetap bersih dan kering, dan periksa secara rutin untuk kemungkinan karat muncul kembali. Dengan demikian, Anda bisa memperpanjang umur mobil Anda dan menjaga kinerjanya tetap optimal.

Selamat mencoba!

RUSTPRO

It's My Responsibility