❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Membersihkan Doortrim Mobil yang Sederhana dan Mudah

Cara Membersihkan Doortrim Mobil yang Sederhana dan Mudah

Doortrim mobil yang bersih dan terawat adalah salah satu aspek penting dalam menjaga kualitas interior mobil Anda. Namun, membersihkan doortrim mobil bisa menjadi tugas yang membosankan dan melelahkan jika tidak dilakukan dengan cara yang benar. Selain itu, jarang membersihkan doortrim mobil juga bisa menyebabkan timbulnya noda, menurunnya kualitas interior mobil, dan bahkan risiko terjadinya karat pada bagian dalam pintu mobil. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membersihkan doortrim mobil yang sederhana dan mudah agar bisa menjaga tampilan dan kualitas interior mobil Anda dengan baik.

Cara Membersihkan Doortrim Mobil

Membersihkan doortrim mobil membutuhkan beberapa langkah yang perlu dilakukan serta penggunaan peralatan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu, diantaranya sebagai berikut.

  1. Siapkan Peralatan

Pada langkah pertama, pastikan Anda telah menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk membersihkan doortrim mobil. Peralatan yang diperlukan antara lain sikat lembut, lap mikrofiber, sabun mobil atau pembersih khusus interior mobil. Anda bisa menggunakan sikat lembut seperti sikat gigi yang sudah tidak digunakan untuk membersihkan doortrim mobil, sehingga permukaan doortrim tidak rusak. Sedangkan lap mikrofiber dipilih karena bahan ini mampu menyerap kotoran dan debu dengan baik, tanpa meninggalkan bekas. Selain itu, penggunaan sabun mobil atau pembersih khusus interior mobil bisa membantu membersihkan noda yang membandel pada doortrim mobil. Pastikan juga untuk membaca instruksi pada produk pembersih sebelum digunakan.

  1. Buka Pintu Mobil

Langkah selanjutnya adalah membuka pintu mobil dan memeriksa doortrim, pastikan tidak ada kotoran atau debu yang menempel di sana. Periksa setiap sudut dan celah pada doortrim mobil, karena kotoran dan debu bisa menempel pada sudut-sudut tersebut. Pastikan untuk menghapus kotoran dan debu yang terdapat pada permukaan doortrim sebelum membersihkannya. Hal ini bertujuan untuk menghindari kotoran dan debu masuk ke dalam mobil saat membersihkan doortrim mobil.

  1. Gunakan Sikat Lembut

Setelah doortrim mobil diperiksa, langkah selanjutnya adalah menggunakan sikat lembut untuk membersihkan permukaan doortrim dari kotoran dan debu. Sikat lembut seperti sikat gigi yang sudah tidak digunakan bisa digunakan untuk membersihkan doortrim mobil. Pastikan sikat yang digunakan tidak terlalu kasar, sehingga tidak merusak permukaan doortrim. Gunakan sikat dengan gerakan melingkar atau searah, untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada permukaan doortrim. Pastikan untuk membersihkan doortrim mobil dengan lembut, agar permukaan doortrim tidak rusak. Jika terdapat noda yang membandel pada doortrim mobil, gunakan sabun mobil atau pembersih khusus interior mobil untuk membantu membersihkannya. Setelah itu, bilas permukaan doortrim mobil dengan air bersih, dan keringkan dengan lap mikrofiber.

  1. Basahi Lap Mikrofiber

Setelah membersihkan doortrim mobil dengan sikat lembut, langkah selanjutnya adalah mengambil lap mikrofiber dan membasahi dengan sedikit air. Pastikan lap mikrofiber yang digunakan bersih dan lembut, karena bahan ini bisa menyerap kotoran dan debu dengan baik tanpa meninggalkan bekas pada permukaan doortrim mobil. Selain itu, penggunaan air juga bisa membantu membersihkan noda atau kotoran yang sulit dihilangkan pada doortrim mobil. Namun, pastikan untuk tidak terlalu banyak membasahi lap mikrofiber, karena bisa menyebabkan permukaan doortrim mobil menjadi terlalu basah dan sulit untuk dikeringkan.

  1. Gunakan Sabun Mobil atau Pembersih Khusus Interior Mobil

Jika terdapat noda atau kotoran yang membandel pada doortrim mobil, maka gunakan sabun mobil atau pembersih khusus interior mobil untuk membantu membersihkan. Pastikan untuk membaca instruksi pada produk pembersih terlebih dahulu sebelum digunakan. Pembersih ini bisa membantu membersihkan noda atau kotoran yang sulit dihilangkan pada doortrim mobil. Namun, pastikan untuk membersihkan doortrim mobil dengan lembut dan tidak terlalu banyak menggosoknya, agar permukaan doortrim tidak rusak.

  1. Bersihkan Lap Mikrofiber

Setelah selesai membersihkan doortrim mobil, bersihkan lap mikrofiber dengan air bersih dan keringkan dengan baik. Simpan peralatan yang digunakan dengan rapi, agar bisa digunakan kembali untuk membersihkan doortrim mobil berikutnya. Selain itu, pastikan untuk membersihkan doortrim mobil secara teratur, agar doortrim mobil Anda tetap terjaga kebersihannya dan terhindar dari efek negatif yang ditimbulkan oleh doortrim mobil yang kotor dan tidak terawat. Jika doortrim mobil Anda terlalu kotor dan sulit untuk dibersihkan, maka Anda bisa membawa mobil ke bengkel mobil terdekat untuk membersihkan doortrim mobil secara profesional.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, doortrim mobil Anda akan terjaga kebersihannya dan terhindar dari efek negatif yang ditimbulkan oleh doortrim mobil yang kotor dan tidak terawat. Pastikan untuk membersihkan doortrim mobil secara teratur, agar doortrim mobil Anda tetap terjaga kebersihannya dan terawat dengan baik. Hal ini bisa membantu menjaga kualitas interior mobil, serta memperpanjang umur doortrim mobil Anda.

Efek Jarang Membersihkan Doortrim Mobil

Jarang membersihkan doortrim mobil dapat menimbulkan efek negatif bagi mobil Anda. Berikut adalah efek jarang membersihkan doortrim mobil:

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Timbulnya Noda pada Doortrim Mobil

Salah satu efek negatif yang ditimbulkan oleh jarangnya membersihkan doortrim mobil adalah timbulnya noda pada permukaannya. Kotoran dan debu yang menumpuk pada doortrim mobil selama beberapa waktu dapat membuat noda yang sulit untuk dihilangkan. Hal ini bisa membuat tampilan doortrim mobil menjadi kusam dan tidak enak dipandang. Selain itu, noda pada doortrim mobil juga bisa menjadi sumber masalah dalam jangka panjang, karena noda tersebut bisa merusak permukaan doortrim mobil. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan doortrim mobil secara teratur agar terhindar dari masalah ini.

  1. Menurunnya Kualitas Interior Mobil

Doortrim mobil yang kotor dan tidak terawat bisa menurunkan kualitas interior mobil Anda. Hal ini karena doortrim mobil adalah bagian dari interior mobil yang terlihat dan dapat mempengaruhi penampilan keseluruhan mobil. Jika doortrim mobil terlihat kusam dan kotor, maka mobil akan terlihat tidak terawat dan tidak enak dipandang. Selain itu, doortrim mobil yang kotor dan tidak terawat juga bisa memperpendek umur doortrim mobil Anda. Hal ini karena kotoran dan debu yang menempel pada doortrim mobil bisa merusak permukaan doortrim mobil, sehingga doortrim mobil bisa rusak lebih cepat dari umurnya.

  1. Menyebabkan Bau Tak Sedap pada Interior Mobil

Kotoran dan debu yang menumpuk pada doortrim mobil juga bisa menyebabkan bau tak sedap pada interior mobil Anda. Bau tak sedap ini bisa membuat Anda tidak nyaman ketika berkendara, dan bisa mengganggu kesehatan Anda. Hal ini karena kotoran dan debu pada doortrim mobil bisa menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan bakteri. Jika kuman dan bakteri ini menumpuk pada doortrim mobil, maka bau tak sedap akan muncul dan menyebar ke seluruh interior mobil Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan doortrim mobil secara teratur agar terhindar dari masalah ini.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Interior Mobil Bau Apek, Dijamin Ampuh!

  1. Muncul Karat di bagian Pintu Dalam Mobil

Jarang membersihkan doortrim mobil dapat meningkatkan risiko terjadinya karat pada bagian dalam pintu mobil. Hal ini terjadi karena kotoran dan debu yang menempel pada permukaan doortrim bisa menahan air di dalam pintu mobil dan membuatnya terjebak di sana. Kelembaban yang berlebihan pada permukaan interior pintu mobil bisa memicu timbulnya karat pada bagian dalam pintu mobil yang tidak terlihat, sehingga bisa merusak kekuatan dan kualitas pintu mobil secara keseluruhan. Oleh karena itu, membersihkan doortrim mobil secara teratur bisa membantu mencegah terjadinya karat pada bagian dalam pintu mobil.

Bersihkan Doortrim dan Lindungi dari Bahaya Karat dengan Perawatan dan Perlindungan di Rustpro

Untuk membersihkan doortrim mobil secara profesional dan mendalam, Anda bisa melakukan detailing mobil. Detailing mobil merupakan proses pembersihan dan perawatan mobil secara menyeluruh, termasuk doortrim mobil. Anda bisa membawa mobil Anda ke bengkel mobil terdekat yang menyediakan jasa detailing mobil, atau melakukan detailing mobil sendiri dengan membeli peralatan dan produk pembersih yang tepat.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya karat pada bagian dalam pintu mobil, Anda bisa menggunakan cairan anti karat. Penggunaan cairan anti karat ini perlu dilakukan oleh orang yang meamng sudah ahli dan berpengalaman. Sebab jika salah pengaplikasian, lapisan anti karat bisa sangat berantakan pengaplikasiannya.

Adapun satu lokasi yang dapat Anda tuju untuk dapatkan layanan detailing dan pengaplikasian anti karat dengan kualitas dan kredibilitas teruji adalah di Rustpro. Rustpro menyediakan layanan pengaplikasian anti karat dan detailing untuk memberikan perawatan dan perlindungan mobil agar nilai estetikanya bisa selalu terjaga.

Cairan anti karat dari Rustpro menggunakan bahan dasar rubber atau karet yang jauh lebih efektif dalam melindungi dari karat meski di suhu tinggi dan terpapar zat pelarut (seperti bensin, oli, dsb) sekalipun. Karena bahan dasarnya yang rubber-based, cairan anti karat Rustpro juga bisa berfungsi sebagai peredam yang baik. Satu produk luar biasa yang multifungsi.

Selain itu, layanan detailing di Rustpro juga tidak boleh Anda lewatkan untuk perawatan doortrim mobil ini. Pembersihan dilakukan menggunakan peralatan canggih dan teknisi yang ahli, sehingga pembersihannya sangat optimal dan maksimal. Untuk berikan perlindungan dari goresan dan menjaga warna eksterior mobil, Rustpro juga menggunkan formulasi coating terbaru dan satu-satunya di Indonesia, yakni Graphene 10H+ Protection. Jauh lebih kuat, efektif melindungi dari sinar UV, dan menjaga warna mobil tetap prima dibanding dengan lapisan coating biasa.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, Surabaya, dan Bandung, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  2. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
  3. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

 

Karena seringkali layanan-layanan di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho.

Penutup

Membersihkan doortrim mobil adalah hal yang penting dalam menjaga kualitas interior mobil Anda. Jarangnya membersihkan doortrim mobil bisa menyebabkan timbulnya noda, menurunnya kualitas interior mobil, dan bahkan risiko terjadinya karat pada bagian dalam pintu mobil. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membersihkan doortrim mobil yang sederhana dan mudah, serta melakukan pembersihan secara teratur. Dengan melakukan pembersihan dan perawatan yang tepat, Anda bisa menjaga tampilan dan kualitas interior mobil Anda, serta memperpanjang umur doortrim mobil Anda.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility