❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Mudah! Ini Cara Membuat Cairan Pembersih Kerak Mesin Mobil

cara membuat cairan pembersih kerak mesin mobil

Cara membuat cairan pembersih kerak mesin mobil merupakan sebuah solusi yang tidak hanya efektif, tetapi juga ramah lingkungan dan hemat biaya.

Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa harus membuat sendiri? Jawabannya sederhana. Dengan membuat cairan pembersih sendiri, Anda memiliki kontrol penuh atas bahan-bahan yang digunakan. Dengan begitu, Anda dapat menghindari bahan kimia keras yang mungkin dapat merusak mesin atau berbahaya bagi lingkungan.

Selain itu, membuat cairan pembersih sendiri juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan formula pembersih sesuai dengan kebutuhan spesifik mesin mobil Anda. Misalnya, jika mesin Anda memiliki banyak kerak minyak, maka Anda tentunya ingin menambahkan lebih banyak bahan pembersih minyak ke campuran Anda supaya hasilnya maksimal.

Oleh karena itu, untuk membantu Anda dalam menghemat biaya untuk membersihkan kerak di mesin mobil, berikut kami sajikan tips tentang cara membuat cari pembersih kerak mesin mobil.

Cara Membuat Cairan Pembersih Kerak Mesin Mobil

Inilah dia 3 (tiga) tips mudah cara membuat cairan pembersih kerak mesin mobil yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

1. Menggunakan Cuka dan Baking Soda

Salah satu cara paling sederhana dan efektif untuk membuat cairan pembersih kerak mesin mobil adalah dengan menggunakan cuka dan baking soda. Campurkan dua bagian cuka dengan satu bagian baking soda dalam botol semprot.

Semprotkan campuran ini pada mesin dan biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Cuka dan baking soda akan bekerja bersama untuk menghilangkan kerak dan kotoran.

2. Menggunakan Sabun Cuci Piring dan Air

Cara membuat cairan pembersih kerak mesin mobil juga bisa dengan menggunakan campuran sabun cuci piring dan air. Campurkan satu bagian sabun cuci piring dengan empat bagian air dalam botol semprot.

Semprotkan campuran ini pada mesin dan biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Sabun cuci piring akan membantu menghilangkan minyak dan kotoran.

3. Menggunakan Soda Kue dan Air

Kemudian, cara lainnya untuk membuat cairan pembersih kerak di mesin mobil juga bisa menggunakan soda kue dan air. Caranya, campurkan satu bagian soda kue dengan tiga bagian air dalam botol semprot.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Semprotkan campuran ini pada mesin dan biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Soda kue akan membantu menghilangkan kerak dan kotoran.

Baca Juga: Begini 4 Cara Membersihkan Kerak Oli di Mesin Mobil

Ingin Kerak di Mesin Mobil Bersih Maksimal? Pake Layanan Detailing RustPro Aja!

Daripada repot membuat cairan pembersih kerak mesin mobil sendiri, mendingan pake layanan detailing mesin dari RustPro aja, mesin mobil dijamin tampak seperti baru!

RustPro merupakan tempat yang paling ideal untuk perawatan mobil Anda. Kami menawarkan layanan detailing mesin yang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan kerak oli pada mesin mobil Anda.

Dengan layanan detailing dari RustPro, mesin mobil Anda dapat kembali ke kondisi optimal, bebas dari debu dan kotoran, serta tampak cerah.

Anda tidak perlu meragukan kualitas layanan dan hasil kerja kami. RustPro memiliki tim teknisi yang memiliki pengetahuan mendalam tentang cara membersihkan kerak di mesin mobil dan telah membantu banyak pemilik mobil dalam merawat mobil mereka agar tampak bersih dan berkilau seperti baru.

Terlebih lagi, proses detailing di RustPro dapat diselesaikan dengan sangat cepat. Mobil yang masuk hari ini bisa langsung selesai keesokan harinya. Cepat banget, bukan?

Untuk pengerjaan antara pukul 5 hingga 10 malam, kami menawarkan DISKON HINGGA 40%. Jadi, tunggu apa lagi? segera pesan jadwal layanan melalui WhatsApp Customer Service kami sekarang di 0813-1150-2678!

Anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap tentang layanan kami yang lain, seperti layanan coating, instalasi anti karat, dan pemasangan kaca film melalui instagram @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jabodetabek, kami mengajak Anda untuk datang dan mengunjungi salah satu dari outlet kami yang tersebar di beberapa lokasi berikut.

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Lebak Bulus: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Itu dia beberapa cara membuat cairan pembersih kerak mesin mobil yang bisa Anda coba.

Membuat cairan pembersih kerak mesin mobil di rumah adalah cara yang efektif dan ekonomis untuk menjaga mesin mobil tetap bersih dan berfungsi dengan baik.

Dengan menggunakan bahan-bahan yang mungkin sudah Anda miliki di rumah, Anda dapat membuat cairan pembersih sendiri dan menjaga mesin mobil Anda tetap dalam kondisi terbaik.

Selamat mencoba!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility