❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Tak Usah Khawatir, Ini Cara Memperbaiki Kaca Mobil yang Retak

Tak Usah Khawatir, Ini Cara Memperbaiki Kaca Mobil yang Retak

Ketika membeli mobil, kita pasti berharap bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan berkendara, bahkan jika kondisi mobil sudah lama. Sayangnya, seiring berjalannya waktu, ada masalah yang sering terjadi, salah satunya adalah retaknya kaca mobil. Retaknya kaca mobil dapat berupa pecahan kecil atau retakan yang lebih luas, dan tingkat keretakannya dapat berbeda-beda. Hal ini tentu membuat kita merasa khawatir akan keselamatan berkendara.

Untungnya, ada cara memperbaiki masalah ini tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Berikut adalah informasi mengenai masalah retaknya kaca mobil, tingkat keretakan kaca mobil, hingga cara memperbaikinya yang patut Anda simak!

Tingkat Keretakan Kaca Mobil

Tingkatan keretakan pada kaca mobil tergantung pada jenis keretakan yang Anda alami. Keretakan bisa dibagi menjadi dua jenis utama, yaitu keretakan vertikal dan keretakan horizontal.

  1. Keretakan Vertikal

Keretakan vertikal terjadi ketika kaca mobil mengalami beban berat. Keretakan ini dapat berupa retakan berukuran kecil atau retakan yang lebih panjang. Keretakan yang lebih panjang mungkin memiliki potensi untuk membahayakan penumpang yang berada di dalam mobil.

  1. Keretakan Horizontal

Keretakan horizontal terjadi ketika kaca mobil mengalami gangguan atau tekanan yang kuat. Keretakan ini dapat berupa retakan yang berukuran kecil atau retakan yang lebih panjang. Keretakan yang lebih panjang dapat membahayakan penumpang di dalam mobil.

Kedua jenis keretakan ini memiliki tingkatan berbeda dari ringan hingga parah. Keretakan ringan bisa diselesaikan dengan memperbaiki kaca dengan bantuan bahan tambal yang tepat. Namun, keretakan yang parah dapat memerlukan penggantian kaca secara keseluruhan.

Cara Memperbaiki Kaca Mobil yang Retak

Meskipun kadang terasa seperti tugas yang menakutkan, memperbaiki kaca mobil yang retak tidak selalu sulit. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kaca mobil yang retak:

  1. Bersihkan Kaca Mobil

Sebelum melakukan perbaikan, Anda harus membersihkan kaca mobil dengan hati-hati. Gunakan air dengan sabun untuk menghilangkan kotoran dan debu yang melekat di kaca mobil.

Baca Juga: 7 Step Membersihkan Kaca Film Mobil

  1. Penuhi Retakan

Setelah kaca mobil bersih, Anda harus mengisi retakan dengan sejenis resin khusus untuk perbaikan kaca. Resin ini dapat diperoleh di toko kaca mobil atau juga di toko-toko material bangunan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Pasang Kain Pelindung

Selanjutnya, Anda harus menempelkan kain pelindung di sekitar retakan. Kain ini berfungsi untuk melindungi retakan saat Anda melakukan perbaikan.

  1. Gunakan Kaca Perbaikan

Setelah itu, Anda perlu menempelkan kaca perbaikan di atas retakan. Gunakan lem khusus untuk kaca untuk menempelkan kaca perbaikan.

  1. Simpan kaca

Setelah selesai, Anda harus menyimpan kaca mobil di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari. Hal ini diperlukan agar resin yang dipakai untuk memperbaiki kaca bisa melekat dengan sempurna.

Meskipun proses memperbaiki kaca mobil yang retak terdengar cukup rumit, namun dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa melakukannya dengan mudah. Apabila keretakan pada kaca mobil sudah sangat parah, alangkah lebih baik untuk melakukan pergantian kaca mobil secara keseluruhan di bengkel khusus kaca mobil.

Beri Perlindungan Kaca Mobil Agar Tak Retak dengan DOMO Film

Ada satu komponen yang bisa memberikan perlindungan cukup efektif agar kaca mobil tak mudah retak, yakni dengan memasang kaca film mobil. Selain berfungsi sebagai penghalang silau serta mengurangi suhu panas dari paparan terik matahari, kaca film juga berfungsi untuk memberikan perlindungan agar kaca mobil tak mudah retak serta mampu menghalangi pengguna mobil bila sewaktu-waktu kaca mobil pecah.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memilih kaca film mobil dengan kualitas yang sudah sangat terpercaya, seperti DOMO Film dari RUSTPRO.

DOMO Film ini memiliki teknologi khusus Nano Armor Technology yang membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu melindungi dari efek sinar UV serta terik matahari hingga 99%. Fitur ini juga membuat kaca film mobil andalan dari RUSTPRO mampu menghalau radiasi inframerah yang sebabkan panas di suhu kabin mobil.

Tersedia dalam beberapa tingkat kegelapan yakni 40%, 60%, dan 80%, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi dan aturan perundang-undangan yang berlaku. DOMO Film juga hadir dalam dua varian warna, yakni Fuji (Hitam) dan Daisen (Biru).

Selain itu, DOMO Film juga dilengkapi dengan masa garansi hingga 8 tahun. Semakin membuat kualitas dari kaca film mobil dari RUSTPRO ini begitu terpercaya kualitasnya.

Harga yang ditawarkan untuk pemasangan DOMO Film ini cukup beragam, tergantung varian yang akan dipilih. Untuk info mengenai harganya, Anda dapat dengan mudah menghubungi customer service RUSTPRO via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Bagi Anda yang berdomisili di sekitar Surabaya, kaca film DOMO Film bisa Anda dapatkan langsung di cabang Dokter Mobil Lontar. Agar kaca film yang digunakan bisa lakukan fungsinya dengan maksimal, pastikan pasang kaca film terpercaya dari DOMO Film by RUSTPRO di cabang Dokter Mobil Lontar segera!

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
Kontak: 0813-1150-2678 (atau klik di sini)

Penutup

Masalah kaca mobil yang retak ternyata dapat ditanggulangi dengan mudah, tergantung dari tingkat kerusakan kacanya. Apabila kaca mobil retaknya tidak begitu parah, melakukan penambalan dan pemasangan kaca film dari DOMO Film sudah menjadi langkah yang tepat. Namun, tetap jaga kondisi kaca mobil Anda agar tidak sampai alami kerusakan, ya!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility