❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Cara Mendempul Mobil yang Keropos agar Kembali Menawan

cara mendempul mobil yang keropos

Keropos pada mobil sering disebabkan oleh korosi yang merusak logam pada bodi kendaraan. Korosi ini bisa terjadi karena kelembaban, paparan bahan kimia, atau penggunaan bahan yang tidak tahan terhadap kondisi lingkungan tertentu. Akibatnya, lapisan pelindung logam menjadi rusak dan mengakibatkan permukaan yang keropos.

Untuk Anda yang mobilnya sudah mengalami pengeroposan, kami punya informasi penting nih mengenai cara mendempul mobil yang keropos. Simak ulasan lengkap berikut ini!

Baca Juga: 5 Cara Dempul Cat Mobil yang Lecet, Pasti Ampuh!

Cara Mendempul Mobil yang Keropos

Mendempul mobil yang keropos adalah langkah penting dalam perbaikan dan perawatan mobil untuk mengembalikan keindahannya. Berikut adalah beberapa langkah umum yang dapat Anda ikuti untuk mendempul mobil yang keropos:

1. Bersihkan Area yang Ingin Didempul

Sebelum mendempul mobil yang keropos, Anda perlu membersihkan area yang akan didempul terlebih dahulu dengan air dan sabun mobil untuk menghilangkan kotoran, debu, dan minyak. Keringkan permukaan dengan kain bersih atau kertas lap.

2. Pengamplasan

Setelah itu, barulah memulai cara mendempul mobil yang keropos dengan mengamplas area yang keropos menggunakan kertas amplas berbutir halus (biasanya 240 grit atau lebih halus). Gosok perlahan-lahan dengan gerakan melingkar hingga permukaan sekitarnya halus dan bersih. Pastikan area yang dikeropos diperluas sedikit untuk memastikan pengikatan yang baik antara dempul dan permukaan mobil.

3. Pembersihan

Apabila sudah selesai diamplas hingga halus, maka cara mendempul mobil yang keropos berikutnya adalah membersihkan area yang telah diamplas tadi dengan kain yang lembab untuk menghilangkan serbuk amplas dan debu. Pastikan area tersebut benar-benar kering sebelum melanjutkan proses mendempul.

4. Persiapan dempul

Kemudian, campurkan dempul body filler sesuai petunjuk penggunaan pada kemasannya. Pastikan untuk mengamati perbandingan antara hardener dan dempul yang tepat agar dempul dapat mengeras dengan baik.

5. Aplikasi dempul

Gunakan spatula logam atau pengisi dempul untuk mengoleskan dempul pada area yang keropos. Lakukan cara mendempul mobil yang keropos ini secara merata dengan gerakan yang lembut. Pastikan dempul yang diaplikasikan memiliki ketebalan yang cukup untuk mengisi celah dan keroposan.

6. Pemadatan dempul

Setelah dempul diaplikasikan, gunakan spatula logam atau pengisi dempul untuk meratakan permukaan dempul dengan permukaan sekitarnya. Lakukan gerakan memutar atau gerakan memutar bolak-balik untuk memadatkan dempul dan menghilangkan gelembung udara yang terperangkap.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

7. Pengamplasan dan pengecatan

Cara terakhir dalam cara mendempul mobil yang keropos adalah melakukan pengamplasan kembali dan pengecatan ulang. Gunakan kertas amplas yang lebih halus untuk menghaluskan permukaan dempul yang telah diaplikasikan. Lakukan gerakan memutar dengan lembut hingga permukaan terlihat rata dan halus. Bersihkan area dari serbuk amplas dan debu. Jika diperlukan, aplikasikan cat primer pada area yang telah didempul sebelum melanjutkan ke tahap pengecatan.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Karat di Cakram Mobil dengan Mudah

Cegah Mobil Berkarat bersama RustPro! Spesialisnya Anti Karat Mobil

RustPro adalah spesialis anti karat mobil yang melayani pemasangan anti karat untuk semua jenis mobil, mulai dari mobil keluaran terbaru hingga mobil keluaran rama. Kami menggunakan produk cairan anti karat yang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan optimal terhadap korosi dan karat. Dengan memasang anti karat di RustPro, mobil Anda akan mendapat perlindungan yang optimal terhadap karat dan korosi.

Produk yang kami gunakan adalah formula yang inovatif untuk membentuk lapisan pelindung yang tahan terhadap penetrasi air, kelembaban, dan zat korosif ke dalam permukaan logam. Bersama RustPro, Anda dapat yakin bahwa kendaraan Anda telah terlindungi dari risiko kerusakan yang disebabkan oleh karat.

Adapun bahan dasar cairan anti karat yang kami gunakan adalah berasal dari bahan rubber atau karet yang bisa tahan lama melindungi mobil dari korosi, bahkan hingga beberapa tahun ke depan. Untuk memastikan hal itu, kami berani memberikan jaminan garansi pemasangan anti karat hingga 8 tahun. Lama banget, bukan? Makanya yuk cegah mobil berkarat bersama RustPro sekarang!

Hubungi Customer Service kami melalui nomor WhatsApp 0813-1150-2678 untuk reservasi secara online, atau bisa juga dengan mendatangi bengkel kami secara langsung yang beralamat di Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Itu dia beberapa cara mendempul mobil yang keropos. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dan instruksi yang disediakan oleh produsen dempul dan cat saat melakukan perbaikan dan mendempul mobil. Jika Anda merasa tidak yakin atau membutuhkan hasil yang lebih baik, disarankan untuk berkonsultasi dengan bengkel atau mekanik profesional yang berpengalaman dalam perbaikan bodi mobil.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility