❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

7 Cara Mengatasi Mobil Penyok Kena Batu yang Paling Efektif

mobil penyok kena batu

Ketika berkendara di jalan raya, mobil Anda bisa saja terkena batu atau benda keras lainnya yang dapat menyebabkan mobil penyok kena batu.

Masalah ini tentunya sangat menjengkelkan, terutama bagi pemilik mobil yang sangat menjaga tampilan mobilnya.

Namun, jangan khawatir, dalam artikel ini, rustpro.id akan membahas beberapa cara yang efektif untuk mengatasi mobil penyok kena batu. Yuk, disimak!

Cara Mengatasi Mobil Penyok Kena Batu

Mengalami mobil penyok kena batu bisa menjadi pengalaman yang sangat menjengkelkan bagi setiap pemilik mobil.

Di bawah ini, terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Berikut adalah tips mengatasi mobil penyok kena batu:

1. Cari Tahu Seberapa Parah Kerusakan Mobil Anda

Ketika mobil Anda mengalami penyok kena batu, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencari tahu seberapa parah kerusakan mobil Anda.

Anda dapat melakukan pemeriksaan dengan teliti untuk mengetahui sejauh mana kerusakan yang terjadi.

Apabila hanya terjadi goresan kecil pada bodi mobil, mungkin cukup dilakukan perbaikan dengan polish atau bahan pengkilap yang tersedia di pasaran.

Namun, jika penyok yang terjadi sifatnya lebih besar, maka Anda mungkin perlu melakukan perbaikan lebih serius.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar Anda dapat menentukan jenis perbaikan yang diperlukan dan menghindari biaya yang tidak perlu.

Selain itu, jika Anda memiliki gambaran yang jelas tentang kerusakan mobil Anda, maka Anda dapat lebih mudah menentukan langkah selanjutnya yang perlu dilakukan.

2. Jangan Mencoba untuk Memperbaiki Mobil Sendiri

Meskipun mencoba untuk memperbaiki mobil sendiri bisa menjadi pilihan yang lebih murah saat mobil penyok kena batu, tetapi hal ini dapat berakibat buruk jika Anda tidak memiliki pengalaman atau keterampilan yang cukup.

Selain dapat memperburuk kerusakan yang ada, hal ini juga dapat membahayakan keselamatan Anda.

Oleh karena itu, sebaiknya cari bantuan dari ahli perbaikan mobil yang memiliki pengalaman dan keahlian dalam melakukan perbaikan mobil.

Sebagai solusi mengatasi mobil penyok kena batu, Anda dapat mencari bengkel resmi dari dealer mobil atau bengkel umum yang memiliki reputasi baik dan pengalaman dalam perbaikan mobil.

Pastikan untuk memilih bengkel yang terpercaya dan memiliki sertifikat resmi, sehingga Anda dapat yakin bahwa mobil Anda akan diperbaiki dengan baik.

3. Temukan Bengkel Terpercaya

Temukan bengkel terpercaya yang memiliki reputasi baik dan pengalaman dalam perbaikan mobil penyok kena batu.

Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan survei terlebih dahulu dan mencari informasi dari teman atau keluarga yang pernah mengalami hal yang sama.

Pastikan untuk menanyakan harga sebelum memutuskan untuk memperbaiki mobil.

Jangan ragu untuk meminta rekomendasi dari teman atau keluarga yang pernah mengalami hal yang sama.

Dalam menentukan bengkel terpercaya dalam mengatasi mobil penyok kena batu, pastikan bahwa bengkel tersebut memiliki mekanik yang berpengalaman dan memiliki sertifikat resmi.

Selain itu, pastikan juga bahwa bengkel tersebut menggunakan alat-alat dan bahan yang berkualitas tinggi sehingga perbaikan mobil dapat dilakukan dengan baik dan mobil Anda dapat kembali berfungsi dengan baik.

Terakhir, pastikan bahwa bengkel tersebut memberikan garansi untuk perbaikan yang dilakukan agar Anda dapat merasa aman dan terlindungi jika terjadi kerusakan yang sama di masa depan.

Baca Juga: 13 Tempat Body Repair Terdekat dan Terpercaya Atasi Masalah di Eksterior Mobil

4. Periksa Kembali Garansi Mobil Anda

Periksa kembali garansi mobil Anda untuk memastikan bahwa perbaikan mobil penyok kena batu yang Anda butuhkan masih termasuk dalam jangkauan garansi.

Garansi mobil dapat memberikan manfaat yang sangat besar jika kerusakan mobil terjadi pada periode garansi.

Pastikan untuk membaca dengan teliti garansi mobil Anda dan cari tahu apakah garansi tersebut mencakup perbaikan mobil yang Anda butuhkan atau tidak.

Jika iya, maka Anda bisa melakukan perbaikan mobil secara gratis atau dengan biaya yang lebih rendah.

Namun, perlu diingat bahwa garansi mobil biasanya memiliki ketentuan dan syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Sebelum membawa mobil ke bengkel, pastikan untuk membaca ketentuan garansi dan memastikan bahwa perbaikan yang Anda butuhkan memenuhi syarat garansi.

Jangan ragu untuk bertanya pada dealer mobil atau pihak garansi mobil jika ada pertanyaan mengenai garansi mobil Anda.

5. Pertimbangkan Asuransi Mobil

Jika Anda memiliki asuransi mobil, pastikan untuk memeriksa apakah asuransi Anda mencakup perbaikan mobil penyok kena batu atau tidak.

Jika ya, maka Anda hanya perlu membayar biaya tambahan kecil atau bahkan tidak membayar sama sekali.

Pastikan juga untuk memeriksa jumlah klaim yang dapat Anda ajukan dan persyaratan yang harus dipenuhi agar klaim asuransi dapat disetujui.

Perlu diingat bahwa asuransi mobil tidak selalu mencakup semua jenis kerusakan mobil, tergantung pada jenis asuransi yang Anda miliki.

Sebelum mengajukan klaim asuransi, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan asuransi Anda dengan teliti agar Anda dapat menghindari kekecewaan dan biaya tambahan yang tidak perlu.

6. Jangan Menunda Perbaikan Mobil

Kerusakan pada mobil penyok kena batu yang tidak segera diperbaiki dapat memperburuk kondisi mobil dan meningkatkan risiko kerusakan yang lebih besar di masa depan.

Selain itu, kerusakan mobil yang tidak segera diperbaiki juga dapat mengurangi nilai jual mobil Anda di kemudian hari.

Oleh karena itu, segera perbaiki mobil Anda segera setelah terjadi kerusakan agar masalah dapat diatasi dengan cepat dan mobil Anda dapat kembali berfungsi dengan baik.

7. Lindungi Mobil Anda dari Kerusakan Lebih Lanjut

Mencegah kerusakan pada mobil penyok kena batu lebih baik daripada mengobati.

Oleh karena itu, lindungi mobil Anda dari kerusakan lebih lanjut dengan melakukan tindakan pencegahan.

Salah satu tindakan pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan memasang pelindung bodi mobil seperti coating mobil.

Salah satu bengkel dengan kualitas layanan coating mobil terbaik, menggunakan formulasi paling terkini, serta banyak direkomendasikan untuk dituju adalah RustPro.

Rustpro menghadirkan layanan coating mobil menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti efek daun talas.

Sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan mobil yang menyebabkan baret atau rusak.

Selain itu, sifat Graphene memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari ceramic dan nano coating biasa dalam menjaga kondisi permukaan mobil dari goresan.

Dengan masa garansi 3 tahun, Anda bisa melakukan maintenance ulang dengan klaim garansi secara berkala di seluruh cabang Rustpro di Indonesia, selama garansi masih berlaku.

Jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

RustPro Pengangsaan Dua, Kelapa Gading

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Bintaro

Lokasi: Ruko, Graha Nusantara, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330.

RustPro Cirebon

Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

RustPro Lontar

Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216.

Karena seringkali layanan coating mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung mendapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678.

Nikmati promo spesial dari RustPro, yakni DISKON 40% untuk pengerjaan layanan di antara jam 5 sore hingga jam 10 malam. Jangan sampai ketinggalan, segera dipesan!

Mengatasi mobil penyok kena batu memang bisa menjadi tugas yang sangat menjengkelkan. Namun, dengan mengetahui cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menghemat waktu, uang, dan energi Anda.

Selalu cari bantuan dari ahli perbaikan mobil dan pastikan Anda memilih bengkel terpercaya untuk perbaikan mobil Anda, seperti layanan coating mobil di Rustpro untuk berikan perlindungan lebih sempurna.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility