❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

4 Cara Mengatasi Mur dan Baut Roda Mobil Berkarat

mur dan baut roda mobil berkarat

Ketika mur dan baut roda mobil berkarat, ini tidak hanya menimbulkan masalah pada segi estetika saja, tetapi juga tetapi juga dapat berdampak negatif pada keamanan kendaraan Anda. Jika hal ini dibiarkan terus-menerus, karat dapat menyebabkan mur dan baut roda mobil sulit dibuka dan dikencangkan, serta mengurangi kekuatan strukturalnya.

Untuk mengatasi karat yang muncul pada mur dan baut roda mobil Anda, kami punya tips supaya Anda dapat menghilangkan karat membandel yang ada pada mur dan baut roda mobil, serta mengembalikan tampilan menawan mobil Anda.

Baca Juga: 5 Penyebab Karat pada Knalpot Mobil dan Cara Menghilangkannya

Cara Mengatasi Mur dan Baut Roda Mobil Berkarat

Berikut adalah 4 (empat) cara mengatasi mur dan baut roda mobil berkarat.

1. Pembersihan Intensif

Untuk mengatasi mur dan baut roda mobil berkarat, mulailah dengan membersihkan mur dan baut roda dengan menggunakan sikat kawat atau kertas amplas untuk menghilangkan karat yang terbentuk. Gosok secara perlahan hingga permukaan logam terlihat bersih dan bebas karat. Pastikan untuk menggunakan alat pelindung diri seperti sarung tangan dan kacamata pelindung saat melakukan pembersihan ini.

2. Penggunaan Pelumas Anti-Karat

Setelah membersihkan karat, gunakan pelumas anti-karat yang dirancang khusus untuk melindungi mur dan baut roda dari pembentukan karat di masa depan. Oleskan pelumas anti-karat pada permukaan mur dan baut roda yang berkarat, dan pastikan untuk meratakan pelumas dengan menggunakan kuas atau kain bersih. Pelumas anti-karat akan membentuk lapisan pelindung yang efektif dalam melawan korosi dan karat.

3. Penggantian Mur dan Baut yang Parah

Jika mur dan baut roda mobil berkarat sangat parah atau telah menyebabkan kerusakan struktural yang signifikan, pertimbangkan untuk menggantinya dengan yang baru. Pastikan untuk memilih mur dan baut yang sesuai dengan spesifikasi mobil Anda dan mengikuti panduan pemasangan yang benar. Penggantian mur dan baut yang rusak adalah langkah penting untuk menjaga keamanan dan integritas roda mobil.

4. Perawatan Rutin dan Pengecekan Berkala

Lakukan perawatan rutin dan pengecekan berkala untuk mencegah mur dan baut roda mobil berkarat kembali. Pastikan untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel di sekitar mur dan baut secara teratur. Selain itu, periksa kekencangan mur dan baut roda secara berkala dan pastikan bahwa mereka tetap terpasang dengan aman.

Baca Juga: 5 Cara Tambal Sasis Mobil Keropos yang Benar & Aman

RustPro Berikan Garansi 8 Tahun untuk Anti Karat Mobil

Sebagai langkah pencegahan terhadap mur dan baut roda mobil berkarat, kami dari RustPro menyediakan layanan pemasangan anti karat untuk bagian-bagian mobil yang rentan terhadap zat korosi. Dengan menggunakan teknologi anti karat yang canggih, kami berani menjamin bahwa mobil Anda akan terhindar dari karat untuk jangka waktu yang sangat lama.

RustPro menggunakan cairan pelindung anti karat berbahan dasar rubber atau karet yang memiliki daya ketahanan lebih lama dibanding bahan dasar aspal atau tar yang biasa digunakan oleh bengkel-bengkel umum.

Kami berani menjamin bahwa produk anti karat yang kami gunakan ini akan bertahan sangat lama. Tidak tanggung-tanggung. Kami memberikan jaminan garansi hingga 8 tahun untuk setiap pemasangan anti karat di bengkel RustPro.

Selain itu, kami juga mempunyai penawaran harga menarik untuk pemasangan anti karat, spesial di bulan Juni ini. Info lengkap dan pemesanan antrian silahkan hubungi Customer Service kami melalui nomor WhatsApp 0813-1150-2678. Ikuti juga Instagram kami untuk konten seputar layanan RustPro di @rustpro_indonesia.

Anda juga bisa mengunjungi langsung alamat bengkel kami yang berada di Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

Penutup

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi mur dan baut roda mobil berkarat. Dengan mengatasi karat pada mur dan baut roda mobil dengan tepat, Anda dapat memastikan keamanan dan kinerja yang optimal. Penting untuk diingat bahwa jika Anda merasa tidak yakin atau tidak mampu mengatasinya sendiri, sebaiknya konsultasikan dengan mekanik profesional untuk mendapatkan bantuan yang tepat. Dengan melakukan langkah-langkah pencegahan dan perawatan yang tepat, Anda dapat memastikan bahwa mur dan baut roda mobil tetap kuat dan terhindar dari masalah karat yang merugikan.

RUSTPRO

It's My Responsibility