❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Cara Menghilangkan Baret di Dashboard Mobil

cara menghilangkan baret di dashboard mobil

Dashboard adalah salah satu bagian mobil yang penting namun sering kali terabaikan dalam perawatan.

Tidak jarang kita menemukan baret-baret kecil pada dashboard mobil kita yang cukup mengganggu kenyamanan berkendara dan mengurangi nilai estetika kendaraan.

Di bawah ini, rustpro.id akan membagikan beberapa cara menghilangkan baret di dashboard mobil agar kembali mulus dan kinclong.

Cara Menghilangkan Baret di Dashboard Mobil

Berikut adalah 5 (lima) cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan baret di dashboard mobil:

1. Gunakan Cuka Putih

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan baret di dashboard mobil adalah menggunakan cuka putih.

Cuka putih adalah bahan alami yang serbaguna dan ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan baret di dashboard mobil.

Cara penggunaannya pun cukup sederhana. Pertama, campurkan cuka putih dengan air dalam sebuah botol semprot dengan perbandingan satu banding satu.

Setelah itu, semprotkan campuran tersebut secara merata ke area yang terdapat baret di dashboard mobil Anda.

Biarkan cairan tersebut meresap selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan kain mikrofiber. Ulangi proses ini jika baret masih susah dihilangkan.

Cuka putih dapat mengangkat kotoran dan noda yang menyebabkan baret secara efektif, sekaligus memberikan kilau alami pada dashboard mobil Anda.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

2. Gunakan Pasta Gigi

Selain cuka putih, cara menghilangkan baret di dashboard mobil juga dapat dilakukan menggunakan pasta gigi.

Pasta gigi tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan gigi, tetapi juga dapat menjadi solusi untuk menghilangkan baret di dashboard mobil.

Cara menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan baret pada dashboard mobil pun cukup mudah. Oleskan pasta gigi ke area yang terdapat baret, kemudian gosok perlahan menggunakan kain mikrofiber atau sikat gigi yang lembut.

Lakukan gerakan melingkar untuk membantu mengangkat baret tanpa merusak permukaan dashboard. Setelah itu, bersihkan sisa pasta gigi dengan kain bersih dan kering.

3. Gunakan Pasta Baking Soda

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan baret pada dashboard mobil adalah dengan menggunakan baking soda.

Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta yang kental. Oleskan pasta ini ke area yang terdapat baret, lalu gosok perlahan dengan gerakan melingkar menggunakan kain mikrofiber atau sikat gigi yang lembut.

Baking soda memiliki sifat abrasif ringan yang dapat membantu mengangkat baret tanpa merusak permukaan dashboard.

Setelah proses penggosokan selesai, bersihkan sisa pasta baking soda dengan kain bersih dan kering. Hasilnya, dashboard mobil Anda akan kembali bersih dan kinclong serta bebas baret.

4. Gunakan Krim Penghilang Baret

Jika Anda mencari solusi yang lebih praktis dan khusus untuk menghilangkan baret di dashboard mobil, Anda dapat menggunakan krim penghilang baret.

Produk ini umumnya mengandung bahan-bahan khusus yang dirancang untuk mengangkat baret tanpa merusak permukaan dashboard.

Cara menghilangkan baret di dashboard mobil menggunakan krim penghilang baret pun tidak rumit.

Anda hanya perlu mengoleskan krim penghilang baret ke area yang terdapat baret, kemudian gosok perlahan menggunakan kain mikrofiber atau aplikator yang disertakan.

Biarkan krim tersebut meresap sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan, lalu bersihkan dengan kain bersih dan kering.

Dengan menggunakan krim penghilang baret, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga dalam merawat dashboard mobil Anda.

5. Gunakan Krim Pengkilap Mobil

Setelah berhasil menghilangkan baret di dashboard mobil, langkah selanjutnya adalah memberikan perlindungan dan kilau ekstra dengan menggunakan krim pengkilap mobil.

Produk ini dapat membantu menjaga permukaan dashboard tetap bersih dan berkilau lebih lama, sekaligus melindunginya dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan kotoran.

Cara menggunkannya adalah oleskan krim pengkilap mobil ke seluruh permukaan dashboard, kemudian ratakan dengan kain mikrofiber bersih.

Hindari penggunaan terlalu banyak produk agar tidak meninggalkan residu yang lengket.

Dengan rutin menggunakan krim pengkilap mobil, Anda dapat mempertahankan kilau dan kebersihan dashboard mobil Anda dalam jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Ternyata Ini 4 Penyebab Pintu Mobil Berbunyi

Yuk, Rawat Interior Mobil Anda bersama RustPro!

Untuk Anda yang ingin mempercantik tampilan interior mobil supaya nyaman saat berkendara, RustPro hadir sebagai solusi untuk membantu Anda merawat interior mobil Anda.

Kami menyediakan layanan detailing interior yang profesional dan terpercaya, menggunakan produk-produk berkualitas tinggi yang aman untuk bahan interior mobil Anda.

Layanan ini cocok buat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan baret di dashboard mobil yang membandel.

Dengan menggunakan teknik khusus dan produk berkualitas, RustPro dapat menghilangkan baret pada dashboard mobil Anda dengan sempurna, sehingga dashboard kembali terlihat seperti baru.

Silahkan hubungi Customer Service kami untuk info lengkap dan reservasi melalui WhatsApp di nomor 0812-1130-9522!

Buat Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, Anda bisa mengunjungi cabang RustPro yang beralamat lengkap di bawah ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.68, RT.3/RW.19, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi.74A, Drajat, Kec. Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, Lantai 2, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228

Demikianlah cara menghilangkan baret di dashboard mobil yang bisa Anda ikuti agar interior mobil Anda kinclong seperti baru.

Jangan biarkan baret mengganggu penampilan interior kendaraan Anda. Rawat dashboard mobil Anda hari ini juga!

RUSTPRO

It's My Responsibility