❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Mobil Putih

cara menghilangkan noda kuning pada mobil putih

Mobil putih sering dianggap sebagai simbol kemewahan dan kebersihan. Namun, pemilik mobil putih juga sering menghadapi masalah dengan noda kuning yang muncul akibat debu, polusi, dan kotoran yang menempel.

Noda kuning ini bisa mengurangi keindahan dan nilai estetika dari mobil putih. Untuk itu, sangat penting untuk mengetahui cara menghilangkan noda kuning pada mobil putih dengan efektif.

Nah, kali ini rustpro.id punya sejumlah informasi tentang cara menghilangkan noda kuning pada cat mobil putih.

So, buat Anda pemilik mobil berwarna putih dan resah dengan noda kuning yang membandel, pastikan simak artikel ini sampai selesai!

Cara Menghilangkan Noda Kuning pada Mobil Putih

Berikut adalah 5 (lima) cara yang bisa Anda ikuti untuk menghilangkan noda kuning pada cat mobil putih:

1. Gunakan Campuran Air Hangat dan Cuka

Cara pertama untuk menghilangkan noda kuning pada mobil putih adalah Anda bisa mencoba trik jitu menggunakan campuran air hangat dan cuka.

Tau nggak sih, cuka mempunyai kekuatan ajaib karena sifat asamnya yang bisa ngilangin noda dengan cara yang sangat halus. Jadi, cat mobil Anda tentunya bakalan tetap aman dan nggak rusak.

Caranya cukup mudah kok. Cukup campurkan satu bagian cuka ke dalam tiga bagian air hangat.

Kemudian, ambil kain halus kesukaan Anda dan aplikasikan larutan ajaib ini ke bagian yang terkena noda.

Setelah itu, usap secara halus dan biarkan dia bekerja selama beberapa menit. Terakhir, bilas dengan air bersih dan mobil putih Anda kembali kinclong tanpa noda. Mudah, bukan?

2. Pakai Larutan Pencuci Piring

Cara menghilangkan noda pada mobil putih berikutnya adalah Anda bisa menggunakan larutan pencuci piring.

Sabun ini selain jago banget ngilangin lemak dan kotoran, dia juga bisa menjadi kombinasi yang baik dengan wax atau sealant untuk melindungi cat mobil Anda.

Caranya, cukup ambil sedikit sabun pencuci piring, campur dengan air hangat, lalu gunakan spons untuk mengaplikasikannya.

Aplikasikan secara halus pada noda yang mengganggu itu. Ingat ya, usap dengan gerakan yang memutar dan penuh kelembutan, agar cat mobil tetap mulus tanpa goresan.

Setelah noda mulai luntur, bilas dengan air yang segar dan bersih. Dan tadaa! Mobil putih Anda kembali bersinar tanpa noda.

3. Pakai Clay Bar

Selanjutnya, cara menghilangkan noda kuning pada cat mobil putih yang bisa Anda ikuti adalah dengan menggunakan clay bar.

Ini bukan sembarang teknik biasa, tapi teknik level dewa yang bisa mengangkat noda plus kontaminan yang membandel di body mobil.

Clay bar ini ibarat magnet yang bisa menarik semua partikel asing yang nyangkut di cat mobil tanpa bikin lecet sedikit pun.

Tapi ingat, sebelum mulai, pastikan terlebih dahulu mobil sudah dalam kondisi bersih  dan jangan lupa gunakan pelumas yang cocok.

Sekarang, pegang clay bar erat-erat, lalu usapkan secara perlahan di tempat yang terkena noda. Dengan cara ini, noda dan kotoran bakal terangkat dengan sempurna.

4. Poles Mobil

Cara paling ampuh untuk menghilangkan noda kuning pada mobil putih adalah melakukan polishing atau poles.

Anda bisa melakukan poles mobil sendiri dengan menggunakan cairan polish yang sesuai dengan jenis cat mobil, kemudian aplikasikan menggunakan mesin poles agar hasilnya maksimal.

Namun jika Anda ragu, Anda bisa membawa mobil Anda ke salon mobil terdekat, seperti RustPro yang layanan poles mobilnya sangat murah, yakni cuma Rp 500 ribu.

Proses poles ini bukan cuma bisa menghilangkan noda kuning yang membandel, tetapi juga dapat menjadi lapisan pelindung yang mampu melindungi cat mobil putih dari serangan elemen luar yang bikin rusak.

5. Coating dan Detailing

Untuk perlindungan jangka panjang, Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan coating dan detailing mobil.

Ini tidak hanya cara menghilangkan noda kuning pada mobil yang sangat efektif, tetapi juga sebagai investasi Anda agar mobil memiliki nilai jual yang tinggi.

Proses ini meliputi pembersihan menyeluruh, penghapusan noda, dan aplikasi lapisan pelindung seperti coating dan memberikan efek hydrophobic.

Coating mobil tidak hanya membantu mencegah noda kuning baru tetapi juga melindungi cat dari kerusakan akibat sinar UV, asam hujan, dan kotoran industri.

Detailing mobil secara berkala juga penting untuk menjaga tampilan estetik dan nilai jual mobil.

Baca Juga: Bengkel Anti Karat Mobil Calya Terbaik, Rekomen Banget!

Hilangkan Noda Kuning pada Mobil Putih bersama RustPro! Jagonya Bikin Mobil Kinclong

Mobil putih memang terlihat menawan, namun noda kuning yang membandel dapat merusak keindahannya.

Buat Anda pemilik mobil berwarna putih yang warnanya sudah menguning, tak perlu khawatir, RustPro punya solusinya!

Melalui layanan coating & detailing, kami siap mengembalikan kecerahan mobil putih Anda seperti baru.

Dengan menggunakan teknologi coating Graphene 10H+, kami tidak hanya akan membuat mobil Anda bening dan kinclong seperti baru keluar dari dealer, tetapi juga menjaminnya terlindungi dari goresan dan penyebab kekusaman.

Kami pun memberikan garansi hingga 3 tahun untuk menjamin kualitas dan ketahanan dari Graphene Coating ini.

So, jangan biarkan noda kuning merusak estetika mobil putih Anda! Percayakan perawatannya kepada RustPro, jagonya bikin mobil kinclong!

Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih lanjut dan dapatkan penawaran menarik melalui WhatsApp Customer Service di nomor 0812-1130-9522 atau bisa melalui link berikut ini.

Buat Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, Anda bisa mengunjungi cabang kami yang terletak di alamat berikut ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.68, RT.3/RW.19, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

No. CS: Klik di sini

RustPro Bintaro

Alamat: Ruko Graha Nusantara, Jl. RC. Veteran Raya No.8i, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330.

No. CS: Klik di sini

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi.74A, Drajat, Kec. Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, Lantai 2, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

No. CS: Klik di sini

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228.

No. CS: Klik di sini

Nah, itu dia beberapa cara menghilangkan noda kuning pada mobil putih yang bisa Anda ikuti.

Menghilangkan noda kuning pada cat mobil putih memang membutuhkan perhatian dan perawatan yang teliti.

Namun, dengan menggunakan metode-metode di atas, Anda tidak hanya dapat mengatasi noda yang ada tapi juga mencegah timbulnya noda baru di masa mendatang.

Ingat, pemeliharaan rutin adalah kunci untuk menjaga mobil Anda tetap terlihat seperti baru, terlebih bagi Anda yang memiliki kendaraan dengan warna terang seperti putih.

RUSTPRO

It's My Responsibility