❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Menghilangkan Water Spot di Kaca Mobil, Mudah Asal Penuh Keseriusan

Cara Menghilangkan Water Spot di Kaca Mobil

Semua orang pasti menginginkan mobil yang terlihat bersih dan berkilau. Sayangnya, polusi dan cuaca ekstrem dapat menyebabkan munculnya water spot pada kaca mobil. Water spot adalah bercak-bercak air yang tak dibersihkan dan menghasilkan bekas di bagian kaca mobil. Sehingga dari sisi estetika, jelas akan membuat kaca mobil terlihat kurang terawat. Namun, dengan menggunakan cara menghilangkan water spot di kaca mobil yang tepat, Anda dapat melindungi kaca mobil Anda dari water spot dan menjaga agar tetap terlihat bersih dan mengkilap.

Cara Menghilangkan Water Spot di Kaca Mobil

Untuk menjaga kilau dan jernihnya kaca mobil Anda, berikut adalah cara menghilangkan water spot kaca di kaca mobil yang bisa Anda praktikkan.

  1. Gunakan Shampo Mobil dan Air

Untuk membersihkan kaca mobil yang ada water spot-nya, Anda dapat menerapkan cara pembersihan menggunakan shampo mobil dan air. Cara ini cukup sederhana, namun dapat memberikan hasil yang efektif. Pertama, siapkanlah air dan shampo mobil yang akan Anda gunakan. Shampo mobil akan membantu Anda menghilangkan water spot yang tertinggal di kaca mobil. Kedua, gunakanlah lap basah untuk menyapu kaca mobil. Usapkanlah air dan shampo mobil secara merata pada bagian kaca mobil yang terkena water spot. Bersihkan dengan cara digosok dengan lembut namun berikan sedikit tekanan tenaga agar kotoran bercak water spot bisa luruh.

  1. Basuh dengan Air

Setelah kaca mobil dibersihkan, bilas sisa shampo dan kotoran yang menempel dengan air. Lakukan hingga sisa residu sabun dan air yang menempel luruh seluruhnya. Karena jika tidak dibilas dengan bersih, dikhawatirkan residu ini justru akan menimbulkan water spot baru yang semakin memperparah tampilan kaca mobil kesayangan Anda.

  1. Seka dengan Lap Kering

Setelah sisa residu shampo dan air yang menempel dibersihkan seluruhnya, selanjutnya Anda bisa mengeringkan permukaan kaca mobil dengan menyeka menggunakan lap kering. Gunakan lap kering yang memiliki daya serap bagus dan memiliki permukaan lembut, agar air bisa terserap sempurna dan permukaan kaca mobil pun tak tergores oleh kain saat dikeringkan.

  1. Gunakan Pembersih Khusus

Selanjutnya Anda bisa menggunakan pembersih khusus untuk membersihkan kaca mobil. Biasanya pembersih khusus ini tidak perlu dibilas, sehingga Anda cukup menyemprotkan cairan pembersihnya, ratakan menggunakan lap basah, kemudian seka kembali dengan lap yang kering. Penggunaan pembersih khusus ini bisa dilakukan sebab pembersih khusus kaca mobil memiliki zat yang mampu meluruhkan kotoran di kaca mobil tanpa merusak permukaannya.

Baca Juga: 7 Step Membersihkan Kaca Film Mobil

  1. Perkuat dengan Lapisan Coating Mobil dari RUSTPRO

Setelah dibersihkan, kini saatnya memberikan perlindungan pada kaca mobil Anda agar water spot tidak muncul kembali. Anda bisa menggunakan lapisan coating mobil yang bisa melindungi permukaan eskterior mobil dari paparan debu, air, dan kotoran dengan sangat efektif.

Adapun layanan coating dan detailing dari RUSTPRO adalah pilihan tepat yang bisa Anda percayakan untuk perawatan dan perlindungan eksterior mobil. RUSTPRO menggunakan formulasi coating khusus dan satu-satunya di Indonesia dengan Graphene 10H+ Protection. Cairan Graphene ini memiliki tingkat perlindungan yang lebih kuat dari Nano dan Ceramic Coating biasa, sehingga mampu menjaga cerahnya warna cat mobil, melindungi dari goresan, hingga mampu ciptakan ‘efek daun talas’ pada permukaan mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Layanan coating di RUSTPRO juga memiliki masa garansi hingga 1 tahun yang bisa Anda klaim di seluruh cabang RUSTPRO di Indonesia. Sehingga jika Anda melakukan coating mobil di RUSTPRO Kelapa Gading, Anda juga bisa mengklaim garansinya di RUSTPRO Cirendeu – TangSel selama masa garansi masih berlaku. Ini sebagai komitmen RUSTPRO secara total untuk memberikan produk yang berkualitas, serta layanan aftersale yang bagus.

Khusus bagi warga Jakarta Raya, Anda bisa datang langsung mendatangi RUSTPRO Cirendeu untuk rasakan layanan coating mobil dengan kualitas terbaik. Karena RUSTPRO Cirendeu satu lokasi dengan Dokter Mobil Cirendeu, Anda juga bisa atasi permasalahan lain di mobil Anda di sini. One-Stop-Solution yang lengkap, cukup dari satu tempat!

Lokasi: 14, Jl. Raya Cirendeu No.2A, RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Namun karena layanan coating mobil di RUSTPRO Cirendeu banyak dituju oleh para pengguna mobil, seringkali bengkel dipenuhi oleh antrean. Agar Anda bisa amankan slot reservasi, cukup hubungi CS RUSTPRO via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini). Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho!

Penutup

Cara menghilangkan water spot di kaca mobil memang terlihat cukup sulit untuk dilakukan. Tapi sesungguhnya hal ini cukup mudah untuk dilakukan, hanya memerlukan ketelatenan dan penggunaan produk yang berkualitas untuk proses mengatasinya. Untuk itu, pastikan untuk melindungi kaca mobil kesayangan Anda dari gempuran water spot dengan berikan perlindungan secara dini menggunakan lapisan coating mobil dari RUSTPRO!

RUSTPRO

It's My Responsibility