❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Menjaga Cat Mobil Tetap Mengkilap dan Selalu Terlihat Baru

Cara Menjaga Cat Mobil Tetap Mengkilap dan Selalu Terlihat Baru

Mobil yang bersih dan mengkilap akan meningkatkan daya tarik dan nilai jual mobil. Namun, untuk menjaga tampilan mobil tetap terjaga, perawatan pada cat mobil harus dilakukan secara rutin dan tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas lima cara mudah untuk menjaga cat mobil agar tetap mengkilap dan terlihat selalu baru, seperti mencuci mobil secara rutin, menjaga mobil dari sinar matahari langsung, memilih produk perawatan mobil yang tepat, menghindari goresan pada cat mobil, dan melakukan perawatan berkala pada cat mobil. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Menjaga Cat Mobil Tetap Mengkilap

Menjaga mobil agar tetap bersih dan mengkilap adalah hal yang penting untuk menjaga tampilan mobil tetap cantik dan terawat. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjaga cat mobil agar tetap mengkilap:

  1. Rutin Mencuci Mobil

Mencuci mobil secara rutin merupakan cara paling efektif untuk menjaga mobil tetap bersih dan mengkilap. Langkah pertama dalam mencuci mobil adalah membilas mobil menggunakan air bersih untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada permukaan mobil. Selanjutnya, gunakan sabun mobil untuk membersihkan setiap bagian mobil, termasuk roda dan bagian bawah mobil yang sering terlewatkan. Pilihlah sabun mobil yang aman untuk cat mobil, hindari sabun yang mengandung bahan kimia yang dapat merusak cat mobil.

Setelah selesai mencuci mobil, keringkan mobil menggunakan kain khusus mobil atau kain lembut yang dapat menyerap air dengan baik. Pastikan mobil benar-benar kering agar tidak meninggalkan bekas air yang dapat mengurangi kilap pada cat mobil. Selain itu, hindari mencuci mobil saat mobil dalam keadaan panas atau di bawah terik matahari, karena air sabun yang kering pada permukaan mobil dapat meninggalkan noda yang sulit dihilangkan.

  1. Menjaga Mobil dari Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari dapat merusak cat mobil dan menyebabkan warna cat menjadi pudar. Oleh karena itu, penting untuk menjaga mobil dari sinar matahari langsung. Parkirkan mobil di tempat yang teduh atau gunakan penutup mobil yang dapat melindungi mobil dari sinar matahari. Selain itu, hindari meninggalkan mobil terlalu lama di bawah terik matahari karena panas dapat merusak cat mobil.

Jika mobil terpaksa terkena sinar matahari langsung, gunakan cat pelindung untuk melindungi cat mobil. Cat pelindung dapat membantu melindungi cat mobil dari sinar UV dan noda, sehingga cat mobil tetap mengkilap dan tahan lama.

  1. Memilih Produk Perawatan Mobil yang Tepat

Memilih produk perawatan mobil yang tepat dapat membantu menjaga cat mobil agar tetap mengkilap. Gunakanlah shampoo mobil yang aman untuk cat mobil dan hindari menggunakan sabun cuci piring atau sabun mandi yang dapat merusak cat mobil. Selain itu, gunakanlah wax atau sealant untuk melindungi cat mobil dari kerusakan dan menjaga cat mobil tetap mengkilap.

Wax atau sealant dapat membentuk lapisan pelindung pada cat mobil, sehingga cat mobil tetap terlindungi dari noda dan sinar UV. Pilihlah wax atau sealant yang sesuai dengan jenis cat mobil Anda, seperti wax untuk cat solid atau sealant untuk cat metallic. Selain itu, gunakanlah kain mikrofiber yang lembut untuk menggosok wax atau sealant pada cat mobil, hindari menggunakan kain kasar atau spons yang dapat merusak cat mobil.

  1. Hindari Goresan pada Cat Mobil

Goresan pada cat mobil dapat merusak tampilan mobil dan membuat cat mobil kehilangan kilapnya. Hindari menggaruk atau menggosok cat mobil dengan benda keras seperti spons kasar atau kain kotor. Jika mobil terkena goresan atau noda, segera bersihkan menggunakan bahan pembersih yang aman untuk cat mobil.

Anda dapat menggunakan bahan pembersih khusus seperti clay bar atau compound untuk menghilangkan goresan pada cat mobil. Gunakan clay bar untuk menghilangkan noda atau kotoran yang menempel pada permukaan cat mobil, dan gunakan compound untuk menghilangkan goresan atau cacat pada cat mobil. Pastikan untuk membaca instruksi penggunaan dan mengikuti langkah-langkah dengan benar untuk menghindari kerusakan pada cat mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Baca Juga: Cara Mengatasi Body Mobil Tergores

  1. Lakukan Perawatan Berkala pada Cat Mobil

Lakukan perawatan berkala pada cat mobil seperti poles mobil, pengkilap cat, atau perawatan paint protection agar cat mobil tetap mengkilap. Pilihlah bengkel yang sudah terpercaya dan menggunakan produk perawatan mobil yang aman untuk cat mobil.

Poles mobil dapat membantu menghilangkan goresan atau noda pada cat mobil dan membuat cat mobil kembali mengkilap seperti baru. Pengkilap cat dapat membantu menjaga cat mobil tetap mengkilap dan terlindungi dari sinar UV. Sedangkan, perawatan paint protection dapat membentuk lapisan pelindung pada cat mobil, sehingga cat mobil tetap terlindungi dari kerusakan dan noda.

Layanan poles mobil atau paint protection dengan kualitas terbaik dan banyak direkomendasikan oleh pengguna mobil di Indonesia adalah coating & detailing mobil di Rustpro.

Menggunakan formulasi coating mobil Graphene 10H+ Protection pertama dan satu-satunya di Indonesia, formulasi Graphene ini selain efektif melindungi mobil dari goresan, juga memiliki proteksi dari sinar UV dan memiliki sifat hydraphobic, yang membuat tetesan air hujan tak akan menyerap ke dalam permukaan cat bodi mobil.

Dengan masa garansi 3 tahun, klaim garansi ini bisa dengan mudah Anda klaim di seluruh cabang Rustpro tanpa terkecuali selama masa garansi masih berlaku.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, hingga Depok, cabang Rustpro Lebak Bulus bisa dengan mudah Anda tuju:

Rustpro Lebak Bulus
Lokasi Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Karena seringkali layanan anti karat dan coating detailing mobil di Rustpro Lebak Bulus ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho.

Penutup

Menjaga cat mobil agar tetap mengkilap membutuhkan perawatan rutin dan tepat. Beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain dengan mencuci mobil secara rutin menggunakan sabun mobil yang aman, menjaga mobil dari sinar matahari langsung, memilih produk perawatan mobil yang tepat, menghindari goresan pada cat mobil, dan melakukan perawatan berkala pada cat mobil. Dengan melakukan perawatan yang baik, cat mobil akan tetap terjaga tampilannya dan mobil Anda akan terlihat selalu baru dan bersinar.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility