❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Merawat Velg Putih pada Mobil Anda

Cara Merawat Velg Putih pada Mobil Anda

Velg putih pada mobil dapat memberikan kesan elegan dan premium pada mobil Anda. Namun, perlu diingat bahwa merawat velg putih membutuhkan sedikit usaha ekstra agar selalu terlihat bersih, terawat, dan tahan lama. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara merawat velg putih pada mobil Anda yang efektif dalam menjaga tampilan velg mobil kesayangan Anda. Yuk, simak tips-tipsnya agar velg putih pada mobil Anda selalu terlihat elegan dan terawat!

Cara Merawat Velg Putih pada Mobil

Memiliki velg putih pada mobil memang bisa menambah kesan elegan dan premium. Namun, cara merawat velg putih bisa menjadi tugas yang sulit jika tidak dilakukan dengan benar. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat velg putih pada mobil Anda:

  1. Bersihkan secara Teratur

Cara merawat velg putih pada mobil Anda dengan cara membersihkannya secara teratur sangat penting. Jika velg putih tidak dibersihkan secara teratur, maka debu, kotoran, dan noda akan menempel pada permukaannya. Membersihkan velg putih dapat dilakukan dengan menggunakan sabun mobil yang lembut dan air hangat. Pastikan untuk membersihkan velg dengan cara menyikat secara perlahan untuk menghilangkan kotoran yang sulit diangkat. Selain itu, pastikan juga untuk membersihkan bagian dalam velg dan celah-celahnya. Anda bisa menggunakan sikat gigi yang lembut untuk membersihkan bagian dalam velg dan celah-celahnya. Hindari penggunaan sikat kasar atau bahan pembersih yang keras karena bisa merusak permukaan velg.

  1. Hindari Bahan Kimia

Hindari penggunaan bahan kimia seperti pembersih rem atau pengkilap ban pada cara merawat velg putih Anda. Bahan kimia tersebut dapat merusak permukaan velg dan membuatnya kusam. Jika Anda ingin membersihkan velg menggunakan bahan kimia, pastikan untuk memilih bahan yang aman untuk velg putih. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan teknisi mobil atau toko perlengkapan mobil untuk memilih bahan yang tepat.

  1. Gunakan Lap Khusus

Gunakan lap khusus yang dirancang khusus untuk cara merawat velg putih. Lap yang terbuat dari bahan kain microfiber sangat direkomendasikan karena tidak akan meninggalkan goresan atau noda pada permukaan velg. Pastikan untuk mengganti lap secara teratur agar tidak menumpuk kotoran dan noda. Selain itu, jangan gunakan lap yang sudah terlalu kotor karena bisa merusak permukaan velg.

Merawat velg putih memang membutuhkan waktu dan usaha ekstra, namun hal tersebut sangat penting untuk menjaga penampilan mobil Anda. Jika velg putih dirawat dengan benar, maka akan terlihat lebih bersih dan terawat.

  1. Hindari Kerikil atau Batu Kecil

Velg putih sangat rentan terhadap kerikil atau batu kecil yang bisa membuat goresan pada permukaannya. Untuk menghindari hal tersebut, Anda sebaiknya menghindari jalan yang bergelombang atau jalanan yang rusak sebagai cara merawat velg putih. Selain itu, pastikan ban mobil Anda memiliki tekanan yang sesuai dengan rekomendasi pabrik, karena ban yang kurang tekanan atau overinflated dapat meningkatkan risiko kerusakan pada velg akibat benturan.

Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk mengganti ban dengan jenis yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Beberapa jenis ban seperti ban sport atau ban touring, memiliki karakteristik yang berbeda dan dapat membantu melindungi velg dari kerusakan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan ban dengan profil yang lebih tinggi untuk melindungi velg dari goresan atau benturan pada jalan yang buruk.

  1. Lindungi dengan Pelindung Velg

Pilihan terakhir untuk cara merawat velg putih di mobil adalah memasang pelindung velg. Pelindung velg dapat membantu melindungi velg dari goresan, kerusakan, dan kotoran. Pelindung velg tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran, mulai dari pelindung berbahan karet hingga pelindung yang terbuat dari bahan metal.

Sebelum membeli pelindung velg, pastikan untuk memilih pelindung yang tepat untuk velg Anda. Pilihlah pelindung yang cocok dengan ukuran velg dan desain mobil Anda. Selain itu, pastikan juga untuk memeriksa kualitas pelindung tersebut. Pilih pelindung yang berkualitas dan tahan lama untuk melindungi velg Anda dengan baik.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Salah satu produk pelindung velg yang bisa Anda pilih dengan kualitasnya yang teruji adalah coating di Rustpro.

Rustpro menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti efek daun talas. Sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan velg yang menyebabkan baret atau rusak. Selain itu, sifat Graphene memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari ceramic dan nano coating biasa dalam menjaga kondisi permukaan velg dari goresan.

Dengan masa garansi 3 tahun, Anda bisa melakukan maintenance ulang dengan klaim garansi secara berkala di seluruh cabang Rustpro di Indonesia, selama garansi masih berlaku.

Jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan coating di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan sampai ketinggalan, segera dipesan!

Akhir Kata

Dalam cara merawat velg putih pada mobil, terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan, seperti membersihkan secara teratur, hindari bahan kimia, gunakan lap khusus, hindari kerikil atau batu kecil, dan lindungi dengan pelindung velg. Dengan melakukan perawatan secara tepat dan berkala, Anda dapat memastikan velg putih pada mobil Anda selalu terlihat bersih, terawat, dan tahan lama. Selain itu, perawatan velg yang baik juga dapat membantu menghindari kerusakan pada velg dan memperpanjang umur pemakaian velg mobil Anda.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility