❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Cara Perawatan Eksterior Mobil yang Wajib Dilakukan

5 Cara Perawatan Eksterior Mobil yang Wajib Dilakukan

Untuk menjaga tampilan eksterior mobil agar tetap dalam kondisi prima, perawatan eksterior mobil harus dilakukan.

Meski begitu, masih banyak pemilik kendaraan yang belum paham mengenai apa saja cara perawatan eksterior mobil yang harus mereka lakukan. Oleh karena itu, yuk kita simak cara perawatan eksterior mobil berikut ini !

Bagian-Bagian yang Membutuhkan Perawatan Eksterior Mobil

Akan tetapi sebelum masuk ke bagian cara perawatan eksterior mobil, kami akan mengajak anda untuk memahami bagian-bagain apa saja yang harus dirawat nantinya.

Eksterior bertindak sebagai “cangkang” mobil dan memiliki komponen logam besar dan kecil yang menciptakan desain struktural di sekitar kendaraan. Nha, masing-masing bagian ini membutuhkan perawatan untuk memastikan tampilannya terjaga dengan baik.

1. Sasis

Bagian pertama adalah sasis mobil. Sasis kendaraan adalah kerangka mobil, dan setiap bagian dari tampilan luar kendaraan melekat pada rangka ini.

Sasis menentukan bagaimana mobil akan terlihat dan dikendarai tergantung pada roda gigi, mesin, dan bagian lain yang akan dipasang.

Jika sasis rusak, maka kerusakan tersebut dapat menyebar ke bagian lain dari mobil Anda dan membahayakan bagian luar. Oleh sebab itu, penting untuk melakukan perawatan eksterior mobil pada bagian sasis.

2. Roda

Setiap kendaraan memiliki roda sebagai bagian penting yang memungkinkannya bergerak melintasi permukaan, dan bagian-bagian ini harus memiliki kinerja yang tepat untuk mempertahankan fungsinya.

Jika anda tidak merawat roda mobil, maka roda yang buruk dapat menimbulkan risiko masalah di jalan.

Roda yang tampak buruk adalah pertanda bahwa kendaraan Anda tidak berkinerja baik, jadi perawatan eksterior mobil di bagian roda yang baik akan membantu Anda dan kendaraan Anda.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

3. Bumper

Terdapat bumper di bagian depan dan belakang kendaraan yang akan meredam dampak benturan. Oleh karena itu anda harus merawat bumper agar terhindar dari masalah keropos.

Hal ini karena ketika bumper mobil anda keropos, maka anda benturan yang ditimbulkan nantinya akan semakin keras dan itu berakibat pada keselamatan pengendara dan penumpang mobil itu sendiri.

4. Pintu-pintu

Pintu mobil adalah bagian eksterior mobil yang rawan terjadi baret. Baret juga sering terjadi pada handle pintu mobil.

Ketika pintu mobil anda lecet, maka ini akan menggangu tampilan mobil anda. Oleh karena itu, jangan abaikan masalah baret pada pintu dan pastikan anda membuat pintu secara hati-hati.

BACA JUGA: Cat Mobil Berjamur? Kenali Penyebab dan 6 Cara Mengatasinya!

Cara Perawatan Eksterior Mobil

Setelah anda paham apa saja bagian eksterior mobil yang perlu perawatan ekstrior mobil seperti yang kami maksud. Sekarang waktunya kita bahas seperti apa cara merawat semua bagian-bagian mobil yang kami jelaskan di atas.

Cara perawatan eksterior mobil berikut ini sangat mudah untuk anda terapkan. Mulai dari pengerjaan sendiri atau anda bisa juga membawa mobil anda ke bengkel perawatan mobil seperti Rustpro yang akan membantu anda dalam hal coating dan detailing mobil.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk perawatan eksterior mobil kesayangan anda:

1. Pencucian

Perawatan eksterior mobil yang pertama adalah mencuci mobil. Siapa yang tidak ingin mobilnya bersih? Pasti semua pemilik mobil menginginkan hal tersebut bukan? Mencuci mobil adalah cara sederhana yang akan membantu anda menjaga tampilan mobil bersih dan kinclong.

Meski mencuci mobil adalah hal mudah dan bisa anda lakukan di rumah, akan tetapi pastikan anda menggunakan sabun dan peralatan propesional, ya!

Karena untuk mendapatkan hasil terbaik, anda membutuhkan sabun khusus mobil serta lap microfiber untuk menyerap air di body mobil dengan sangat baik.

2. Coating

Coating mobil di Rustpro adalah perawatan eksterior mobil selanjutnya yang wajib untuk anda lakukan. Mengapa? Coating akan membantu anda menjaga body atau cat mobil anda dari kusam, baret dan masalah body mobil lainnya.

Coating mobil di Rustpro akan memberikan anda perlindungan hingga tiga tahun ke depan. Rustpro menggunakan pelapis terbaik yang akan membantu anda melindungi body mobil dan membuatnya selalu bersinar seperti baru.

3. Tambahkan Body Kit

Jika anda menginginkan body mobil yang kinclong, anda bisa menggunakan body kit khusus mobil. Penggunakan body kit ini terbukti sangat membantu untuk membuat body mobil kesayangan anda tetap kinclong.

Namun sebelum menggunakan body kit, pastikan anda sudah mencuci mobil terlebih dahulu ya. Agar permukaan mobil bersih dan tidak ada baret saat anda mengaplikasikan body kit ini.

4. Detailing Tahunan

Selain coating, kami juga menyarankan perawatan eksterior mobil dengan menggunakan layanan detailing. Mengapa? Meski eksterior, akan tetapi ada bagian-bagian kecil dari eksterior mobil yang sulit untuk dijangkau jika kita membersihkannya sendiri.

Anda bisa menggunakan layanan detailing dari Rustpro yang sudah terbukti propesional dan hasilnya sangat memuaskan. Pembersihan uap, memasang lapisan cat baru, atau menambahkan body kit adalah layanan yang bisa anda dapatkan jika melakukan detailing mobil.

5. Menyimpan Mobil dengan Benar Selama Musim Panas

Cara perawatan eksterior mobil yang terakhir ini sangat sederhana namun memberikan dampak yang sangat besar kepada tampilan mobil anda. Simpan atau parkir mobil anda dengan benar.

Simpanlah di garasi atau di tempat yang tidak terpapar sinar matahari langsung. Dengan begitu anda merawat body atau cat mobil agar tidak kusam terkena sinar UV matahari.

Mobil yang berada di bawah sinar matahari secara terus menerus akan membuat cat mobil menjadi kusam, retak, pecah dan hal lainnya yang akan membuat cat mobil anda menjadi jelek.

Jaga Eksterior Mobil Anda Bersama Rustpro!

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat diketahui bahwa eksterior merupakan salah satu bagian yang sangat penting dari kendaraan. Namun, terkadang para pemilik kendaraan cenderung melupakan pentingnya perawatan pada eksterior mobil.

Oleh karenanya, sangat disarankan untuk melakukan perawatan bagian eksterior kendaraan di bengkel terpercaya seperti RustPro.

Saat ini RustPro menawarkan layanan Coating & Detailing 24 JAM ! Layanan ini menawarkan pengerjaan yang jauh lebih cepat daripada biasanya.

Jika di bengkel lain anda harus menunggu 3-4 hari untuk menyelesaikan coating & detailing, di RustPro CUKUP 24 JAM saja mobil anda sudah selesai di coating & detailing!

Tenang! Layanan Coating & Detailing 24 jam ini tidak mengurangi kualitas dan hasilnya! Selain itu, TIDAK ADA KENAIKAN HARGA untuk menikmati layanan ini!

Jadi tunggu apalagi, ayo booking ! Promo ini KHUSUS di pengerjaan di RustPro Pegangsaan Dua – Kelapa Gading saja ya! Ayo datang sekarang, besok selesai !

Khusus untuk anda yang tinggal di daerah Jakarta UtaraSurabayaCirendeuCirebondan sekitarnya, anda bisa datang ke cabang RustPro berikut ini:

RustPro Pegangsaan Dua

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Lebak Bulus

Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

RustPro Lontar – Surabaya

Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216.

RustPro Cirebon

Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

Untuk mendapatkan layanan dari RustPro, anda bisa melakukan reservasi online dengan cara menghubungi customer service RustPro melalui WhatsApp melalui nomor berikut: 0813-1150-2678. Ayo hubungi RustPro sekarang juga! Karena jika beruntung, anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga menarik sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku! Jangan Lupa Follow RustPro di Instagram ya!

– 10 Car Care Tips During the Rainy Season – Crownasia. Tautan: https://www.crownasia.com.ph/news-and-blogs/lifestyle-blogs/selected/10-car-care-tips-during-the-rainy-season (Diakses: 2 Desember 2022)

RUSTPRO

It's My Responsibility