❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

5 Ciri Mobil Bekas Tabrakan dari Tampilan Bodinya

5 Ciri Mobil Bekas Tabrakan

Memiliki mobil bekas bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis dan menguntungkan. Namun, sebelum membeli mobil bekas, pastikan bahwa mobil tersebut dalam kondisi yang baik dan tidak pernah mengalami tabrakan. Mobil bekas tabrakan dapat menyebabkan masalah kesehatan, keselamatan, dan keamanan, oleh karena itu, penting untuk mengenali ciri-ciri mobil bekas tabrakan. Dalam artikel ini, kita akan membahas 5 ciri mobil bekas tabrakan dari tampilan bodinya.

Ciri Mobil Bekas Tabrakan, Dilihat dari Tampilan Bodinya

Membeli mobil bekas dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat uang, namun jika tidak hati-hati bisa membuat Anda kehilangan banyak uang. Salah satu risiko membeli mobil bekas adalah membeli mobil bekas yang pernah mengalami tabrakan. Mobil bekas tabrakan tidak hanya dapat mengancam keselamatan Anda, tetapi juga dapat mengurangi nilai jual mobil Anda di masa depan. Berikut ini ciri-ciri mobil bekas tabrakan dari tampilan bodinya yang patut Anda pahami sebelum membeli mobil bekas.

  1. Panel Bodi Mobil yang Tidak Sejajar

Ciri pertama mobil bekas tabrakan adalah panel bodi mobil yang tidak sejajar. Saat mobil mengalami tabrakan, panel bodi mobil bisa mengalami deformasi atau terdistorsi. Hal ini bisa terlihat pada bagian depan, belakang, atau samping mobil. Panel bodi yang tidak sejajar dapat menjadi indikasi bahwa mobil tersebut pernah mengalami tabrakan. Jangan hanya melihat satu bagian saja, pastikan untuk memeriksa semua panel bodi dan pastikan bahwa semua bagian sejajar dan tidak ada bagian yang terlihat bengkok atau melengkung.

Jika terdapat ciri-ciri tersebut, tanyakan pada penjual tentang sejarah mobil tersebut. Jangan ragu untuk meminta bukti perbaikan mobil dan memeriksanya secara seksama. Pastikan bahwa semua perbaikan dilakukan oleh mekanik yang terpercaya dan menggunakan suku cadang yang asli. Jangan tergoda oleh harga yang lebih murah jika mobil tersebut tidak memenuhi kriteria yang diperlukan.

  1. Warna yang Tidak Rata dan Seragam

Ciri kedua mobil bekas tabrakan adalah warna mobil yang tidak rata dan seragam. Saat mobil mengalami tabrakan, panel bodi mobil bisa rusak dan perlu diperbaiki. Warna mobil yang tidak rata dapat menandakan bahwa mobil tersebut telah diperbaiki atau dicat ulang. Jika terdapat perbedaan warna pada panel bodi mobil, ini bisa menjadi indikasi bahwa mobil bekas tersebut pernah mengalami tabrakan.

Perhatikan setiap sudut mobil dan pastikan warnanya seragam dan tidak ada bagian yang tampak berbeda warna atau terlihat dicat ulang. Jika terdapat ciri-ciri tersebut, tanyakan pada penjual tentang sejarah cat mobil tersebut. Pastikan bahwa cat mobil tersebut dikerjakan oleh mekanik yang terpercaya dan menggunakan cat yang berkualitas. Hindari membeli mobil yang memiliki cat yang tidak rata dan seragam, karena ini dapat menunjukkan bahwa mobil tersebut tidak terawat dengan baik.

Baca Juga: 6 Penyebab Cat Mobil Belang yang Wajib Diketahui

  1. Kerusakan pada Lampu dan Kaca

Ciri ketiga mobil bekas tabrakan adalah kerusakan pada lampu dan kaca mobil. Saat mobil mengalami tabrakan, lampu dan kaca mobil bisa mengalami kerusakan. Kerusakan pada lampu dan kaca dapat menjadi indikasi bahwa mobil tersebut pernah mengalami tabrakan. Periksa kondisi semua lampu dan pastikan bahwa mereka berfungsi dengan baik. Jangan lupa untuk memeriksa juga kaca depan, belakang, dan samping.

Jika terdapat kerusakan pada kaca, pastikan bahwa kerusakan tersebut tidak mengganggu penglihatan Anda saat mengemudi. Jika kerusakan terlalu parah, pertimbangkan untuk mengganti kaca mobil tersebut. Pastikan bahwa kaca mobil tersebut diganti oleh mekanik yang terpercaya dan menggunakan kaca yang berkualitas.

  1. Sisi Depan Mobil yang Lebih Pendek

Ciri keempat mobil bekas tabrakan adalah sisi depan mobil yang lebih pendek. Jika mobil mengalami tabrakan pada bagian depan, sisi depan mobil akan menjadi lebih pendek dari biasanya. Hal ini bisa terlihat dari jarak antara roda depan dan pintu depan. Pastikan bahwa jarak tersebut seimbang pada kedua sisi mobil. Jika terdapat perbedaan jarak yang signifikan, hal tersebut dapat menjadi indikasi bahwa mobil tersebut pernah mengalami tabrakan pada bagian depan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Periksa juga kondisi radiator dan mesin mobil. Jika terdapat kerusakan pada radiator dan mesin, hal tersebut dapat menjadi indikasi bahwa mobil tersebut pernah mengalami tabrakan yang cukup parah. Pastikan bahwa mesin dan radiator dalam kondisi yang baik dan berfungsi dengan baik.

  1. Spasi yang Tidak Merata Antara Panel Bodi

Ciri kelima mobil bekas tabrakan adalah spasi yang tidak merata antara panel bodi. Jika mobil bekas pernah mengalami tabrakan, spasi antara panel bodi mungkin tidak merata. Spasi yang tidak merata dapat menjadi indikasi bahwa mobil tersebut pernah diperbaiki setelah mengalami tabrakan.

Pastikan untuk memeriksa semua spasi antara panel bodi dan pastikan bahwa semua spasi merata. Jika terdapat spasi yang tidak merata, tanyakan pada penjual tentang sejarah mobil tersebut dan pastikan bahwa mobil tersebut diperbaiki oleh mekanik yang terpercaya. Hindari membeli mobil yang memiliki spasi yang tidak merata karena hal tersebut dapat menunjukkan bahwa mobil tersebut pernah mengalami tabrakan yang cukup parah.

Deteksi Mobil Bekas Tabrakan Terpercaya Hanya di Rustpro

Seringkali mobil bekas tabrakan akan langsung diperbaiki hingga seperti sedia kala, apalagi saat akan dijual kembali. Sehingga ciri perbedaannya mungkin tak akan dengan mudah terlihat. Jika Anda tidak yakin saat membeli mobil bekas dan ingin tahu apakah mobil tersebut bekas tabrakan, ada satu bengkel yang bisa Anda tuju untuk melakukan inspeksi dengan kualitas terpercaya, yakni Rustpro.

Rustpro memiliki peralatan canggih dan teknisi yang berpengalaman, mobil bekas ini akan dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh menggunakan SOP yang sistematis sehingga akan dengan mudah diketahui jika mobil bekas yang akan Anda beli apakah mobil bekas tabrakan atau tidak.

Selain itu, Rustpro juga menyediakan berbagai layanan untuk berikan perlindungan mobil dengan kualitas terbaik. Anti karat mobil adalah salah satu layanan perlindungan yang bisa Anda percayakan untuk melindungi bagian mobil Anda dari keropos. Menggunakan bahan dasar karet, anti karat dari Rustpro jauh lebih unggul dalam melindungi dari karat dan tahan hingga di suhu tinggi sekalipun.

Rustpro juga menyediakan layanan coating dan detailing yang bisa Anda coba untuk memberikan perawatan optimal untuk bodi mobil Anda. Menggunakan formulasi coating mobil Graphene 10 H+ Protection pertama dan satu-satunya di Indonesia, formulasi Graphene ini selain efektif melindungi mobil dari goresan, juga memiliki proteksi dari sinar UV dan memiliki sifat hydraphobic, yang membuat tetesan air hujan tak akan menyerap ke dalam permukaan cat bodi mobil.

Dengan masa garansi anti karat 8 tahun dan coating detailing 1 tahun, klaim garansi ini bisa dengan mudah Anda klaim di seluruh cabang Rustpro tanpa terkecuali selama masa garansi masih berlaku.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, Surabaya, dan Bandung, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Lebak Bulus
    Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  2. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216
  3. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235

Karena seringkali layanan anti karat dan coating detailing mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho.

Penutup

Mobil bekas tabrakan memiliki beberapa ciri yang dapat dikenali dari tampilannya. Pastikan untuk memeriksa semua panel bodi, warna, lampu dan kaca, sisi depan mobil, dan spasi antara panel bodi sebelum membeli mobil bekas. Jika terdapat ciri-ciri mobil bekas tabrakan, jangan ragu untuk bertanya pada penjual tentang sejarah mobil tersebut dan pastikan bahwa mobil tersebut dalam kondisi yang baik. Memeriksa mobil bekas sebelum membeli sangat penting untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan mobil yang aman dan tidak berisiko, salah satunya dengan percayakan pada Rustpro, bengkel spesialis anti karat, coating detailing, dan kaca film mobil.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility