❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Kenali Apa Itu Doorsmeer Mobil dan Tips Pemilihan Layanannya

doorsmeer mobil

Apakah Anda pernah merasa kesulitan membersihkan mobil Anda dari kotoran, debu, dan noda yang menempel pada permukaannya?

Doorsmeer mobil adalah solusi terbaik untuk menjaga kebersihan mobil Anda. Apa itu doorsmeer mobil?

Simak artikel di bawah ini karena kami akan jelaskan apa itu doorsmer mobil hingga tips pemilihan layanannya yang tepat!

Apa itu Doorsmeer Mobil?

Doorsmeer mobil adalah proses mencuci mobil yang dilakukan dengan menggunakan air, sabun, dan beberapa alat pembersih seperti spons, sikat, dan lap kain.

Proses ini bertujuan untuk membersihkan kotoran, debu, dan noda lainnya yang menempel pada permukaan mobil sehingga mobil dapat terlihat bersih dan bersinar.

Istilah doorsmeer mobil ini ternyata berasal dari bahasa Belanda yang bermakna membersihkan.

Istilah doorsmeer mungkin terdengar kurang familiar, tapi ternyata beberapa daerah seperti Medan dan Sumatera Utara masih menggunakan istilah ini.

Proses doorsmeer mobil umumnya dimulai dengan membilas mobil dengan air untuk menghilangkan kotoran kasar yang menempel pada permukaan mobil.

Setelah itu, sabun akan diaplikasikan pada permukaan mobil dan kemudian digosok dengan spons atau sikat untuk menghilangkan kotoran yang lebih sulit.

Setelah mobil selesai dicuci dengan sabun dan spons, selanjutnya adalah membersihkan kaca dan bagian dalam mobil menggunakan lap kain yang bersih.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Bagian dalam mobil dapat dibersihkan dengan menyapu debu dan kotoran menggunakan vacuum cleaner atau sikat khusus untuk membersihkan interior mobil.

Selain membersihkan mobil secara keseluruhan, proses doorsmeer mobil juga meliputi membersihkan bagian-bagian kecil seperti roda, velg, dan knalpot.

Kotoran pada bagian-bagian tersebut dapat dihilangkan dengan menggunakan sikat atau lap kain yang khusus untuk membersihkan bagian tersebut.

Baca Juga: 8 Keunggulan Lap Mobil Microfiber untuk Body Mobil

Tidak hanya membuat mobil terlihat bersih dan bersinar, proses doorsmeer mobil juga dapat memperpanjang masa pakai mobil dan mencegah kerusakan pada permukaan mobil.

Sehingga, secara tidak langsung, melakukan doorsmeer secara rutin juga dapat menghemat biaya perawatan mobil di masa mendatang.

Namun, perlu diingat bahwa proses doorsmeer mobil harus dilakukan dengan hati-hati dan menggunakan produk pembersih yang aman untuk mobil.

Gunakanlah sabun atau produk pembersih mobil yang direkomendasikan oleh produsen mobil agar tidak merusak permukaan mobil.

Dalam melakukan proses doorsmeer mobil, perhatikan juga lingkungan sekitar Anda.

Gunakan air secukupnya dan jangan membuang limbah cair sembarangan.

Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup.

Tips Memilih Jasa Cuci Mobil atau Doorsmeer Mobil

Memilih jasa cuci mobil atau doorsmeer mobil yang tepat dapat menjadi tugas yang membingungkan dan memakan waktu.

Namun, dengan memperhatikan beberapa tips, Anda dapat memilih jasa cuci mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan memastikan mobil Anda dicuci dengan benar.

Berikut adalah beberapa tips memilih jasa cuci mobil atau doorsmeer mobil yang tepat.

1. Cari tahu reputasi tempat cuci mobil tersebut

Anda dapat mencari informasi tentang tempat cuci mobil atau doorsmeer mobil tersebut melalui internet atau dari teman-teman Anda.

Pastikan tempat cuci mobil tersebut memiliki reputasi yang baik dan dihargai oleh pelanggan mereka.

2. Perhatikan kebersihan tempat cuci mobil

Pastikan tempat cuci mobil atau doorsmeer mobil tersebut bersih dan rapi.

Jika tempat cuci mobil tersebut terlihat kotor dan berantakan, kemungkinan besar kualitas layanannya juga kurang baik.

3. Periksa jenis sabun dan produk pembersih yang digunakan

Pastikan tempat cuci mobil atau doorsmeer mobil tersebut menggunakan produk pembersih yang aman dan direkomendasikan oleh produsen mobil. Jangan ragu untuk bertanya kepada petugas tempat cuci mobil tentang produk yang mereka gunakan.

4. Pastikan petugas yang bekerja di tempat cuci mobil tersebut terampil dan berpengalaman

Petugas yang terampil dan berpengalaman dapat memberikan layanan yang lebih baik dan memastikan mobil Anda dicuci dengan benar tanpa merusak permukaannya.

5. Periksa fasilitas yang disediakan oleh tempat cuci atau doorsmeer mobil tersebut

Pastikan tempat cuci mobil tersebut menyediakan fasilitas yang memadai seperti air bersih, sabun, dan alat pembersih seperti spons dan lap kain.

6. Perhatikan harga yang ditawarkan oleh tempat cuci mobil atau doorsmeer mobil tersebut

Pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas layanan yang diberikan. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah namun kualitas layanan kurang memuaskan.

7. Periksa jam buka tempat cuci mobil atau doorsmeer mobil tersebut

Pastikan tempat cuci mobil atau doorsmeer mobil tersebut buka pada jam yang sesuai dengan jadwal Anda.

Dengan memperhatikan beberapa tips di atas, Anda dapat memilih tempat cuci mobil atau doorsmeer mobil yang tepat untuk memastikan mobil Anda dicuci dengan benar dan terawat dengan baik.

Berikan Perawatan Lebih Prima setelah Doorsmeer Mobil dengan Coating di Rustpro

Setelah melakukan cuci mobil atau doorsmeer mobil, penting juga untuk memberikan perlindungan agar hasil cemerlangnya bisa awet lebih lama, yakni dengan mengaplikasikan cairan coating mobil.

Penting untuk memilih layanan coating mobil yang terpercaya dan teruji kualitasnya agar perlindungan di bodi mobil pun semakin prima.

Salah satu layanan coating yang paling banyak direkomendasikan oleh pengguna mobil di Indonesia adalah coating mobil di Rustpro.

Rustpro menghadirkan layanan coating mobil menggunakan formulasi Graphene 10H+ Protection yang memiliki sifat hydraphobic atau seperti efek daun talas.

Sehingga percikan cairan, kotoran, dan polusi tak akan menempel di permukaan mobil yang menyebabkan baret atau rusak.

Selain itu, sifat Graphene memiliki perlindungan yang jauh lebih kuat dari ceramic dan nano coating biasa dalam menjaga kondisi permukaan mobil dari goresan.

Dengan masa garansi 3 tahun, Anda bisa melakukan maintenance ulang dengan klaim garansi secara berkala di seluruh cabang Rustpro di Indonesia, selama garansi masih berlaku.

Jika Anda berdomisili di sekitar Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

RustPro Pengangsaan Dua, Kelapa Gading

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Rustpro Lebak Bulus

Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

Rustpro Lontar

Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan coating mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678.

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan sampai ketinggalan, segera dipesan!

RUSTPRO

It's My Responsibility