❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Apa Fungsi dari Kaca Film Mobil?

Apa Fungsi dari Kaca Film Mobil

Sampai saat ini, kaca film mobil sudah menjadi salah satu komponen tambahan yang paling penting untuk kendaraan. Hal ini terjadi karena pemasangan kaca film dapat memberikan banyak sekali manfaat bagi kendaraan, baik itu untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan, hingga efisiensi bahan bakar.

Ragam Fungsi dari Kaca Film Mobil

Ada beragam fungsi dari kaca film mobil, sehingga keberadaannya sangatlah bermanfaat bagi mobil. Berikut ini adalah ragam fungsi dari kaca film mobil yang buat Anda semakin yakin untuk segera pasang kaca film mobil di mobil kesayangan Anda.

Kaca Film Mobil Dapat Memblokir Sinar UV yang Berbahaya

Pemasangan kaca film yang berkualitas pada jendela mobil dapat memblokir hingga 99% sinar ultraviolet matahari yang berbahaya yang dapat mempercepat penuaan kulit dan menyebabkan kanker kulit. Sinar ultraviolet, atau yang biasa disebut sebagai sinar UV, adalah bentuk radiasi elektromagnetik.

Paparan yang terlalu lama mengakibatkan kerusakan pada kulit seperti kulit terbakar, penggelapan kulit, penuaan dini dan kanker kulit. Bahkan kaca film bening atau warna terang menawarkan perlindungan UV yang dapat menghalangi sinar UVA dan UVB yang merusak. Penelitian menunjukkan bahwa 53% kanker kulit di AS terjadi di sisi kiri tubuh, yang berkorelasi dengan sisi pengemudi mobil. Bagi orang yang mengemudi untuk waktu yang lama, perlindungan kaca film, seperti warna kaca mobil UV bening, memberikan keuntungan penting untuk melindungi dari risiko ini.

Pemasangan Kaca Film pada Jendela Mobil Dapat Membantu Mengurangi Panas Matahari

Jika Anda kesulitan menemukan tingkat suhu AC yang tepat untuk semua penumpang, maka memasang kaca film dapat membantu mengatasi dilema itu. Tergantung pada tingkatannya, kaca film otomotif dapat memblokir 35-65% panas matahari yang masuk ke dalam mobil. Anda dapat menyeimbangkan iklim dan kenyamanan untuk semua orang dan mengurangi konsumsi bahan bakar dari penggunaan AC yang berlebihan.

Baca Juga: Beberapa Jenis Kaca Anti Panas yang Paling Populer

Kaca Film Menawarkan Perlindungan dari Kaca Pecah

Fungsi dari kaca film mobil berikutnya adaalah manfaat keamanan. Dalam hal ini, manfaat keamanan memasang kaca film pada mobil Anda tidak bisa dianggap remeh. Kaca film dirancang untuk menjaga kaca agar tidak pecah berhamburan jika ada benda yang menabraknya. Jika terjadi kecelakaan mobil, penumpang dilindungi dari pecahan kaca yang beterbangan dan terlempar melalui jendela. Selain itu, pencuri akan kesulitan memecahkan kaca jendela yang dipasang lapisan film sehingga barang-barang Anda akan lebih aman apabila disimpan di dalam mobil.

Warna Jendela Memberikan Privasi dan Keamanan yang Lebih Baik

Secara umum, kaca film hadir dalam berbagai macam warna, mulai dari kaca film anti tembus pandang mobil hingga warna yang lebih terang, untuk memberikan tingkat privasi bagi Anda dan penumpang saat Anda menyusuri jalan. Ketika Anda memarkir mobil, Anda dapat berjalan pergi dengan tenang karena mengetahui bahwa orang-orang yang mengintip tidak dapat melihat barang-barang berharga Anda di dalamnya.

Manfaat memasang kaca film pada mobil jendela mencakup lebih dari sekadar meningkatkan tampilan mobil Anda. Hal ini dapat menambah ketenangan pikiran Anda ketika Anda ingin melindungi kendaraan Anda dan orang-orang yang bepergian dengan Anda.

Rekomendasi Bengkel Profesional untuk Pemasangan Kaca Film Mobil

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kaca film memang memberikan banyak sekali manfaat untuk mendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Oleh karena itu, banyak sekali ahli otomotif yang menyarankan pemasangan kaca film untuk semua jenis mobil. Nah apabila Anda tertarik untuk memasang kaca film, ada baiknya untuk memasangkannya di bengkel profesional, seperti Dokter Mobil.

Dokter Mobil menyediakan satu merek kaca film yang berkualitas dengan value for money yang menarik, yakni DOMO Film. Diproduksi langsung dari Negeri Sakura, Jepang, DOMO Film menyematkan fitur Nano Armor Technology. Teknologi ini membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu menghalau panas matahari, sinar uv, hingga pancaran inframerah dengan efektif hingga 99%.

Terdiri dari dua pilihan warna, yakni Hitam (tipe Fuji) dan Biru (tipe Daisen), tingkat kegelapan pada DOMO Film pun berkisar dari 40%, 60%, hingga 80% yang bisa disesuaikan dengan preferensi Anda sendiri.

Untuk berikan perlindungan kaca mobil agar lebih aman dan nyaman saat berkendara, segera ganti kaca mobil dengan DOMO Film sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk dapatkan dan langsung pasang DOMO Film ganti kaca mobil kesayangan Anda. 

Akhir Kata

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai fungsi kaca film untuk mobil. Dari penjelasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa pemasangan kaca film dapat memberikan banyak sekali manfaat positif bagi kendaraan Anda. Oleh karena itu untuk mendapat hasil yang maksimal dari pemasangan kaca film, Anda bisa mendapatkan layanan profesional dari bengkel ternama, seperti Dokter Mobil.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility