❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Apa Itu Nano Coating pada Mobil?

Apa Itu Nano Coating pada Mobil

Nano Coating saat ini sudah sangat lumrah bagi para pengguna mobil di Indonesia. Ada banyak sekali orang yang melakukan coating pada mobil sebagai bagian dari perawatan mobil. Karena hal ini pula, coating mobil menjadi cukup populer di Indonesia beberapa saat ini. Para pengguna mobil melakukan coating tentunya untuk melindungi permukaan tampilan mobilnya.

Memiliki mobil dengan warna yang memukau tentu menjadi sebuah impian tersendiri bagi para pengguna mobil. Namun, sayangnya beberapa pengguna mobil juga terkadang lupa untuk memberikan perawatan pada bodi mobil guna menjaga tampilan warna mobil yang cemerlang. Hal ini kemudian mengakibatkan cat mobil menjadi lebih cepat pudar serta terlihat kusam. Oleh karena itu, banyak pengguna mobil yang kemudian mulai melakukan layanan Nano Coating pada mobilnya untuk menghindari tampilan mobil cepat kusam, kotor, serta terhindar dari ancaman timbulnya bercak jamur.

Pengertian dari Nano Coating

Coating mobil adalah sebuah proses penambahan lapisan khusus pada bagian permukaan cat mobil. Hal ini dilakukan untuk membuat warna cat mobil menjadi bisa terlihat lebih mengkilap. Selain itu, coating juga akan bisa melindungi mobil dari resiko ditumbuhi jamur. Karena coating akan memberikan lapisan pada permukaan cat mobil, yang membuat kotoran dan juga air menjadi tidak bisa menempel.

Nano Coating merupakan salah satu varian dari coating mobil yang menggunakan formulasi dari bahan-bahan tertentu, yang umumnya menggunakan silikon dioksida.

Bahan Nano Coating

Seperti yang disebutkan sebelumnya, proses Nano Coating ini dilakukan dengan menggunakan bahan silikon dioksida atau SiO2. Silikon dioksida atau Si02 ini merupakan bahan yang juga digunakan dalam pembuatan kaca dan keramik. Dengan pemberian lapisan Nano Coating pada mobil, maka cat mobil akan lebih terlindungi sehingga tampilan bodi mobil juga bisa selalu terlihat mengkilap dan tidak mudah kusam.

Jenis-jenis Coating Mobil

Setelah mengetahui tentang pengertian dari coating mobil. Selanjutnya Anda juga perlu tahu bahwa coating mobil terbagi menjadi dua tipe. Tipe ini juga memiliki perbedaan masing-masing. Untuk lebih jelasnya adalah sebagai berikut:

  1. Ceramic Coating

Ceramic coating adalah salah satu jenis cairan pelindung yang dapat mengeras atau mengkristal. Sehingga cairan ini akan terlihat seperti lapisan akrilik tipis apabila cairan tersebut sudah mengering. Ceramic coating ini juga dapat memberikan sebuah proteksi yang baik serta memiliki daya tahan yang cukup lama. Meskipun demikian, jenis coating yang satu ini membutuhkan kiat-kiat perawatan khusus agar fungsinya senantiasa prima.

Baca Juga: Perbedaan Nano Wax dan Ceramic Coating

  1. Nano Coating

Nano Coating adalah salah satu jenis cairan pelindung dengan partikel yang berukuran kecil atau nano dengan menggunakan bahan silikon dioksida atau Si02. Karena memiliki ukuran yang sangat kecil, cairan pelindung coating ini diklaim mampu untuk mengisi pori-pori cat mobil.

Fungsi dari Nano Coating

Nano coating memiliki beberapa fungsi selain membuat mobil menjadi lebih kilap. Berikut adalah beberapa fungsi dari Nano Coating ini:

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  • Untuk melindungi mobil dari sinar UV. Sinar UV dari matahari bukan hanya berbahaya bagi kulit, tetapi juga bisa membuat cat mobil memudar. Oleh karena itu, dengan adanya pelapis coating ini cat mobil akan lebih terlindungi dari sinar UV.
  • Membuat mobil tampak lebih mengkilap. Dengan menggunakan pelapis cat ini, maka cat mobil akan bisa terlihat lebih mengkilap.
  • Dapat melindungi cat dari goresan. Karena coating ini akan bekerja untuk melapisi cat, maka ini akan membuat mobil menjadi lebih aman dari goresan dan kotoran.
  • Mampu memberikan ‘efek daun talas’ pada mobil. Maksudnya adalah mobil akan bisa lebih tahan air terutama pada saat hujan, karena air akan langsung tergelincir saat mengenai permukaan mobil. Ini juga akan membuat air serta kotoran tidak mudah menempel pada bodi mobil.
  • Meminimalisir timbulnya jamur. Dengan efek daun talas yang ada pada coaching mobil. Maka air dan juga kotoran menjadi tidak bisa menempel pada bodi mobil, sehingga mobil tidak akan tumbuh jamur.

Pastikan untuk melakukan coating mobil di bengkel coating mobil terpercaya, yakni di DOMO Coating & Detailing. Layanan coating dari RUSTPRO, bagian dari Dokter Mobil, ini diformulasikan serta menggunakan SOP khusus dari Jerman. Sehingga kualitas mutu yang diberikan pun sangat terjamin. Hal inilah yang membuat mengapa banyak para pengguna mobil begitu mempercayakan layanan DOMO Coating & Detailing untuk rawat tampilan bodi mobilnya.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing, reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung performa DOMO Coating & Detailing untuk rawat tampilan mobil kesayangan Anda. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility