❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Apa Itu Polish dan Coating

Apa Itu Polish dan Coating

Polish dan coating merupakan beberapa cara untuk merawat bodi mobil terutama dalam menghilangkan baret atau sebagai lapisan anti gores yang membuat bodi mobil tetap nampak seperti baru. Maka perawatan ini memang perlu dilakukan. Namun dalam perawatannya itu sendiri, cara ini tidak baik jika dilakukan secara rutin karena dapat mengikis lapisan bodi mobil tersebut.

Orang-orang menjadikan perawatan polish dan coating Ini sebagai jalan tengah atau solusi dari bodi mobil atau motor yang mengalami beberapa goresan sehingga dengan perawatan ini maka bodi kendaraan tersebut dapat terlihat seperti baru dan lebih enak dipandang. Untuk mengetahui lebih dalam apa itu polish dan coating, simaklah beberapa penjelasan di bawah ini.

Pengertian Polish dan Coating

Polish atau yang sering dikenal dalam istilah poles ini merupakan perawatan yang dilakukan dengan mengikis lapisan pernis yang mana mengikis lapisan tersebut bertujuan untuk mengubah lapisan pernis kendaraan yang terlihat kusam menjadi lebih mengkilap. Selain itu polish ini bertujuan untuk menghilangkan goresan-goresan yang ada di bodi kendaraan dan polish ini juga berguna untuk menghilangkan jamur-jamur yang menempel pada permukaan lapisan pernis mobil.

Sedangkan coating ini sendiri adalah perawatan yang dilakukan dengan menambahkan lapisan pada permukaan mobil terutama di atas lapisan pernis. coating ini berguna sebagai anti gores yang dapat memperkuat lapisan pernis. Namun lapisan coating ini hanya sekedar untuk menghindari baret halus dan menghindari kerusakan lapisan permis dari cuaca yang tidak menentu. Dan dengan coating ini maka tampilan kendaraan Anda dapat terlihat seperti baru.

Polish Mobil

Polish merupakan salah satu perawatan terhadap bodi mobil yang perawatan terhadap bodi mobil. Perawatan ini berguna untuk menghilangkan baretan-baretan halus dan mengembalikan warna asli kendaraan dengan cara membersihkan kotoran-kotoran serta jamur yang menempel di pori-pori lapisan pernis pada bodi kendaraan. Sehingga perawatan polish dapat membuat mobil menjadi tampak baru.

Namun dalam polish mobil itu sendiri memiliki dampak yang mana jika dilakukan terus-menerus akan berisiko untuk merusak cat mobil. Selain itu jika tahap polish ini tidak disertai dengan coating maka tampilan mobil akan kembali kusam dalam waktu singkat.

Coating Mobil

Coating merupakan perawatan yang digunakan untuk melapisi lapisan pernis pada bodi mobil. Hal ini dilakukan dengan cara mengolesi cairan coating pada bodi mobil secara merata. Yang mana kegiatan mengolesi tersebut dilakukan dengan menggunakan busa yang dilapisi dengan kain suede.

Untuk melakukan coating akan lebih baik jika berada di tempat yang higienis dan tidak berdebu. Karena hal tersebut akan berdampak pada hasil. Sedangkan hasil coating ini sendiri butuh waktu untuk pengeringan selama 3 sampai 4 hari untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Ceramic Coating Itu Apa?

Manfaat Polish dan Coating Mobil

Lakukan polish dan coating mobil ini maka bukan suatu hal yang diharuskan. Namun jika Anda ingin menghilangkan kusam dan membuat permukaan mobil Anda menjadi mengkilap, Anda membutuhkan proses ini. Yang mana polish ini dapat menghilangkan kusam dan menghilangkan kotoran-kotoran juga jamur yang menempel. Sedangkan coating itu sendiri memiliki manfaat untuk mencegah warna menjadi pudar dan melindungi permukaan mobil dari sinar matahari dan goresan-goresan halus.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Dampak Buruk Sering Melakukan Perawatan Polish dan Coating

Polish dan coating ini memang cukup menjadi solusi yang baik untuk mengatasi mobil yang mengalami goresan-goresan harus. Namun jika polish dan coating sering dilakukan maka akan berdampak buruk pada bodi mobil itu sendiri. Seperti halnya lapisan pernis pada mobil yang semakin lama akan semakin menipis dan permukaan mobil yang menjadi tidak rata. Selain itu terlalu sering melakukan perawatan polish dan coating ini juga dapat menguras dompet Anda karena perawatan bodi mobil ini bukan merupakan perawatan yang murah.

Biaya untuk coating mobil ini memang cukup mahal. Hal tersebut tergantung pada ukuran mobil dan kualitas dari peralatan juga bahan-bahan yang digunakan dalam melakukan perawatan polish dan coating ini sendiri.

Pemilihan bengkel coating mobil pun perlu selektif. Karena jika salah penanganan, tampilan mobil justru bisa menjadi lebih buruk dari sebelumnya. Maka dari itu, pastikan untuk memilih bengkel coating mobil terpercaya, seperti DOMO Coating & Detailing.

Layanan DOMO Coating & Detailing kualitasnya begitu diperhatikan dengan sangat detail dan hati-hati. Karena formulasi hingga SOP-nya memang dikembangkan langsung dari Jerman dengan menggunakan peralatan berteknologi canggih dan ditangani oleh teknisi yang ahli, sehingga kualitasnya memang sudah sangat teruji dan sudah banyak dipercaya oleh berbagai jenis mobil untuk dirawat tampilannya agar selalu sempurna.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing dalam rawat tampilan mobil kesayangan Anda, segera reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung DOMO Coating & Detailing. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility