❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Ceramic Coating Itu Apa?

Ceramic Coating Itu Apa

Nano ceramic coating adalah salah satu cara melapisi bodi mobil dengan cairan khusus yang memiliki ukuran nano. Coating mobil sendiri adalah bagian dari detailing yang dilakukan dengan mengaplikasikan sebuah lapisan khusus pada permukaan mobil. Pada saat diaplikasikan pada bodi mobil. Secara maka cairan ini akan membentuk sebuah lapisan baru yang terlihat bening.

Kelebihan Ceramic Coating

Dengan adanya sebuah lapisan baru ini, maka cat mobil akan terlindungi dari berbagai hal. Mulai dari terik matahari, pengaruh cuaca, oksidasi, polusi, dan juga adanya goresan halus. Ceramic coating ini juga merupakan sebuah metode yang menggunakan teknologi canggih. Dimana selain bisa memberikan sebuah efek kilap pada mobil, coating ini juga membuat cat mobil lebih kuat terhadap goresan.

Membuat Tampilan Cat Mobil Awet

Kelebihan yang pertama dari coating ini adalah melindungi cat mobil agar lebih awet. Dengan adanya lapisan pelindung pada cat, maka cat akan terhindar dari paparan sinar matahari yang mengandung UV secara langsung. Hal ini tentunya akan membuat cat menjadi tidak mudah kusam dan juga pudar. Sehingga warna dari mobil akan lebih awet dan tahan lama.

Bisa Menghindarkan dari Jamur

Kelebihan dari coating ini yang selanjutnya adalah bisa terhindar dari tumbuhnya jamur pada mobil. Pada ceramic coating ini terdapat sebuah efek daun talas atau water repellent effect. Dimana efek ini akan membuat air menjadi tidak bisa menempel pada bodi mobil. Dengan demikian, maka hal ini juga akan bisa menghindarkan mobil dari ditumbuhi jamur akibat air yang menempel dan lupa dibersihkan.

Akan Memberikan Efek Kilap

Manfaat selanjutnya dari melalukan coating ini adalah bisa membuat mobil menjadi lebih mengkilap. Bahan yang digunakan untuk melakukan Coating mobil jenis ceramic ini adalah SiO2 atau silikon dioksida yang biasanya digunakan dalam pembuatan kaca serta keramik. Dengan bahan ini, maka Coating akan bisa memberikan efek kilap pada mobil Anda. Sehingga mobil Anda juga akan terlihat lebih menarik dan juga baru.

Bisa Melindungi dari Goresan Halus

Goresan halus pada mobil memang tidak akan terlihat jika dari kejauhan. Tapi, goresan ini akan bisa menimbulkan efek tidak terawat pada mobil jika dilihat dari dekat. Okeh Karena hal itu, sangat penting untuk merawat mobil agar tidak mendapatkan goresan ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan coating, dimana dengan adanya pelapis ini maka mobil bisa lebih tahan terhadap goresan.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Hilangkan Baret di Mobil

Kekurangan Ceramic Coating

Selain dengan kelebihan yang disebutkan di atas, ternyata coating mobil ini juga memiliki kekurangan. Berikut adalah kekurangan yang di dapat dari Coating jenis ceramic:

Membutuhkan Biaya yang Mahal

Kekurangan yang pertama dari ceramic coating ini adalah dari segi biaya. Jika Anda ingin mengaplikasikan nano ceramic pada mobil Anda. Maka Anda harus merogoh kocek yang sedikit dalam. Hal ini dikarenakan proses coating jenis ceramic ini membutuhkan proses yang cukup rumit dan tenaga yang profesional, sehingga tidak heran jika biaya yang dibutuhkan juga mahal.

Membutuhkan Proses yang Lama

Kekurangan ceramic coating yang selanjutnya adalah karena durasi yang lama. Pada jenis coating ini pengaplikasian yang dilakukan membutuhkan waktu lebih lama. Terlebih lagi jika pada mobil yang dipakai secara harian dan juga pada mobil yang sudah berusia lama. Proses coating ini akan sulit dilakukan jika warna dari cat mobil sudah terlalu pudar.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Terlebih jika pada mobil terdapat goresan yang terlalu banyak. Dimana hal ini biasanya terjadi pada mobil yang memang usianya sudah cukup lama.

Mudah Terjadi Kesalahan dalam Pengaplikasian

Resiko yang terakhir ini adalah hal yang paling berbahaya. Proses coating yang tidak mudah terlebih lagi pada jenis ceramic ini, membuat coating tidak bisa dilakukan sembarang orang. Jika Anda melakukannya sembarang di tempat yang tidak profesional, Anda bisa mendapatkan resiko salah pengaplikasian yang mengakibatkan cat mobil menjadi rusak. Untuk menghindari hal itu, maka bawa mobil Anda untuk coating di DOMO Coating & Detailing.

Layanan DOMO Coating & Detailing kualitasnya begitu diperhatikan dengan sangat detail dan hati-hati. Karena formulasi hingga SOP-nya memang dikembangkan langsung dari Jerman dengan menggunakan peralatan berteknologi canggih dan ditangani oleh teknisi yang ahli, sehingga kualitasnya memang sudah sangat teruji dan sudah banyak dipercaya oleh berbagai jenis mobil untuk dirawat tampilannya agar selalu sempurna.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing dalam rawat tampilan mobil kesayangan Anda, segera reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung DOMO Coating & Detailing. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility