❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Apakah Boleh Mobil Di Wax Setelah Coating?

Apakah Boleh Mobil Di Wax Setelah Coating

Di Wax Setelah Coating – Selain agar mobil terlihat lebih mengkilap. Penerapan coating pada mobil ini juga untuk menjaga cat agar tidak mudah lecet. Setelah mendapat coating, pemilik mobil juga tetap perlu memperhatikan perawatannya. Perawatan mobil setelah coating ini diperlukan untuk menjaga lapisan coating agar bisa awet lebih lama.

Pada dasarnya coating ini memang memiliki fungsi untuk melindungi permukaan cat. Coating juga berfungsi untuk membuat cat tidak mudah terserang jamur dan kotoran, serta mengembalikan warna cat agar seperti baru. Tetapi, meskipun coating berfungsi untuk melindungi permukaan cat. Pemilik mobil tetap harus melakukan perawatan secara rutin dan berkala setiap enam bulan sekali untuk membuat mobil tetap terlihat kilap.

Tujuan dari Perawatan Mobil Setelah Coating

Melakukan perawatan rutin terhadap mobil setelah di coating bertujuan untuk membersihkan jamur ataupun sebuah goresan kecil. Tetapi, sebenarnya jika sudah melakukan coating cat mobil akan jauh lebih aman dan kuat. Tetapi meskipun begitu, kita masih boleh untuk membuat mobil kita di wax setelah coating. Proses ini dilakukan tentunya untuk menjadi sebuah perawatan bagi mobil.

Selain perawatan yang berkala, pemilik mobil juga bisa melakukan perawatan harian lainnya yang bisa dilakukan sendiri. Merawat mobil yang sudah mendapat pelapis atau coating ini juga tidaklah sulit. Hal ini karena sama seperti merawat cat mobil pada umumnya. Ada juga beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat mobil tetap kilap setelah di coating, salah satunya adalah di wax setelah coating.

Apakah Boleh Mobil Di Wax Setelah Coating?

Sebenarnya, melakukan wax pada mobil setelah mobil di coating adalah hal yang bisa dilakukan. Tidak ada larangan untuk membuat mobil dilapisi oleh wax setelah coating. Hal ini, justru akan semakin bagus karena membuat lapisan dari coating menjadi lebih awet. Tetapi, meskipun begitu ini juga bukan hal yang diwajibkan karena pada dasarnya coating memang sudah cukup untuk melindungi mobil bodi mobil.

Tetapi, jika ingin mobil tetap terlihat kilap dan selalu bersih. Maka mobil di wax setelah coating juga bisa dilakukan.

Baca Juga: Manfaat Dari Coating Kaca Mobil Yang Perlu Diketahui

Mobil Di Wax Setelah Coating dalam Jangka Waktu Tertentu

Memang tidak ada salahnya mengoleskan wax pada sebuah mobil yang sudah mendapat coating. Tidak ada juga larangan yang menyatakan tentang mobil di wax setelah coating adalah hal yang salah. Karena pada dasarnya mengoleskan wax pada mobil yang sudah di coating ini bisa digunakan untuk sebuah perawatan pada mobil. Tetapi Anda juga perlu ingat, bahwa jangka waktu dalam pengaplikasian wax ini juga tidak perlu dilakukan secara keseringan.

Proses Pengolesan Wax

Dalam melakukan proses pengolesan wax setelah mobil di coating ini, cukup dilakukan dalam dua pekan atau sebulan sekali. Sebelum mobil di wax setelah coating, sebaiknya mobil juga perlu dibersihkan. Cuci terlebih dahulu permukaan cat mobil sampai bersih. Kemudian setelah bersih, baru Anda bisa menggunakan pelapis wax ini baik dalam bentuk spray atau gel.

Tips Lain Untuk Membuat Mobil Tetap Terawat

Selain dengan memberikan lapisan wax pada mobil setelah di coating. Ada juga beberapa cara lain yang bisa Anda gunakan untuk membuat coating mobil tetap awet. Salah satunya adalah dengan rajin membersihkan mobil. Anda perlu rajin mencuci mobil minimal 2 minggu sekali menggunakan sebuah sampo khusus.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Selain dengan rajin mencuci mobil agar tetap bersih dan coating awet. Anda juga perlu memperhatikan tempat Anda parkir. Jika ingin coating mobil awet, sebaiknya parkiran mobil Anda di tempat yang teduh. Hindarkan mobil Anda dari paparan sinar matahari secara langsung.

Melakukan Coating di DOMO Coating & Detailing

Jika Anda ingin melakukan Coating, sebaiknya lakukan di bengkel coating dan detailing terpercaya, seperti DOMO Coating & Detailing dari RUSTPRO. Layanan DOMO Coating & Detailing ini menggunakan formulasi dan SOP yang dikembangkan langsung dari Jerman. Selain itu pengerjaannya ditangani langsung oleh teknisi yang memang sudah berpengalaman dan ahli di bidang ini. Maka dari itu, tak salah memang banyak yang mempercayakan tampilan mobilnya untuk dirawat lebih sempurna di DOMO Coating & Detailing karena kualitas mutunya yang memang sudah sangat teruji.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing, segera reservasi sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat apabila ingin segera merasakan layanan DOMO Coating & Detailing untuk rawat tampilan mobil kesayangan Anda. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility