❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Apakah Kaca Film Mobil Bisa Dilepas?

Apakah Kaca Film Mobil Bisa Dilepas

Penggunaan kaca film pada mobil bukan lagi hal yang baru. Ada banyak orang yang sudah memakai pelindung kaca ini untuk melindungi kaca mobil mereka. Pemasangan pelindung ini kaca ini juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Oleh karena itu, banyak orang yang akan membawa mobil mereka ke bengkel servis untuk memasang kaca pelindung film ini.

Kaca pelindung film sendiri juga memiliki beberapa jenis mulai dari tingkat kegelapannya. Tapi seiring dengan usia pemakaiannya. Jika pelindung film ini telah lama dipakai, maka kaca pelindung film ini juga bisa mengalami penurunan kualitas. Sehingga kaca pelindung film harus dilepas, lalu bagaimana cara untuk menggantinya? Berikut adalah beberapa caranya

Kaca Film Bisa Dilepas Sendiri

Memasang kaca pelindung film mobil memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Hal ini karena memasang pelindung kaca ini haruslah dilakukan dengan benar. Tetapi, jika ingin melepas kaca pelindung film, maka Anda bisa melakukannya sendiri. Hal ini karena pekerjaan melepas kaca film mobil bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Terlebih lagi untuk kaca di bagian depan dan juga samping mobil. Cara untuk melepasnya bisa dilakukan hanya dengan menyobek bagian ujung kaca pelindung film. Lalu bisa dilepaskan secara perlahan-lahan. Jika sudah terlepas, kaca mobil Anda bisa dibersihkan dari sisa lem yang menempel dari bekas kaca pelindung film.

Melepaskan Kaca Film Bagian Belakang

Cara untuk melepas kaca pelindung film mobil bagian belakang memang bukan hal yang mudah. Terlebih pada kaca yang sudah memakai defogger, maka diperlukan kehati-hatian ekstra. Karena jika tidak dapat berakibat pada putusnya elemen defogger. Melepas kaca pelindung film mobil di bagian belakang ini harus melalui beberapa tahapan.

Yang pertama yakni dengan cara memanaskanya terlebih dahulu menggunakan sebuah heat gun. Kemudian jika kaca sudah panas secara merata, barulah pelindung bisa disobek di bagian ujung. Kemudian lepaskan kaca pelindung film tersebut dengan perlahan dan hati-hati. Untuk lebih jelasnya berikut adalah beberapa cara melepas kaca film mobil beserta dengan penjelasannya.

Melepas Kaca Film dengan Sabun

Untuk melepaskan kaca pelindung film di bagian belakang, pertama Anda harus memanaskannya dengan menggunakan heat gun. Setelah kaca mulai panas, maka Anda bisa melepaskannya perlahan. Tetapi, kadang ada pula yang sedikit susah. Maka, Anda bisa menggunakan bantuan sabun untuk melepasnya.

Biasanya, kaca film pada mobil bisa terlepas dengan mudah. Terlebih jika itu kaca bagian depan. Tapi, jika kaca pelindung film pada mobil sudah terlalu lama melekat, biasanya akan sangat sulit dilepaskan. Karena lem yang sudah merekat kuat, oleh karena itu menggunakan head gun dan bantuan air sabun akan bisa memudahkan proses pelepasan.

Selain menggunakan air sabun ada pula cara lain. Anda bisa menggunakan bantuan hair dryer untuk melepaskan kaca pelindung jika tidak memiliki head gun.

Melepas Kaca Pelindung Film dengan Bantuan Hair Dryer

Cara selanjutnya untuk melepas kaca film mobil adalah dengan menggunakan bantuan alat pengering rambut atau yang disebut hair dryer. Cara ini adalah cara alternatif jika Anda tidak memiliki head gun. Untuk melakukannya pertama panaskan terlebih dahulu kaca pelindung film selama kurang lebih 2 jam dengan pengering rambut. Jika Pelindung film sudah mulai panas, maka lem akan bisa dikelupas.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Sehingga Anda bisa menarik kaca pelindung film dengan lebih medah dan aman dilakukan. Tetapi, jika kaca pelindung film dirasa masih susah dilepas, Anda bisa memanasinya kembali. Kemudian jika dirasa sudah cukup, coba untuk menarik kembali pelindung film dengan hati-hati.

Baca Juga: Kaca Film Pelindung Silau Mobil Beserta Manfaat dan Kegunaannya!

Memasang Kaca Film di Bengkel Dokter Mobil

Jika melepas pelindung film bisa dilakukan sendiri, berbeda dengan pemasangan yang harus dilakukan ahli untuk hasil yang optimal. Pastikan memilih merek kaca film mobil yang berkualitas, seperti DOMO Film, dan pasang di bengkel terpercaya, seperti Dokter Mobil.

Diproduksi langsung dari Negeri Sakura, Jepang, DOMO Film menyematkan fitur Nano Armor Technology. Teknologi ini membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu menghalau panas matahari, sinar UV, hingga pancaran inframerah dengan efektif hingga 99%.

Terdiri dari dua pilihan warna, yakni Hitam (tipe Fuji) dan Biru (tipe Daisen), tingkat kegelapan pada DOMO Film pun berkisar dari 40%, 60%, hingga 80% yang bisa disesuaikan dengan preferensi Anda sendiri.

Untuk berikan perlindungan kaca mobil agar lebih aman dan nyaman saat berkendara, segera ganti kaca mobil dengan DOMO Film sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk dapatkan dan langsung pasang DOMO Film ganti kaca mobil kesayangan Anda. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility