❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Kaca Film Pelindung Silau Mobil Beserta Manfaat dan Kegunaannya!

Pelindung silau mobil

Pelindung silau mobil atau kaca film adalah hal yang cukup diperlukan untuk mobil. Hal ini cukup diperlukan, karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan memasang pelindung sinar matahari ini. Mulai dari mencegah panas matahari yang langsung masuk ke dalam mobil, juga bisa membantu untuk menghemat bahan bakar. Terlebih, kaca film ini juga merupakan salah satu komponen yang juga berperan di dalam menunjang kesejukan di dalam kabin mobil.

Sehingga bisa dibayangkan apabila mobil tidak memiliki komponen yang satu ini, pasti AC juga tidak akan bisa berfungsi dengan sempurna. Pelindung silau mobil ini juga sebenarnya memiliki beberapa jenis yang berbeda kualitasnya. Biasanya, kaca film dengan kualitas bagus juga akan memiliki harga tinggi dan berbeda dengan kaca film yang biasa saja. Dalam memilih pelindung silau ini, Anda juga tidak boleh sembarang karena kaca mobil berkualitas rendah juga tidak akan bisa menahan sinar matahari dengan baik, terlebih sinar UV.

Pelindung Silau Mobil Dapat Menghalau Mobil Dari Sinar Matahari

Pelindung silau mobil

Seperti namanya yaitu pelindung silau mobil, kaca film memang memiliki manfaat sebagai penghalau sinar matahari yang masuk ke dalam mobil. Dengan memasang kaca film maka, intensitas dari sinar matahari yang masuk akan bisa dikurangi. Beberapa orang juga lebih menyukai kaca film yang memiliki warna gelap daripada yang berwarna terang. Selain membuat mobil menjadi lebih redup, juga membuat mobil tidak terlalu terang dan silau.

Selain itu, kaca film mobil ini juga bisa berfungsi sebagai penangkal dari sinar UV matahari. Maka, dengan memasang kaca film sebagai pelindung kaca mobil akan membuat mobil juga menjadi lebih dingin. Sehingga, AC mobil juga akan bisa bekerja secara maksimal meskipun hanya berada di suhu sedang.

Pelindung Silau Mobil Dapat Menjaga Performa Dari AC Mobil

Mungkin, beberapa dari Anda masih belum mengerti betapa pentingnya pengaruh dari pelindung kaca film mobil terhadap performa AC mobil. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pelindung silau mobil atau kaca film adalah bagian yang memiliki peran penting dalam menjaga suhu kabin mobil. Hal ini tentunya juga sangat berpengaruh dengan performa dari AC mobil Anda. Dengan adanya kaca film, maka sinar matahari yang terik tidak akan langsung menerobos masuk ke dalam mobil.

Dibaca Juga: Cara Memilih Kaca Film Gelap Tapi Terang Dari Dalam Cocok Untuk Musim Tropis di Indonesia

Hasilnya, suhu dalam mobil bisa lebih terkendali dan sejuk dibandingkan apabila tidak menggunakan kaca film. Efek yang dihasilkan, apabila kita menyalakan AC adalah AC akan bisa bekerja dengan lebih maksimal karena suhu yang tidak terlalu panas didalamnya. Dengan begitu, AC tidak perlu bekerja ekstra untuk membuat suhu di dalam mobil menjadi dingin. Sehingga bisa dijamin jika AC juga akan lebih awet, karena AC yang rusak biasanya dikarenakan terlalu lama bekerja dengan ekstra untuk mendinginkan kabin mobil.

Dapat Digunakan Sebagai Pengubah Tampilan Mobil

Manfaat lainnya dari pelindung silau mobil adalah sebagai penambah aksesoris pada mobil dan pengubah tampilan. Tampilan mobil adalah salah satu hal yang cukup sering diperhatikan banyak orang. Berbagai pernak-pernik terkadang juga ditambahkan untuk mempercantik tampilan mobil mereka. Tetapi, siapa yang menyangka jika hanya dengan menambah kaca film pada kaca mobil bisa mengubah tampilannya.

Selain memiliki banyak manfaat, kaca film mobil juga bisa digunakan sebagai aksesoris tambahan pada mobil. Apabila Anda berniat untuk membuat tampilan mobil Anda terlihat lebih bersih dan klimis tetapi tidak ingin menambahkan banyak hiasan, maka Anda cukup menambahkan kaca film pelindung silau mobil ini. Pilihan warnanya pun juga cukup banyak, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan keinginan Anda. Anda bisa menggunakan warna yang cerah untuk menghasilkan tampilan yang lebih bersih, tetapi apabila Anda menginginkan gaya yang jauh lebih keren dan terlihat sangar, mungkin warna hitam akan menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Ada banyak pilihan warna kaca film yang sudah dijual di pasaran. Ditambah dengan berbagai macam model dan juga jenis yang bisa menyesuaikan akan membuat Anda lebih mudah untuk melakukan pencocokan style.

Selain manfaat cukup beragam dari penggunaan kaca film mobil, Anda juga perlu mengetahui apa saja hal yang bisa merusak kaca film mobil Anda. Berikut adalah beberapa penyebab yang bisa merusak kaca film mobil:

Terik Matahari Yang Berkepanjangan Bisa Merusak Kaca Film Pelindung Silau Mobil

Seperti yang diketahui, fungsi utama dari kaca film mobil adalah untuk melindungi mobil dari cahaya atau sinar matahari terutama sinar UV. Tetapi, tahukah Anda jika sinar matahari juga merupakan musuh utama bagi kaca film mobil ini? Sebagai penghalau sinar matahari, rupanya kaca mobil juga memiliki masalah utama dengan terik matahari sekalipun kaca ini memiliki kualitas yang bagus dan berharga mahal.

Kaca film mobil yang bertugas sebagai pelindung silau mobil, rupanya tidak bisa dijemur dalam waktu yang lama di bawah sinar matahari. Sinar matahari yang terus menampar kaca film mobil dalam waktu lama dan terus menerus bisa merusak kualitasnya. Oleh karenanya, usahakan untuk tidak sering-sering menjemur mobil Anda dibawah sinar matahari dalam waktu yang lama guna menjaga keawetan dari kaca film mobil Anda.

Pertanyaan Seputar Kaca Film

Kaca Film ini merupakan pelapis yang ditempelkan pada kaca mobil untuk dapat mengurangi paparan sinar matahari di siang hari. Dan mempunyai kelebihan-kelebihan lainnya yang dijelaskan pada artikel ini.Description
Untuk urusan keselamatan dan juga safety , kaca film di Domo Film itu menganjurkan bahwa kaca mobil depan maksimal itu di angka kegelapan 40% kaca belakang 60-80% dan juga kaca samping 60%.
Kaca film ini mempunyai manfaat lainnya seperti terjadi kondisi dimana kaca anda mendapatkan tekanan atau benturan. Lapisan kaca film dapat melindungi agar kaca tidak pecah berhamburan apalagi sampai mengenai anda atau penumpang lainnya, jadi kaca yang pecah ini terlebih dahulu akan merekat ke kaca film
Kaca film yang dipakai oleh Domo Film ini dapat menahan panas karena Domo Film menggunakan Nano Armor Technology yang dibuat di Jepang.
Untuk harga pada kaca film ini sungguh bervariasi anda bisa menghubungi admin Dokter Mobil Indonesia untuk mengetahui harga dari Domo Film serta mendapatkan promo yang sedang berlangsung di Domo Film

Kaca Film Mobil Bisa Rusak Disebabkan Oleh Holder Handphone Yang Menempel Di Kaca

Sebagai dari Anda mungkin juga melakukan hal yang sama, yaitu memasang holder handphone di kaca mobil. Meskipun hal ini sebenarnya adalah hal yang memang biasa dilakukan, tapi siapa sangka jika hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada bagian kaca film pelindung silau mobil? Kaca film mobil yang ditempeli oleh holder ini memiliki kecenderungan untuk rusak yang lebih besar.

Hal ini dikarenakan, holder handphone yang dipasang pada kaca mobil memiliki sistem kerja yang seperti vacuum cleaner. Holder ini bisa melekat dengan kuat dikarenakan ia memiliki daya hisap kepada kaca agar menempel. Oleh karenanya, penggunaan holder yang terlalu lama akan membuat sistem vacuum tersebut menarik kaca film yang tertempel pada mobil secara perlahan-lahan. Dan hal inilah yang menjadi penyebab dari kerusakannya pada kaca film mobil yang berfungsi sebagai pelindung silau mobil.

Lap Yang Kasar dan Cairan Dapat Merusak Kaca Film Mobil

Penyebab kaca film mobil rusak yang selanjutnya adalah cara pengelapan yang salah. Mengelap kaca mobil untuk dibersihkan memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Terlebih, apabila Anda menggunakan lap yang kasar dan juga cairan pembersih untuk membersihkannya. Meskipun memiliki tujuan yang benar, nyatanya cara ini adalah salah.

Cairan pembersih dan juga lap kasar sangat tidak disarankan digunakan untuk membersihkan kaca film pelindung silau mobil karena bisa menggores permukaannya. Sebaiknya, apabila Anda ingin melakukan pembersihan untuk kaca film mobil cukup gunakan lap chamois yang sedikit basah atau lembab. Apabila Anda tidak memiliki lap chamois, maka Anda bisa menggunakan kain apapun yang memiliki tekstur halus seperti handuk, sehingga permukaan dari kaca tidak akan tergores dan rusak.

Apabila Anda tidak bisa melakukannya sendiri, maka sebaiknya bawa mobil Anda ke bengkel profesional seperti di bengkel dokter mobil Indonesia. Karena bengkel dokter mobil adalah bengkel spesialis mobil yang memang sudah profesional dan berpengalaman, sehingga mereka akan bisa menangani semua masalah mobil Anda dengan tepat. Terlebih, bengkel dokter mobil juga selalu memberikan garansi untuk setiap pelanggan yang sudah melakukan servis disini.

Anda bisa menghubungi admin Rustpro untuk mendapatkan service-service yang ada di Rustpro dengan menghubungi admin Rustpro di (klik disini).

RUSTPRO

It's My Responsibility