❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Berapa Kali Poles Mobil Boleh Dilakukan?

Berapa Kali Poles Mobil Boleh Dilakukan

Bagi para pemilik kendaraan yang sudah berpengalaman, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah poles mobil. Ya, istilah yang satu ini sebenarnya merujuk pada proses untuk melapisi cat mobil dengan lapisan khusus untuk menjaga kualitas dari catnya agar tahan lama dan tidak mengelupas.

Kapan Harus Poles Mobil?

Jika Anda merawat mobil Anda dengan baik, memoles mobil Anda sekali atau dua kali setahun seharusnya cukup untuk memperbaiki goresan atau keausan kecil. Jika Anda sering menemukan goresan atau bintik-bintik pada bodi mobil, Anda dapat membawanya ke bengkel terpercaya untuk dipoles lebih teratur. Namun, kebanyakan poles profesional sedikit abrasif untuk menghilangkan ketidaksempurnaan dari permukaan eksterior mobil Anda. Ini berarti setiap kali mobil Anda dipoles, lapisan permukaannya mulai aus. Ini seharusnya tidak menjadi masalah asalkan Anda tidak poles mobil secara berlebihan.

Kapan Harus Wax Mobil Anda?

Jika Anda belum pernah wax sebelumnya, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui apakah mobil membutuhkannya. Karena waxing bertindak sebagai lapisan pelindung yang jelas pada mobil Anda, itu tidak selalu mudah untuk dilakukan. Wax secara alami akan luntur, dan ini dipercepat oleh efek hujan, matahari, dan bahkan genangan air kotor yang memercik di sisi mobil Anda.

Anda dapat mengetahui apakah wax mulai aus dengan membasahi bodi mobil dan memperhatikan tetesan air di bagian luar cat mobil. Jika jumlahnya sangat sedikit (atau tidak ada sama sekali), mungkin sudah waktunya untuk melakukan waxing. Seberapa sering Anda harus wax mobil Anda tergantung pada beberapa faktor, tetapi panduan umum setidaknya dua kali setahun.

Jika mobil Anda baru, semuanya harus tetap dalam kondisi baik, jadi Anda benar-benar hanya perlu memastikannya terlindungi. Untuk mobil yang lebih tua, Anda mungkin ingin memoles dan melakukan waxing lebih sering sesuai saran yang dianjurkan.

Waktu dalam setahun juga dapat memengaruhi seberapa sering Anda melakukan waxing, karena kendaraan yang bertahan dalam cuaca buruk akan membutuhkan wax lebih teratur agar tetap terlindungi. Faktor musiman lainnya dapat memainkan peran besar dalam jadwal waxing Anda juga. Jika mobil Anda akan menghadapi penumpukan garam, air kotor, lumpur dan screen wash, lapisan lilin setiap satu atau dua bulan dapat membuat perbedaan.

Bolehkah Melakukan Poles Mobil Terlalu Sering?

Kecuali jika Anda rajin melakukan waxing setiap minggu, kemungkinan mobil Anda tidak memerlukan pemolesan terlalu sering. Namun ada batasan seberapa banyak proses waxing yang dapat Anda lakukan, sehingga Anda bisa menghabiskan berjam-jam untuk mengoleskan kembali lapisan wax saat kondisi cat masih baik-baik saja. Terlalu banyak memoles lapisan wax dapat menyebabkan penumpukan wax dan membuat mobil Anda terlihat keruh, bahkan kotor.

Baca Juga: Apakah Kebiasaan Poles Mobil Merusak Cat Bodi Mobil?

Apakah Waxing Mobil Layak Dilakukan?

Meskipun waxing biasa dapat membantu mempertahankan kilau segar pabrik mobil Anda, tujuan utamanya adalah untuk melindungi mobil Anda. Ini membantu menjaga cat mobil Anda dan membuatnya terlihat bagus lebih lama. Waxing mobil bisa terasa seperti pekerjaan yang melelahkan, tetapi kepuasan yang akan Anda dapatkan saat melihat mobil Anda yang baru di-wax dan mengetahui bahwa mobil Anda terlindungi selama beberapa bulan mendatang, selalu sepadan dengan usaha dan waktu Anda.

Rekomendasi Bengkel Profesional untuk Poles Mobil

Apabila melihat penjelasan di atas, dapat diketahui bahwa sebenarnya memoles mobil tidak perlu dilakukan terlalu sering. Namun, proses pemolesan mobil tetap harus dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman dengan hati-hati. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mendapatkan layanan poles mobil di bengkel profesional seperti RUSTPRO dari Dokter Mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Sesuai dengan namanya, RUSTPRO merupakan salon khusus mobil yang menyediakan ragam jenis layanan yang lengkap untuk memelihara tampilan eksterior maupun interior mobil Anda. Salah satu layanan yang menjadi unggulannya adalah DOMO Coating & Detailing.

Layanan DOMO Coating & Detailing kualitasnya begitu diperhatikan dengan sangat detail dan hati-hati. Karena formulasi hingga SOP-nya memang dikembangkan langsung dari Jerman dengan menggunakan peralatan berteknologi canggih dan ditangani oleh teknisi yang ahli, sehingga kualitasnya memang sudah sangat teruji dan sudah banyak dipercaya oleh berbagai jenis mobil untuk dirawat tampilannya agar selalu sempurna.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing dalam rawat tampilan mobil kesayangan Anda, segera reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung DOMO Coating & Detailing. 

Akhir Kata

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai berapa kali mobil dipoles. Dari penjelasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa pada dasarnya pemolesan mobil tidak perlu dilakukan terlalu sering, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau kondisi cat bodi kendaraan Anda. Namun untuk hasil terbaik, sangat disarankan untuk melakukan pemolesan di bengkel terpercaya, seperti RUSTPRO dari Dokter Mobil.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility