❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Berapa Kali Seminggu Cuci Mobil?

Berapa Kali Seminggu Cuci Mobil

Ketika ditanya mengenai teknik perawatan mobil, pasti banyak orang yang akan menjawab cuci mobil. Hal ini terjadi karena mencuci mobil merupakan salah satu teknik perawatan mobil yang paling mudah dilakukan. Namun, Anda tetap harus bisa menentukan interval mencuci mobil yang paling sesuai.

Berapa Kali Seminggu Cuci Mobil?

Sebagai aturan umum, penting untuk mencuci mobil Anda setidaknya setiap dua minggu. Namun ada juga pihak yang berpendapat bahwa interval mencuci mobil yang tepat adalah sekali seminggu. Sebenarnya interval pencucian mobil tergantung pada kondisinya. Namun semua pihak sepakat bahwa mencuci mobil sangatlah penting untuk menjaga tampilan dan kebersihan mobil.

Tips Cuci Mobil

Agar tampilan mobil kembali bersih bersinar, perlu penanganan khusus saat melakukan cuci mobil. Berikut ini adalah tips cuci mobil yang bisa dilakukan pada mobil kesayangan Anda.

Perhatikan tempat mencuci mobil Anda

Meskipun mungkin Anda tertarik untuk mencuci mobil Anda di hari yang sangat cerah dan panas, ini adalah sebuah kesalahan. Secara umum para profesional berpendapat bahwa Anda tidak boleh membersihkan kendaraan Anda di bawah sinar matahari langsung. Sabun, air, dan produk pembersih lainnya dapat cepat kering di bawah sinar matahari yang dapat menyebabkan tanda dan noda pada cat dan jendela mobil Anda.

Sebagai gantinya, cobalah untuk membersihkan kendaraan Anda pada hari yang mendung di permukaan yang sangat kering dan sangat baik menggunakan bantuan botol semprot. Anda mungkin juga perlu memarkir mobil Anda di tempat yang tidak terlalu tinggi, sehingga ada ruang yang cukup untuk membuka pintu.

Cuci lampu depan

Penting diingat untuk mencuci lampu depan Anda juga. Lampu depan yang sering terkena sinar matahari dan kotoran mungkin mulai memudar seiring waktu, membuatnya kurang efisien saat mengemudi dan mengubah tampilan kendaraan yang seharusnya dirawat dengan baik.

Untuk membersihkan lampu depan, Anda dapat membersihkannya dengan larutan pembersih dan mengelapnya menggunakan kain berair setelah selesai. Oleskan lapisan pelindung untuk memastikan lampu depan Anda terlindungi kembali setelah dicuci.

Membersihkan bagian luar

Cucu mobil dapat membantu menghilangkan kotoran, debu, atau lumpur. Ini dapat membantu menghindari goresan pada cat kendaraan Anda juga. Bersihkan setiap bagian kendaraan (bergerak dari atas ke bawah) untuk menghilangkan partikel kotoran yang lebih besar. Pastikan untuk menggunakan air sabun dari ember bersih untuk membersihkan bodi mobil Anda.

Jika Anda ingin mencuci air sabun, disarankan agar Anda menggunakan selang yang tidak memiliki nosel. Dengan tekanan rendah, selang ini dapat memungkinkan air mengalir dengan mudah melintasi seluruh bagian atas mobil ke bagian bawah. Keringkan kendaraan Anda dengan kain mikrofiber atau chamois yang bagus sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Ingatlah bahwa mobil Anda harus kering sebelum menerapkan lapisan pelindung atau wax.

Baca Juga: Perbedaan Nano Wax dan Ceramic Coating

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Bersihkan kaca dan jendela

Membersihkan jendela dan kaca pada mobil Anda tidak hanya akan memberikan tampilan eksterior yang menarik pada mobil, tetapi juga memungkinkan Anda mengemudi dengan tenang tanpa harus terhalang jendela yang kotor.

Sangat penting untuk memahami bahwa ada 2 metode pembersihan kaca mobil yang terbagi atas pembersihan kaca mobil normal dan pembersihan kaca dengan film. Sebaiknya gunakan pembersih kaca yang dirancang khusus untuk jendela mobil karena cairan pembersih kaca cermin berisiko membuat permukaan luar jendela mobil menjadi kasar. Jika Anda akan membersihkan jendela, sebaiknya semprotkan pembersih langsung ke permukaan dan lap dengan kain mikrofiber agar semprotan tidak menetes. Kemudian ulangi prosedur di bagian dalam kendaraan Anda juga.

Maksimalkan Tampilan Mobil dengan Coating

Setelah tampilan mobil lebih bersih setelah cuci mobil, maksimalkan tampilan mobil agar lebih awet mengkilapnya dengan layanan coating mobil. Layanan DOMO Coating & Detailing bisa jadi referensi utama untuk lebih memaksimalkan lagi tampilan mobil kesayangan Anda yang selesai dicuci.

Layanan coating RUSTPRO, bagian dari Dokter Mobil, ini diformulasikan serta menggunakan SOP khusus dari Jerman. Sehingga kualitas mutu yang diberikan pun sangat terjamin. Hal inilah yang membuat mengapa banyak para pengguna mobil begitu mempercayakan layanan DOMO Coating & Detailing untuk rawat tampilan bodi mobilnya.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing, reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung performa DOMO Coating & Detailing untuk rawat tampilan mobil kesayangan Anda. 

Akhir Kata

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai interval cuci mobil dalam seminggu dan tips pencuciannya. Dari penjelasan di atas, dapat diketahui bahwa ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk memaksimalkan hasil dari pencucian mobil. Namun untuk hasil terbaik yang praktis, Anda dapat membawa mobil Anda ke bengkel terpercaya seperti DOKTER MOBIL untuk pembersihan dan perawatan khusus.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility