❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Berapa Lama Masa Pakai Nano Coating?

Berapa Lama Masa Pakai Nano Coating

Secara sederhana, nano coating adalah lapisan pelindung cat mobil yang sangat tipis (biasanya 500 kali lebih tipis dari rambut manusia). Kebanyakan nano coating modern mengandung Silicone Dioxide (SIO2) yang merupakan bahan pembuatan kaca. Tidak seperti kaca di jendela Anda, SIO2 sangat fleksibel yang dapat menghentikan lapisan pecah atau retak terlepas dari pergerakan permukaan.

Lapisan ini meratakan sendiri dan setelah sepenuhnya kering akan memberikan permukaan yang rata secara mekanis. Manfaat permukaan datar ini adalah menghentikan endapan kotoran dan tetesan air yang terakumulasi di permukaan. Lapisan nano coating dapat menghentikan kerusakan permukaan cat akibat pencucian yang buruk, abrasi, polusi udara, garam jalan, dan bahkan sinar UV.

Berapa Lama Masa Pakai Nano Coating?

Jika Anda mencari lapisan tahan lama yang memberikan kilau luar biasa maka nanocoating adalah pilihan yang sempurna. Ikatan polimer cair yang diformulasikan secara khusus dengan permukaan kendaraan Anda dan menciptakan lapisan perlindungan yang tahan air dan mudah dibersihkan yang menjaga cat kendaraan Anda dari kotoran dan debu.

Sederhananya, dengan perawatan dan kontrol yang tepat, lapisan nano coating Anda akan bertahan antara dua hingga lima tahun. Anda sudah tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak pelapis nano coating profesional yang datang dengan garansi seumur hidup.

Cara Merawat Lapisan Nano Coating

Untuk memperpanjang usia pakai lapisan nano coating Anda dan memastikannya bertahan dua hingga lima tahun, perawatan yang tepat sangat penting. Di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana Anda harus memeliharanya.

Berikan Waktu Nano Coating untuk Mengering

Lapisan nano coating membutuhkan waktu untuk mengering sempurna. Ini biasanya merupakan proses yang berlangsung selama dua hingga tiga minggu. Selama waktu ini, penting bagi Anda untuk memarkir kendaraan di tempat yang aman. Tujuannya adalah untuk menghindari jatuhnya kotoran burung, serbuk sari, dan debu atau pasir dalam jumlah besar yang dapat menempel di permukaan mobil. Garasi tertutup akan menjadi tempat yang ideal untuk parkir selama proses pengeringan.

Baca Juga: Bagaimana Proses Coating Mobil Dilakukan?

Menjaga Permukaan Bersih

Lapisan nano coating membantu mobil Anda menahan air dan kotoran yang mirip dengan lapisan lilin. Seperti halnya perlindungan cat, kotoran dan penumpukan lainnya dapat mencemari permukaan dan menyebabkan kilau hilang. Anda harus mencuci mobil Anda setidaknya sekali seminggu (cuci secara manual jika Anda bisa) untuk memastikan cat Anda terlihat bagus dan bersih. Dalam hal ini sangat disarankan untuk menggunakan handuk microfiber ketika membersihkan kendaraan.

Aplikasikan Semprotan Perawatan

Konsistensi sangat penting dengan produk perawatan mobil apa pun. Meskipun banyak pemilik kendaraan yang gemar mencoba produk yang berbeda untuk digunakan pada mobil mereka, ini bukanlah ide yang cerdas karena lapisan nanocoating memerlukan cairan atau semprotan khusus. Sebelum Anda membeli, Anda harus menanyakan produk perawatan mana yang direkomendasikan oleh para profesional. Menggunakan beberapa produk perawatan yang berbeda dapat menyebabkan masalah kompatibilitas, yang menyebabkan kerusakan lapisan.

Rekomendasi Bengkel Profesional untuk Coating Mobil

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, lapisan nano coating memang dapat memberikan manfaat yang baik bagi kendaraan Anda. Namun, proses pengaplikasian dan perawatan lapisan nano coating mungkin dapat menjadi hal yang rumit terutama bagi pemula. Oleh karena itu, banyak sekali ahli otomotif yang menyarankan untuk melakukan pengaplikasian dan perawatan nano coating di bengkel profesional, seperti DOKTER MOBIL melalui layanan DOMO Coating & Detailing.

Layanan coating RUSTPRO, bagian dari Dokter Mobil, ini diformulasikan serta menggunakan SOP khusus dari Jerman. Sehingga kualitas mutu yang diberikan pun sangat terjamin. Hal inilah yang membuat mengapa banyak para pengguna mobil begitu mempercayakan layanan DOMO Coating & Detailing untuk rawat tampilan bodi mobilnya.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing, reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung performa DOMO Coating & Detailing untuk rawat tampilan mobil kesayangan Anda. 

Akhir Kata

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai berapa lama masa pakai nano coating. Dari penjelasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa masa pakai dari lapisan nano coating memang cukup lama, yaitu 2 hingga 5 tahun. Namun untuk memaksimalkan masa pakainya, ada baiknya bagi Anda untuk melakukan kontrol dan perawatan secara rutin di bengkel terpercaya seperti DOKTER MOBIL.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility