❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Berapa Lama Nano Coating Bertahan pada Mobil?

Berapa Lama Nano Coating Bertahan pada Mobil

Nano coating saat ini sedang digemari oleh para pemilik mobil karena kualitas yang diberikan sudah terbukti terbaik dan tahan lama. Nano coating ini dibuat dengan menggunakan bahan terbaik sehingga bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan bahan coating lainnya seperti wax atau polimer. Namun, sebelum memutuskan untuk mengaplikasikan coating dengan bahan nano ini, Anda harus mengetahui terlebih dahulu berapa lama bisa menjaga mobil Anda dan waktu retouch yang diperlukan. Berikut ini akan penulis bahas mengenai daya tahan nano coating dan cara merawatnya dengan tuntas dan detail.

Nano Coating untuk Perawatan Mobil Baru

Saat memutuskan untuk membeli mobil baru, pastinya Anda sudah memikirkan biaya perawatannya. Bukan hanya bagian mesin saja yang perlu dirawat, tetapi bagian body juga perlu diperhatikan untuk menjaga penampilannya tetap menarik dan menawan. Metode coating ini bisa digunakan untuk menjaga penampilan mobil Anda tetap dalam kondisi terbaik. Biaya untuk metode coating jenis ini akan setara dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan. Mobil dengan tampilan terbaik akan menjadi ciri khas Anda saat berkendara, karena akan memberikan kesan kilap, cat baru, dan tidak terlihat kusam. Proses coating pada mobil baru tergolong cepat, hanya menghabiskan 1 hari pengerjaan sehingga Anda tidak perlu menunggu dalam waktu yang cukup lama.

Mengembalikan Tampilan Keren dari Mobil Lama Anda

Mobil kusam dan tidak menarik pastinya memberikan kesan kurang puas saat berkendara. Perawatan dengan metode coating ini bisa menjadi jawaban untuk menjaga warna mobil Anda tetap bertahan lama. Berbeda dengan mobil baru, mobil yang sudah lama memerlukan detailing yang lebih lama karena cat sudah teroksidasi, paparan sinar UV, dan debu kotoran. Oleh karena itu, perlu penanganan khusus yang bisa mengembalikan warna mobil lalu dilapisi  dengan coating untuk menjaga warna tetap on point. Proses coating pada mobil lama membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari pengerjaan.

Ketahanan Nano Coating

Coating jenis ini bertahan sekitar 2 tahun tergantung dari perawatannya. Metode ini tentu saja memiliki umur yang lebih lama dibandingkan dengan bahan lainnya. Meskipun harganya lebih mahal, namun hasil dan kualitas yang diberikan lebih baik dan terjamin. Banyak orang sudah menggunakan metode ini di bengkel-bengkel ternama dan puas akan hasilnya, karena hasil yang diberikan membuat para pemilik mobil lebih mudah dalam perawatan, lebih mudah membersihkan mobil dari kotoran dan debu, serta lebih kinclong dan terlihat seperti baru.

Baca Juga: Keunggulan Nano Ceramic Coating

Perawatan Setelah Nano Coating

Perawatan setelah coating juga sangat diperlukan untuk menjaga tetap awet di permukaan mobil. Bertahan lama atau tidaknya tergantung dari perawatan yang dilakukan. Untuk menjaga hasil coating bertahan lama, Anda harus mencuci mobil dengan menggunakan sabun khusus yang bisa menjaga coating tidak rusak. Biasanya sabun untuk mobil coating sudah banyak tersedia di tempat pencucian mobil, sehingga tidak ada alasan tidak mencuci mobil dengan rutin. Selain itu, mobil juga harus disiram dengan air bersih apabila mobil Anda terkena air hujan atau kotoran saat di perjalanan. Air yang digunakan sebaiknya air tanah yang sudah di filter agar kadar besi yang terkandung tidak tinggi. Air dengan kadar besi yang tinggi bisa merusak lapisan coating sehingga Anda pperlu mengetahui jenis air yang Anda gunakan untuk menyiram mobil Anda dengan baik.

Setelah itu, lap sampai bersih menggunakan kain microfiber yang bisa menjaga hasil coating tetap awet. Microfiber memiliki daya serap yang tinggi dengan permukaan yang lembut sehingga mobil Anda terhindar dari goresan saat proses lap.

Hal yang Harus Dihindari Setelah Coating

Setelah coating dilakukan, Anda harus merawat mobil seperti point sebelumnya. Namun, Anda juga harus menghindari beberapa hal yang bisa membuat hasil coating cepat rusak seperti langsung terkena sinar UV dalam jangka waktu yang lama, tidak mencuci mobil dengan rutin, serta sembarangan membawa mobil yang akan menyebabkan goresan dari batu-batu kecil di jalanan. Nano ceramic memang tahan lama di permukaan mobil, tetapi tergantung dari cara merawatnya.

Tempat Terpercaya Mendapatkan Layanan Coating

Layanan coating sudah tersebar banyak di bengkel-bengkel seluruh Indonesia. Saat ini, sudah banyak bengkel yang memberikan layanan nano coating dengan hasil terbaik dan tahan lama. Meskipun demikian, tidak semua memiliki kualitas yang baik. Anda harus mengumpulkan informasi mengenai coating terlebih dahulu agar hasil yang diberikan sesuai dengan keinginan Anda.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Pastikan untuk mempercayakan coating mobil kesayangan Anda dengan DOMO Coating & Detailing dari RUSTPRO. Layanan DOMO Coating & Detailing kualitasnya begitu diperhatikan dengan sangat detail dan hati-hati. Karena formulasi hingga SOP-nya memang dikembangkan langsung dari Jerman dengan menggunakan peralatan berteknologi canggih dan ditangani oleh teknisi yang ahli, sehingga kualitasnya memang sudah sangat teruji dan sudah banyak dipercaya oleh berbagai jenis mobil untuk dirawat tampilannya agar selalu sempurna.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing dalam rawat tampilan mobil kesayangan Anda, segera reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung DOMO Coating & Detailing. 

Demikian pembahasan mengenai jangka waktu nano coating bisa bertahan lama di permukaan mobil Anda. Semua tergantung dari perawatan yang Anda lakukan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk tetap menjaga hasil coating Anda dengan konsisten agar mobil Anda tetap terlihat bagus dan menawan.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility