❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Keunggulan Nano Ceramic Coating

Keunggulan Nano Ceramic Coating

Nano ceramic coating merupakan bahan coating mobil yang biasa digunakan di bengkel terkenal. Bahan coating yang berbeda-beda memberikan kualitas yang berbeda-beda pula dalam hal melindungi permukaan mobil anda. Oleh karena itu, dalam coating mobil Anda wajib menggunakan yang terbaik untuk mendapatkan  hasil yang sesuai dengan ekspektasi Anda. Berikut ini akan penulis bahas mengenai keunggulan nano ceramic coating dalam menjaga bodi mobil anda tetap mulus dan kinclong seperti baru.

Nano Ceramic Coating Dibuat dari Bahan Berkualitas

Nano ceramic coating dibuat dengan menggunakan silica dengan partikel ukuran nano yang memiliki tingkat kerapatan tinggi. Bahan coating ini akan menjadi perlindungan pertama dari permukaan mobil Anda karena menjadi lapisan terluar setelah cat. Oleh karena itu, segala serangan dari luar akan mengenai lapisan coating terlebih dahulu sebelum cat mobil Anda.

Nano Ceramic Coating Lebih Tahan Lama

Penggunaan coating berbahan nano ceramic tergolong lebih lama dibandingkan dengan jenis lainnya. Bahan lain seperti wax dan polimer memiliki ketahanan yang lebih singkat dan tentu saja dengan ketahanan yang kurang optimal. Coating dengan bahan wax biasanya bertahan hanya satu atau dua bulan saja di permukaan mobil, setelahnya harus di-retouch kembali. Harga coating dengan bahan wax tergolong rendah sesuai dengan ketahanan yang diberikan.

Coating berbahan polimer memiliki ketahanan yang lebih tinggi daripada wax. Bahan ini terbuat dari senyawa kimia dengan massa molekul yang tinggi atau dengan kata lain terbuat dari molekul-molekul sederhana yang digabung dengan menggunakan proses polimerisasi. Polimer memiliki daya tahan sekitar 3 sampai 6 bulan setelah aplikasi dan setelahnya harus di-retouch. Aplikasi coating dengan menggunakan kedua bahan tersebut memang murah tetapi sesuai dengan kualitas daya tahan yang diberikan. Berbeda dengan nano ceramic coating yang memiliki ketahanan sampai 2 tahun, sekitar 4 sampai 8 kali lipat lebih tahan dibandingkan dengan penggunaan bahan wax dan polymer.

Membuat Tampilan Mobil Lebih Kinclong

Penggunaan nano ceramic pada mobil anda akan melindungi lapisan cat dari kusam dan luntur. Cat mobil anda akan terlihat menawan dan tetap seperti baru. Teknologi ini mampu menjaga cat mobil dari sinar UV langsung, temperature ekstrem, hujan yang bersifat asam dan  faktor lain yang mampu membuat warna mobil Anda pudar.

Self Cleaning and Hydroponic Effect

Penggunaan nano ceramic sebagai bahan coating juga mampu memberikan efek self cleaning effect yang artinya kotoran dan air tidak mudah menempel di mobil Anda. Jika kotoran dan air menempel tidak akan bertahan lama dan tidak akan menimbulkan kerak di bagian body mobil. Konsep ini mirip seperti lapisan lilin yang ada pada daun talas yang sulit untuk ditembus air dan kotoran. Oleh karena itu, menggunakan coating dengan bahan nano ceramic merupakan pilihan yang tepat untuk menjaga tampilan mobil anda tetap dalam keadaan optimal seperti biasanya.

Nano Ceramic Coating Mampu Menahan Baret

Selain menangkal kotoran dan air yang menempel, penggunaan nano ceramic juga bisa menahan baret yang kerap terjadi dalam perjalanan anda. Mobil anda akan terlindungi dari goresan-goresan halus yang bisa merusak tampilan body mobil. Goresan-goresan halus yang biasa terjadi bisa diakibatkan oleh goresan pohon, kerikil tajam di jalanan, gesekan dengan kendaraan lain, dan sebagainya yang mampu meninggalkan jejak baret di mobil Anda. Jika menggunakan nano ceramic, anda tidak perlu khawatir karena akan terhindar dari penyebab goresan halus tersebut dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Hilangkan Baret di Mobil

Membuat Bodi Mobil Lebih Tahan Terhadap Jamur

Hal perusak tampilan mobil selanjutnya yang harus dihindari adalah jamur. Apabila mobil anda telah terkena serangan jamur, maka cat mobil anda akan perlahan luntur dan kusam. Bukan hanya cat mobil saja, tetapi sampai ke bagian selanjutnya yang membuat body mobil semakin rapuh dan sulit untuk diperbaiki.

Itulah penjelasan mengenai keunggulan nano ceramic coating untuk menjaga mobil dari luar. Pastikan untuk melakukan layanan coating di bengkel yang kualitas dan kredibilitasnya sudah dikenal oleh banyak orang, salah satunya DOMO Coating & Detailing.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Layanan DOMO Coating & Detailing kualitasnya begitu diperhatikan dengan sangat detail dan hati-hati. Karena formulasi hingga SOP-nya memang dikembangkan langsung dari Jerman dengan menggunakan peralatan berteknologi canggih dan ditangani oleh teknisi yang ahli, sehingga kualitasnya memang sudah sangat teruji dan sudah banyak dipercaya oleh berbagai jenis mobil untuk dirawat tampilannya agar selalu sempurna.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing dalam rawat tampilan mobil kesayangan Anda, segera reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung DOMO Coating & Detailing. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility