❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Apakah Bisa Coating Mobil Sendiri?

Apakah Bisa Coating Mobil Sendiri

Coating mobil sendiri – Coating mobil memang menjadi sebuah trend tersendiri beberapa waktu lalu. Ada banyak sekali orang yang mulai melakukan Coating untuk mobil mereka. Ada banyak alasan yang membuat mereka merasa bahwa coating mobil memang perlu dilakukan. Coating mobil ini memang dibutuhkan untuk melindungi cat mobil.
Bukan hanya sekedar melindungi cat mobil, coating juga memiliki banyak manfaat lainnya. Tapi sayangnya, harga Coating mobil yang mahal membuat banyak orang mengurungkan niatnya. Lalu, apakah tidak bisa melakukan Coating mobil sendiri agar biaya lebih murah? Untuk mengetahui jawabannya, berikut akan saya jelaskan.

Coating Mobil Sendiri, Apakah Mungkin?

Coating mobil pada dasarnya adalah melapisi cat mobil dengan sebuah cairan khusus. Hal ini dilakukan untuk membuat cat mobil terlindungi baik dari goresan ataupun jamur. Tapi sayangnya, harga coating yang mahal membuat banyak orang akhirnya mengurungkan niat untuk melakukan coating ini. Hal ini juga membuat banyak orang bertanya apakah mungkin untuk melakukan coating mobil sendiri di rumah?

Jika Anda bertanya tentang hal tersebut, maka jawabannya adalah tidak.

Coating Mobil Sendiri Tidak Bisa Dilakukan Sembarangan

Coating mobil memiliki beberapa tahapan yang harus dilakukan. Dalam setiap tahap yang dilakukan tersebut tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Melakukan coating mobil sendiri jelas sangat tidak memungkinkan, karena coating hanya bisa dilakukan oleh seorang yang sudah profesional. Hal ini karena proses coating yang melalui beberapa tahap yang rumit, dimana jika dilakukan oleh sembarang orang justru akan membuat kerusakan pada cat mobil Anda.

Ada Tahapan Coating yang Tidak Bisa Dilakukan Sendiri

Pada proses coating mobil, terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan. Dimana pertama mobil harus terlebih dahulu dibersihkan dengan dicuci. Setelah di cuci, mobil akan dibersihkan kembali melalui proses watermark remover. Pada tahap pembersihan kedua ini harus dilakukan menggunakan sebuah alat khusus yang hanya ada di bengkel mobil yang sudah profesional seperti DOMO Coating & Detailing dari RUSTPRO.

Baca Juga: Rekomendasi Cairan Coating Mobil Tahan Lama dan Penjelasannya!

Melakukan Coating Mobil Sendiri Sangat Beresiko

Setelah proses watermark remover, hal yang selanjutnya dilakukan sebelum proses coating adalah proses Polishing. Pada proses Polishing ini mobil akan di Polish menggunakan sebuah mesin khusus bernama mesin Polish untuk mengoreksi baretan yang ada pada bodi mobil. Proses Polish ini adalah bagian yang paling beresiko, tidak boleh sembarang orang melakukan proses ini jika bukan ahlinya, karena hal itu melakukan coating mobil sendiri bukanlah hal yang disarankan. Hal ini karena jika terjadi sebuah kesalahan pada proses Polish ini akan bisa mengakibatkan terjadinya kerusakan pada cat mobil.

Pada proses coating ini, pihak bengkel akan melakukan proses pelapisan cat mobil menggunakan sebuah cat khusus. Pada proses ini mobil akan dibaluri dengan sebuah cairan coating ke seluruh permukaannya. Cara untuk melakukan coating ini juga tidak dilakukan secara sembarangan, tetapi akan menggunakan sebuah aplikator khusus. Setelah proses Coating ini selesai, maka mobil Anda kemudian akan dikeringkan di tempat khusus.

Melakukan Coating Hanya di Tempat yang Sudah Profesional

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa melalukam coating mobil tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Hal ini karena coating mobil memiliki resiko tinggi jika tidak dilakukan dengan cara yang benar. Oleh karena itu, jika Anda ingin melakukan coating mobil sebaiknya bawa ke tempat yang sudah profesional seperti di DOMO Coating & Detailing.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Layanan DOMO Coating & Detailing kualitasnya begitu diperhatikan dengan sangat detail dan hati-hati. Karena formulasi hingga SOP-nya memang dikembangkan langsung dari Jerman dengan menggunakan peralatan berteknologi canggih dan ditangani oleh teknisi yang ahli, sehingga kualitasnya memang sudah sangat teruji dan sudah banyak dipercaya oleh berbagai jenis mobil untuk dirawat tampilannya agar selalu sempurna.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing dalam rawat tampilan mobil kesayangan Anda, segera reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung DOMO Coating & Detailing. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility