❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Kapan Boleh Cuci Mobil Setelah Coating?

Kapan Boleh Cuci Mobil Setelah Coating

Bagi Anda yang baru saja mengaplikasikan coating pada mobil, Anda mungkin akan bertanya-tanya kapan boleh cuci mobil setelah coating. Ada banyak sekali pendapat yang berbeda di luar sana, ada yang berpendapat 5 hari adalah waktu yang cukup, ada juga yang berpendapat bahwa 7 hari adalah waktu yang optimal. Namun Anda sudah tidak perlu khawatir, berikut ini telah dirangkum penjelasan lengkap mengenai metode dan waktu yang tepat untuk mencuci mobil setelah coating.

Cara Cuci Mobil Setelah Coating

Meskipun ceramic coating dapat membuat mobil Anda lebih bersih lebih lama dengan menolak kotoran dan air, bukan berarti Anda tidak perlu cuci mobil setelah coating secara rutin untuk menjaga tampilannya.

Mengetahui cara cuci mobil setelah coating dapat memiliki efek langsung pada kinerja pelapisan dalam jangka panjang, dan seberapa baik ia akan mempertahankan penampilan dan sifat pelindungnya. Pertama, salah satu hal terpenting yang perlu Anda ketahui tentang perlindungan keramik adalah tidak disarankan untuk mencuci mobil Anda hingga 7 hari setelah menerapkan pelapis. Ini memungkinkan pelapis untuk sepenuhnya menyembuhkan pada permukaan kendaraan Anda. Setelah 7 hari berlalu, pencucian mobil setelah coating disarankan untuk dilakukan setidaknya dua kali sebulan untuk mencegah penumpukan kontaminan.

Ingin tahu bagaimana cara mencuci mobil setelah coating dan metode pencucian apa yang digunakan untuk menghindari goresan? Berikut adalah beberapa tips pembersihan kendaraan setelah proses coating untuk menjaga kualitas pelapisannya:

  • Hindari mencuci mobil di tempat cuci mobil otomatis. Hal ini terjadi karena mesin cuci mobil otomatis berisiko merusak permukaan mobil Anda dan menyebabkan goresan berukuran kecil. Ini karena pencucian mobil otomatis menggunakan bulu yang sangat abrasif yang dapat menahan kontaminan yang mudah tergores dari pencucian sebelumnya.
  • Cuci kendaraan dengan tangan tetapi hindari melakukannya di bawah sinar matahari langsung.
  • Bersihkan kendaraan Anda secara teratur. Meskipun ceramic coating akan mencegah mobil Anda cepat kotor, Anda tetap perlu membersihkannya untuk mencegah penumpukan kontaminan.
  • Pastikan Anda menghilangkan kontaminan seperti kotoran burung, pasir, getah pohon atau percikan serangga segera dari cat mobil.
  • Gunakan produk cuci mobil profesional, dan pastikan Anda memilih sabun cuci mobil lembut yang ph netral. Karena ceramic coating sudah melapisi cat, Anda tidak perlu sampo mobil yang berat di atasnya. Bahan kimia agresif hanya akan merusak lapisan keramik dan cat mobil.
  • Jika Anda sedang mencari cara mencuci mobil setelah mengaplikasikan ceramic coating kami sarankan Anda melakukannya dengan metode dua ember. Metode dua ember pada dasarnya merekomendasikan agar Anda menggunakan satu ember untuk larutan pencuci sampo, dan ember lainnya diisi dengan air biasa untuk membilas spons cuci Anda.
  • Keringkan kendaraan dengan baik menggunakan handuk microfiber. Handuk jenis ini menyerap bahan mikroskopis, bakteri, dan kuman, sekaligus memberikan kemampuan pengeringan yang luar biasa.

Baca Juga: Bagaimana Proses Coating Mobil Dilakukan?

Rekomendasi Bengkel Profesional untuk Coating dan Pembersihan Mobil

Apabila melihat penjelasan di atas, proses pembersihan mobil setelah coating memang memerlukan perhatian khusus. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mendapatkan layanan coating di bengkel profesional seperti RUSTPRO dari Dokter Mobil. Sesuai dengan namanya, RUSTPRO merupakan salon khusus mobil yang menyediakan ragam jenis layanan yang lengkap untuk memelihara tampilan eksterior maupun interior mobil Anda.

Salah satu layanan di RUSTPRO yang banyak dipercaya untuk melindungi tampilan mobil agar selalu sempurna adalah DOMO Coating & Detailing.

Layanan DOMO Coating & Detailing kualitasnya begitu diperhatikan dengan sangat detail dan hati-hati. Karena formulasi hingga SOP-nya memang dikembangkan langsung dari Jerman dengan menggunakan peralatan berteknologi canggih dan ditangani oleh teknisi yang ahli, sehingga kualitasnya memang sudah sangat teruji dan sudah banyak dipercaya oleh berbagai jenis mobil untuk dirawat tampilannya agar selalu sempurna.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing dalam rawat tampilan mobil kesayangan Anda, segera reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung DOMO Coating & Detailing. 

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Akhir Kata

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai cuci mobil setelah coating. Dari penjelasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa setelah coating, mobil tidak boleh langsung dicuci karena membutuhkan waktu untuk penyempurnaan lapisan sekitar 7 hari lamanya. Oleh karena itu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih maksimal, Anda bisa mendapatkan layanan profesional dari bengkel ternama, seperti RUSTPRO dari Dokter Mobil.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility