❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Kenali Cuci Wax Mobil, Agar Tak Salah Kaprah

Kenali Cuci Wax Mobil, Agar Tak Salah Kaprah

Perawatan mobil memang penting untuk dilakukan. Perawatan ini nyatanya tidak cukup hanya dengan rajin mencuci mocil namun juga melakukan perawatan lain, seperti memahami cuci wax mobil. Cuci wax mobil merupakan tahapan perawatan mobil setelah pencucian dengan memberikan lapisan tipis yang terbuat dari sintetia dari bahan carnauba wax, natural oil, petroleum distilletes dan beewax. Aplikatornya dengan pelapisan pada bagian permukaan bodi mobil.

Cuci wax mobil memang berguna dalam pelindungan cat mobil wax akan memberikan pertahanan pada kilauan cat agar tetap ada sehingga mobil tidak lagi tampak kusam. Biasanya cuci wax mobil diaplikasikan pada mobil-mobil baru untuk mempertahankan warna kilaunya yang baru. Namun, pada dasarnya masih banyak kesalahan mengenai pengaplikasian dari cuci wax mobil ini.

Pengenalan Seputar Cuci Wax Mobil

Cuci wax mobil terbagi pada dua fase, pencucian dan pasca pencucian – yaitu pelapisan permukaan mobil. Proses pencucian mobil dilakukan untuk menghilangkan debu, kotoran, atau mungkin beberapa masalah yang membuat mobil tampak lusuh dan kusam. Untuk perawatan cuci mobil menjadi yang paling utama dilakukan pasti dengan pencucian mobil.

Langkah kedua pada cuci wax mobil yaitu wax mobil yang merupakan pengaplikasian lapisan pada mobil untuk melindungi cat mobil dari debu, kotoran, serta sinat matahari secara langsung. Wax mobil berbentuk lapisan tipis yang akan berfungsi optimal untuk melindungi eksterior mobil. Mobil akan tampak baru dengan perpacuan dua tahapan dalam cuci wax mobil ini.

Cara Kerja Cuci Wax Mobil

Mobil yang rutin dilakukannya cuci wax mobil akan penting untuk menjaga kilauan dari mobil saja. Tujuannya adalah untuk menghindari karat yang diperkirakan akan muncul dan menggerogoti bodi mobil akibat cat yang mulai rusak. Dapat dikatakan jika memang menjaga body mobil secara keseluruhan. Untuk cuci wax mobil, dapat dilakukan maksimal jangka 3 bulan sekali. Untuk optimalisasi lapisan pada step wax mobil ini.

Cuci wax mobil pada lapisan wax akan melindungi kilauan bodi mobil. Sehingga sebanyak 3 hingga 5 kali perlu untuk penambahan cuci wax mobil karena lapisan sudah mulai mengelupas dan menipis. Karena kinerja dari wax yang akan menghindari debu dengan mudah menempel. Jika ada debu yang menempel, dapatmengelap eksterior yang kotor dengan lap basah.

Aplikasi Cuci Wax Mobil Harus pada Mobil Bersih

Pengaplikasian cuci wax mobil tidak boleh pada mobil kotor. Mobil harus dicuci dengan bersih terlebih dahulu untuk menghilangkan debu atau kotoran yang mungkin ada di permukaan bodi mobil. Debu ini akan menumpuk dan menghambat jika lapisan wax langsung diberikan. Akibatnya lapisan tidak akan bekerja optimal. Jika mobil kotor dibiarkan tetap di-wax, maka akan sangat percuma karena bahan pelapis yang tidak dapat tercampur air.

Pemilihan Produk Juga Perlu Diperhatikan

Poin yang paling penting dalam cuci wax mobil adalah pada pemilihan produk yang digunakan. Memang baik sabun, shampoo, maupun produk wax beredar luas di masyarakat dengan beragam kemasan, merek, hingga kualitas. Dalam hal ini pemilik mobil perlu untuk melakukan pemilihan produk yang baik. Produk yang baik tidak boleh polish abrasive atau memiliki grade cutting yang justru akan memberikan kilap yang tinggi.

Aplikator Wax Mobil

Cuci wax mobil juga memburuhkan alat yang sesuai. Dalam hal ini penting untuk mengenali alat-alat pendukung dari cuci wax mobil. Alat yang dipergunakan cukup sederhana dengan spons dan microfiber. Kondisi aplikator ini juga harus dalam keadaan layak pakai dengan fungsi-fungsinya yang sesuai. Pastikan alat-alat yang dibutuhkan dalam keadan baik, karena memang takutnya akan membuat proses cuci wax mobil terganggu.

Baca Juga: Perbedaan Nano Wax dan Ceramic Coating

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

DOMO Coating & Detailing, Solusi Perawatan Tampilan Mobil

Cuci wax mobil ini adalah salah satu upaya perawatan agar mobil selalu terlihat sempurna. NAmun, perlu pemilihan bengkel atau jasa yang tepat agar tampilan mobil selalu luar biasa. Percayakan DOMO Coating & Detailing untuk rawat tampilan mobil kesayangan Anda agar senantiasa paripurna.

Diformulasikan secara khusus serta SOP-nya didatangkan langsung dari Jerman, penanganannya pun menggunakan peralatan berteknologi tinggi serta teknisi yang ahli. Sehingga kualitas dari layanan DOMO Coating & Detailing ini memang patut untuk Anda percayakan.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing pada mobil kesayangan Anda, segera reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk nikmati langsung kehebatan layanan DOMO Coating & Detailing. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility