❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Berapa Lama Harus Ganti Kaca Mobil?

Berapa Lama Harus Ganti Kaca Mobil

Ganti kaca mobil memegang peranan penting bagi mobil Indonesia. Iklim tropis memungkinkan matahari bersinar lebih lama daripada di negara-negara Eropa, misalnya. Dealer mobil sering menawarkan paket bonus pembelian mobil untuk kaca film.

Kapan Harus Ganti Kaca Film Mobil

Fungsi ganti kaca mobil kaca film tidak hanya untuk menghalangi silau matahari, tetapi juga untuk menjaga interior mobil tetap sejuk. Seiring waktu, kami menemukan bahwa kaca film memiliki batasan usia, jadi sudah waktunya untuk menggantinya. Kapan saatnya mengganti kaca film Anda?

  1. Kaca Terlihat Kusam

Ciri pertama untuk segera ganti kaca mobil yang terlihat adalah kaca film mulai terlihat kusam. Berhati-hatilah agar tidak menyebabkan warna kaca film yang tidak merata, bagian yang terkelupas, gelembung udara. Jika ciri-ciri tersebut muncul pada kaca film mobil Anda, saatnya untuk menggantinya dengan kaca film yang baru.

  1. Warna Kebiruan atau Ungu pada Kaca

Ciri lain untuk segera ganti kaca mobil yang bisa dilihat dengan mata telanjang adalah perubahan warna. Warna kebiruan atau ungu umumnya menandakan bahwa kaca film perlu segera diganti.

Warna ini dapat muncul di beberapa lokasi atau dalam satu panel. Perubahan warna ini tidak menghilangkan panas dengan baik dan dapat membuat kabin terasa sangat panas segeralah ganti kaca mobil.

Baca Juga: Dashboard Mobil Panas, Ketahui Penyebabnya

  1. Mengganggu Visibilitas Mobil

Juga, fitur terakhir yang terlihat adalah ketika pandangan Anda terhalang oleh mengemudi. Hal ini terlihat pada kaca depan dan buritan. Jika Anda merasa penglihatan Anda terhalang. Kaca film harus segera diganti dengan yang baru. Kondisi ini tidak hanya tidak sedap dipandang, tetapi juga berbahaya karena dapat membahayakan Anda dan kendaraan di sekitar Anda sehingga segeralah ganti kaca mobil.

Kaca film biasanya memiliki masa pakai empat hingga lima tahun, meskipun beberapa film tersedia lebih lama. Ada beberapa cara merawat kaca film mobil Anda agar lebih awet.

Pertama, jangan memarkir mobil Anda di bawah sinar matahari langsung dalam waktu lama. Fungsinya untuk menolak panas, tetapi sinar matahari langsung juga dapat merusak kaca film seiring waktu. Pada umumnya paparan sinar matahari langsung akan mengurangi daya rekat dan menyebabkan kaca film terkelupas.

Selain itu, perawatan dan pembersihan yang tidak tepat dapat dengan cepat membahayakan ketahanan sinar UV. Jika kotor, cukup cuci dengan air dan lap dengan kain microfiber.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Seperti komponen lainnya, kaca film mobil memiliki masa pakai yang terbatas. Kaca film biasanya menunjukkan tanda-tanda kerusakan ketika saatnya untuk menggantinya dengan yang baru. Daripada terus menggunakan kaca film lama Anda, menggantinya akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara Anda.

Penggantian kaca film mobil tergantung jenis dan ukuran mobil Anda. Jika mobilnya relatif kecil, mungkin memakan waktu sekitar 2-3 jam. Pemasangan kaca film untuk kendaraan menengah dan besar membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam.

Selain jenis kendaraan yang mempengaruhi lama waktu pemasangan kaca film mobil, ada faktor lain. Salah satunya adalah kondisi kaca film mobil sebelumnya, apakah kaca sebelumnya harus dilepas terlebih dahulu.

Jika kaca depan atau sebelumnya Anda baru saja tergores, opsi untuk menimpa film layar baru biasanya sangat disarankan. Ini karena waktu untuk mengaplikasikan kaca film baru sangat berkurang. Namun, kaca filmnya tidak rusak parah.

Untuk kondisi seperti kaca berjamur, jika permukaan kaca tergores atau kaca film rusak parah, sebaiknya kaca film dilepas terlebih dahulu. Selain itu, jika kaca film berubah warna menjadi kebiruan atau ungu, itu tandanya kaca film yang lama perlu dicopot. Kaca film lama dibongkar agar tidak mempengaruhi hasil akhir kaca film baru.

Oleh karena itu, jika proses pemasangan ganti kaca film mobil, termasuk pembongkaran kaca film lama, diperpanjang terlebih dahulu, waktu akan bertambah sekitar 1-1,5 jam. Jadi secara keseluruhan, sekitar 3 jam lebih lama untuk mobil kecil dan bisa memakan waktu 4+ jam untuk mobil sedang dan besar.

Untuk Anda yang kerap kali kebingungan dalam memilih kaca film mobil yang berkualitas, DOMO Film bisa menjadi pilihan utama yang patut Anda percayakan. Diproduksi langsung dari Negeri Sakura, Jepang, DOMO Film menyematkan fitur Nano Armor Technology. Teknologi ini membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu menghalau panas matahari, sinar uv, hingga pancaran inframerah dengan efektif hingga 99%.

Terdiri dari dua pilihan warna, yakni Hitam (tipe Fuji) dan Biru (tipe Daisen), tingkat kegelapan pada DOMO Film pun berkisar dari 40%, 60%, hingga 80% yang bisa disesuaikan dengan preferensi Anda sendiri.

Untuk berikan perlindungan kaca mobil agar lebih aman dan nyaman saat berkendara, segera ganti kaca mobil dengan DOMO Film sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk dapatkan dan langsung pasang DOMO Film ganti kaca mobil kesayangan Anda. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility