❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Berapa Persentase Kegelapan untuk Kaca Depan Mobil?

Berapa Persentase Kegelapan untuk Kaca Depan Mobil

Kaca depan mobil tidak hanya berguna untuk pelindung kaca mobil. Namun, kaca mobil ini juga berfungsi untuk menjaga privasi penumpang. Oleh karena itu, saat ini banyak varian kaca film dengan tingkat kegelapan tertentu. Kaca film sendiri memiliki tingkat kegelapan yang beragam.

Mulai dari tingkat kegelapan Paling rendah yaitu 20%. Sampai dengan tingkat kegelapan paling pekat yaitu 80%. Pemakaian tingkat kegelapan kaca film mobil ini juga tergantung dari keinginan para pemilik. Lalu, sebenarnya berapa persen tingkat kegelapan kaca depan mobil yang tepat? Berikut adalah penjelasannya.

Kaca Depan Mobil Butuh Diberikan Kaca Film

Kaca film memang sangat penting bagi kendaraan seperti mobil. Hal ini karena kaca film mobil ini berguna untuk melindungi mobil agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Terlebih lagi pada kaca depan mobil, jika kaca ini tidak diberikan kaca film, maka pengendara tentunya akan merasa silau jika harus berkendara di siang hari yang terik. Selain itu, kaca film mobil ini juga bisa digunakan untuk menghindarkan pengemudi dari silau sorot lampu mobil saat malam hari.

Kaca Depan Mobil Tidak Boleh Terlalu Gelap

Jika Anda ingin memasang kaca film untuk bagian depan. Sebaiknya perhatikan aturan tentang pemasangan kaca film yang dianjurkan. Menurut aturan dari pemerintah yang berlaku saat ini, kaca bagian depan mobil tidak boleh menggunakan kaca film yang terlalu gelap. Maksimal dari penggunaan kaca film mobil untuk bagian depan adalah tidak boleh lebih dari 70 persen.

Hal ini karena jika Anda menggunakan kaca Film Mobil dengan tingkat kegelapan yang pekat seperti 80%. Hal ini akan bisa membahayakan Anda terutama jika berkendara pada malam hari.

Anjuran Penggunaan Kaca Film untuk Bagian Kaca Depan Mobil

Untuk pemasangan kaca film pada kaca mobil bagian depan sebaiknya Anda menggunakan tingkat kegelapan sekitar 20 persen. Tetapi, jika Anda merasa 20% masih terlalu terang, Anda bisa menambah tingkat kegelapannya. Tetapi usahakan jika tingkat kegelapan tersebut maksimal hanya sampai 40%. Hal ini karena pada tingkat kegelapan 40% pada kaca depan mobil sudah cukup untuk menghalau sinar mata yang terlalu silau, terutama pada siang hari.

Tetapi, jika mobil Anda sering digunakan untuk melakukan perjalanan luar kota, sebaiknya gunakan tingkat kegelapan sekitar 20%. Hal ini bertujuan untuk menghindari gangguan pandangan ketika cahaya di jalan redup.

Kaca Mobil Bagian Sisi Pengemudi

Jika kaca depan mobil menggunakan kaca film dengan tingkat kegelapan 20%. Maka jangan memasang kaca film dengan tingkat kegelapan yang terlalu gelap di kaca bagian samping kiri dan kanan pengemudi. Hal ini karena saat mata Anda sudah terbiasa melihat kaca depan yang terang. Kemudian terpaksa melihat kaca spion melalui kaca sisi samping yang gelap. Mata Anda akan butuh waktu lama untuk bisa menangkap bayangan dari spion mobil.

Untuk alasan itu, sebaiknya jika kaca depan sudah menggunakan 20%, maka pada kaca bagian samping kiri dan kanan cukup gunakan 40%.

Baca Juga: Manfaat dan Rekomendasi Kaca Film Depan Untuk Mobil

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Tingkat Kegelapan Kaca Mobil Bagian Belakang

Untuk pemasangan kaca film di bagian belakang mobil, jika bagian spion dalam Anda sudah memiliki fitur rayben mode. Maka pada kaca belakang Anda bisa menggunakan kaca film dengan tingkat kegelapan 20% atau 40%. Tetapi, jika bila belum maka Anda bisa gunakan tingkat 60%. Hal ini untuk menghindari terjadinya silau dari pantulan lampu mobil di belakang Anda melalui spion tengah.

Jangan pernah mencoba untuk menggunakan kaca film dengan tingkatan kegelapan 80 persen. Karena hal itu justru akan menyulitkan Anda pada saat berjalan mundur khususnya di malam hari.

Menggunakan Kaca Film Merk DOMO Film

Jika Anda mencari merk kaca film yang berkualitas, maka Anda bisa menggunakan DOMO Film. Diproduksi langsung dari Negeri Sakura, Jepang, DOMO Film menyematkan fitur Nano Armor Technology. Teknologi ini membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu menghalau panas matahari, sinar uv, hingga pancaran inframerah dengan efektif hingga 99%.

Terdiri dari dua pilihan warna, yakni Hitam (tipe Fuji) dan Biru (tipe Daisen), tingkat kegelapan pada DOMO Film pun berkisar dari 40%, 60%, hingga 80% yang bisa disesuaikan dengan preferensi Anda sendiri.

Untuk berikan perlindungan kaca mobil agar lebih aman dan nyaman saat berkendara, segera ganti kaca mobil dengan DOMO Film sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk dapatkan dan langsung pasang DOMO Film ganti kaca mobil kesayangan Anda. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility