❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Mencuci Mobil Setelah Pasang Kaca Film, Apakah Diperbolehkan?

Mencuci Mobil Setelah Pasang Kaca Film

Saat ini kaca film menjadi salah satu pilihan paling populer untuk kendaraan baru maupun bekas. Jika default pabrik tidak disediakan, mereka diinstal oleh pemiliknya. Ini melindungi tidak hanya penampilan tetapi juga privasi di dalam mobil. Oleh karena itu, ada pantangan yang tidak boleh diabaikan setelah mengaplikasikan kaca film mobil.

Tujuannya untuk menjaga kualitas dan keawetan kaca film. Tentu saja, ini adalah kerugian besar, terutama karena memasang kaca film membutuhkan banyak uang.

Pentingnya Memperhatikan Pantangan Setelah Pasang Kaca Film

Beberapa pemilik mobil mungkin tidak tahu tentang pantangan setelah memasang kaca film di mobilnya. Tabu ini dapat memperpendek umur kaca film Anda atau membuat Anda berisiko terkelupas. Hal ini tentu merugikan karena harus dibangun kembali dan membutuhkan biaya tambahan. Jenis pantangan apa yang Anda miliki?

Kaca film sudah menjadi kebutuhan wajib bagi kendaraan baru maupun bekas. Ini tidak hanya mendinginkan interior mobil, tetapi juga melindungi privasi kaca film sisi gelap. Tapi tahukah Anda bahwa ada pantangan setelah mengaplikasikan kaca film pada mobil Anda? Hal ini dapat mempengaruhi kualitas perekat. Hal ini dapat memperpendek umur kaca film.

Anda dapat membuka dan menutup jendela mobil dalam 2-3 hari setelah mengoleskan film. Tanda tabu ini telah merusak perekat atau posisi kaca film yang melepuh di beberapa tempat. Berapa kali gelembung akan merobek kaca film akan meningkat.

6 Hal yang Wajib Anda Perhatikan Setelah Pasang Kaca Film

Untuk hasil terbaik, pemasangan kaca film harus diserahkan kepada profesional yang benar-benar mengerti. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah perawatan yang Anda lakukan sendiri segera setelah memasang kaca film.

Karena kaca film yang baru diaplikasikan mudah rusak karena penanganan yang tidak tepat. Berikut 6 hal yang harus diperhatikan setelah memasang kaca film baru pada mobil Anda.

  1. Jangan membuka jendela Mobil Anda selama 2 x 24 jam setelah pemasangan kaca film

Hal ini dikarenakan kaca film yang baru dipasang tidak cukup kering. Membuka dan menutup kaca film basah dapat menyebabkan kaca film pecah.

  1. Jangan menempelkan stiker di bagian dalam kaca baru dipasangi kaca film

Banyak dari kita membutuhkan stiker di jendela mobil kita untuk hal-hal seperti akses ke rumah dan kantor kita. Namun, stiker yang ditempel dapat menyebabkan gelembung udara pada kaca film yang tidak kering

  1. Menjemur mobil di bawah sinar matahari secara langsung selama beberapa hari secara berturut-turut

Tujuan dari menjemur mobil adalah untuk mempercepat proses pengeringan dari kaca film serta membuat proses menempelnya kaca film akan lebih sempurna.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Jangan membersihkan kaca film atau mencucinya

Pembersihan pada kaca film baru dapat dilakukan dengan minimal 7 hari setelah pemasangan kaca film. Untuk memastikan lem kaca film benar menempel sempurna pada kaca.

  1. Jangan menghidupkan anti kabut (defogger) selama empat minggu sejak tanggal pemasangan kaca film pada mobil

  2. Jangan mencoba memecahkan ataupun menghaluskan gelembung yang telah muncul pada kaca film mobil

Biasanya kaca film yang baru dipasang memiliki lecet yang biasanya hilang dengan sendirinya dalam waktu 4-10 minggu. Jangan membuka jendela dalam beberapa hari setelah mengoleskan kaca film. Jangan sesekali membersihkan bagian dalam kaca dengan kapas yang kaku atau menggunakan larutan pembersih.

Kaca film ada di bagian dalam, jadi jika Anda mengelapnya terlalu keras, mungkin posisinya akan berubah. Untuk mata telanjang, bagian dalamnya masih basah. Mungkin perlu beberapa hari agar lem mengering. Beberapa hari setelah kaca film diaplikasikan, kaca jendela dapat dibuka dan ditutup setelah lem dan perekat mengering.

Baca Juga: Manfaat dan Rekomendasi Kaca Film Depan Untuk Mobil

Kenapa Harus Pakai DOMO Film untuk Kaca Film Mobil Anda?

Sementara kaca film merek lain kehilangan ketahanan panasnya 3-5 tahun setelah penggantian pertama, DOMO Film memiliki garansi hingga 8 tahun. Diproduksi langsung dari Negeri Sakura, Jepang, DOMO Film menyematkan fitur Nano Armor Technology. Teknologi ini membuat kaca film mobil dari DOMO Film mampu menghalau panas matahari, sinar uv, hingga pancaran inframerah dengan efektif hingga 99%.

Terdiri dari dua pilihan warna, yakni Hitam (tipe Fuji) dan Biru (tipe Daisen), tingkat kegelapan pada DOMO Film pun berkisar dari 40%, 60%, hingga 80% yang bisa disesuaikan dengan preferensi Anda sendiri.

Untuk berikan perlindungan kaca mobil agar lebih aman dan nyaman saat berkendara, segera dapatkan DOMO Film sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk dapatkan dan langsung pasang DOMO Film di mobil kesayangan Anda. 

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility