❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Mengenal Metode Coating Untuk Mobil Kesayangan Anda

Metode Coating

Metode coating saat ini sangat digemari oleh para pemilik mobil di seluruh dunia. Bagaimana tidak, metode ini bisa membantu melindungi mobil dari kerusakan akibat pengaruh lingkungan seperti cahaya UV yang mengenai permukaan mobil secara langsung, suhu ekstrim, perubahan cuaca yang tidak menentu, hujan asam, debu dan polusi yang ada disekitar mobil, serta periode pemakaian. Perawatan mobil hanya dengan mencuci saja tentu tidak cukup sehingga diperlukan perawatan optimal untuk mendapatkan kondisi yang tetap prima serta tetap menawan saat dikendarai. Artikel kali ini akan membahas mengenai metode coating dengan lengkap dan detail sebagai bahan informasi untuk merawat mobil kesayangan Anda.

Definisi Metode Coating

Coating merupakan kata yang sudah cukup familiar di lingkungan masyarakat, khususnya pemilik mobil masa kini. Coating yang artinya pelapisan merupakan sebuah metode penambahan lapisan khusus di permukaan terluar mobil Anda. Coating di permukaan mobil biasanya dibuat dengan menggunakan bahan silikon dioksida yang biasanya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kaca dan keramik. Teknik coating ini bisa digunakan untuk mobil lama dan mobil baru dan sudah banyak tersedia di bengkel-bengkel terkenal, baik dengan kualitas rendah hingga kualitas yang terbaik.

 Fungsi Metode Coating

Metode ini berfungsi untuk melindungi permukaan mobil dari berbagai gangguan fisik dan kimia yang bisa merusak bagian cat mobil Anda sehingga menambah pesona tampilan mobil Anda. Selain itu, coating ini bisa membuat mobil Anda selalu terlihat baru dan menarik karena catnya bisa bertahan lama. Manfaat lain dari coating ini adalah membuat permukaan mobil Anda semakin kuat dan tebal, sehingga Anda tidak perlu khawatir terhadap berbagai penyebab goresan mobil. Selain itu, mobil Anda akan lebih kuat dari jamur dan air yang bisa menimbulkan kerusakan fatal terhadap permukaan mobil.

Permukaan mobil sering kali terkena bercak air setiap kali dikendarai, sehingga rentan terhadap serangan jamur. Air dan kotoran yang tertinggal lama di permukaan mobil akan menciptakan pertumbuhan jamur yang tersebar di bodi mobil Anda. Dengan metode coating, mobil Anda akan terhindar dari bercak air dan kotoran-kotoran yang tinggal di permukaan cat mobil. Setelah dilakukan metode coating, maka air akan tergelincir saat mengenai permukaan mobil Anda.

Baca Juga: Tips dan Trik Cara Coating Mobil yang Baik dan Benar, Jangan Sampai Salah!

Penyebab Coating Cepat Luntur

Meskipun membuat cat mobil dan permukaan mobil tetap mulus lebih lama, namun coating yang sudah dipasang bisa saja luntur karena perawatan yang tidak optimal. Penyebab coating cepat luntur yang sering terjadi karena berhadapan langsung dengan sinar matahari, terkena air hujan yang asam, dan mobil yang jarang di cuci.

Cara Merawat Mobil Setelah Coating

Setelah coating, pastinya mobil Anda harus dirawat dengan baik agar hasil coatingnya bertahan lama. Pertama, Anda harus parker di tempat teduh untuk menghindari cahaya UV langsung. Hasil coating yang terkena cahaya matahari terus menerus akan membuat tampilannya menjadi kusam. Hal tersebut tentu saja sangat disayangkan mengingat biaya yang dikeluarkan tidak sedikit.

Selain itu, mobil yang sudah di-coating diharapkan dicuci dengan rutin menggunakan sabun khusus yang bisa membuat hasil coating bisa bertahan lebih lama. Apabila mobil Anda terkena hujan, maka Anda bisa menyiram dengan air bersih dan lap hingga kering. Anda bisa menggunakan handuk microfiber untuk mencegah terjadinya baret.

Melakukan Metode Coating Ulang

Jika mobil Anda sudah terlihat kusam dan tidak kinclong lagi, Anda bisa ke bengkel dengan melakukan coating ulang. Bengkel berkualitas pastinya sudah memiliki bahan coating yang juara dan mampu bertahan lama. Oleh karena itu, Anda jangan sampai salah memilih bengkel langganan karena hasilnya akan sangat berbeda dengan kualitas yang rendah.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Bengkel coating mobil terpercaya yang bisa Anda percayakan untuk jaga tampilan mobil kesayangan Anda adalah DOMO Coating & Detailing dari RUSTPRO.

Layanan DOMO Coating & Detailing kualitasnya begitu diperhatikan dengan sangat detail dan hati-hati. Karena formulasi hingga SOP-nya memang dikembangkan langsung dari Jerman dengan menggunakan peralatan berteknologi canggih dan ditangani oleh teknisi yang ahli, sehingga kualitasnya memang sudah sangat teruji dan sudah banyak dipercaya oleh berbagai jenis mobil untuk dirawat tampilannya agar selalu sempurna.

Untuk nikmati layanan DOMO Coating & Detailing dalam rawat tampilan mobil kesayangan Anda, segera reservasi layanannya sekarang (klik di sini) atau hubungi via WhatsApp untuk dapatkan informasi lengkap seputar layanan yang ada hingga diskon menarik yang ditawarkan. Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang-cabang Dokter Mobil terdekat untuk rasakan langsung DOMO Coating & Detailing. 

Metode Coating Sebagai Investasi Jangka Panjang

Sama dengan perawatan bagian mobil lain, coating juga bisa menjadi salah satu investasi yang bisa digunakan untuk tetap menjaga body mobil terlihat menawan. Bayangkan jika mobil tidak di-coating, maka cat mobil akan luntur sehingga memerlukan pengecatan ulang dengan biaya yang mahal.

Demikian penjelasan mengenai coating yang bisa menjadi sumber informasi bagi Anda apabila ingin memberikan perawatan lebih pada mobil kesayangan Anda. Jika ingin mobil Anda di-coating, maka Anda harus memilih bengkel terbaik yang sudah terbukti memberikan layanan coating terbaik dan terpercaya.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility