❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Fender Roda Mobil Innova Karatan? Begini Cara Mengatasinya

fender roda mobil innova karatan

Karat pada mobil dapat menyebabkan kerusakan berupa pengeroposan dan penurunan kinerja mobil.

Mobil Toyota Innova, sebagai salah satu mobil yang populer di Indonesia, juga tidak luput dari ancaman karat ini.

Fender roda mobil Innova karatan tidak hanya merusak estetika mobil, tetapi juga dapat mengancam keselamatan pengendara dan penumpang.

Dalam artikel ini, rustpro.id akan mengajak Anda untuk mencari tahu bagaimana cara mengatasi fender roda mobil Innova yang berkarat.

Dengan mengetahui informasi ini, tentu Anda dapat mencegah terjadinya kerusakan parah akibat munculnya karat pada bagian mobil yang cukup vital yang satu ini.

Cara Mengatasi Fender Roda Mobil Innova Karatan

Berikut adalah cara mengatasi permasalahan fender roda mobil yang berkarat:

1. Cuci Mobil Secara Rutin

Langkah pertama yang penting untuk mengatasi fender roda mobil Innova karatan adalah dengan menjalankan rutinitas cuci mobil yang teratur.

Debu, kotoran, dan kotoran lainnya yang menempel pada fender roda dapat menyebabkan pelapukan pada lapisan pelindung, memungkinkan karat untuk berkembang. B

Lakukan cuci mobil pada waktu yang tidak terik atau saat cuaca cerah. Hal ini memungkinkan air cepat kering dan mencegah bercak air yang dapat merusak lapisan pelindung.

Pilihlah shampoo mobil yang dirancang khusus untuk membersihkan dan melindungi cat. Jangan menggunakan deterjen rumah tangga karena itu bisa merusak lapisan cat.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Mulailah mencuci mobil dari bagian atas dan turun ke bagian bawah, termasuk fender roda. Ini akan membantu mencegah kotoran yang telah dibersihkan pada bagian atas mengotori bagian bawah kembali.

Gunakan sikat lembut untuk membersihkan bagian yang sulit dijangkau, seperti celah roda dan bagian antara fender dan roda.

Setelah mencuci, keringkan mobil dengan lap mikrofiber untuk menghindari bekas air.

2. Amplas Karat yang Muncul

Meskipun upaya cuci rutin dapat mencegah karat, terkadang karat masih dapat muncul pada fender roda.

Oleh karena itu, kondisi fender roda mobil innova karatan sudah parah, gunakan amplas untuk mengikis karat yang muncul untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

Siapkan amplas dengan ukuran yang sesuai untuk area karat. Anda juga memerlukan masker, kacamata pelindung, dan sarung tangan untuk melindungi diri dari partikel karat yang terbang.

Gosok perlahan permukaan karat dengan amplas. Pastikan Anda hanya mengamplas area yang terkena karat untuk menghindari merusak cat sehat di sekitarnya.

Amplas akan membantu menghilangkan karat pada mobil Innova Anda dan meratakan permukaan.

Setelah amplas selesai, bersihkan debu dan sisa partikel amplas dengan kain lembab.

Setelah permukaan kering sepenuhnya, Anda dapat melanjutkan dengan proses pengecatan ulang.

3. Gunakan Cat Anti Karat

Mencegah karat lebih baik daripada mengobati. Menggunakan cat anti karat adalah cara yang efektif untuk mencegah fender roda mobil Innova karatan.

Pilihlah cat anti karat yang dirancang khusus untuk melindungi kendaraan dari korosi dan tahan terhadap kondisi lingkungan yang keras.

Pastikan Anda memilih merek terpercaya untuk hasil yang optimal.

Bersihkan area fender roda dengan teliti sebelum mulai mengecat. Gunakan bahan pelarut yang sesuai untuk menghilangkan sisa-sisa minyak atau kotoran.

Setelah permukaan bersih dan kering, aplikasikan cat anti karat dengan lapisan yang merata. Pastikan untuk mengikuti petunjuk produsen mengenai waktu pengeringan antar lapisan.

Cat anti karat perlu dirawat secara berkala. Cuci mobil secara rutin dan hindari paparan bahan kimia yang keras.

Jika terdapat goresan atau kerusakan pada cat, segera tangani untuk mencegah karat berkembang.

Baca Juga: 7 Penyebab Kolong Agya Karatan, Waspadalah!

RustPro: Solusi untuk Fender Roda Mobil Innova Karatan dengan Garansi 8 Tahun

RustPro menyediakan solusi untuk mengatasi fender roda mobil Innova yang berkarat dengan cat pelapis anti karat mobil berkualitas tinggi.

Kami menggunakan cat khusus berbasis rubber atau karet untuk melindungi mobil Anda dari zat-zat korosif selama jangka waktu yang lama.

Bahan dasar karet ini telah terbukti lebih awet dibandingkan dengan bahan lain seperti aspal atau tar yang biasa digunakan oleh bengkel-bengkel lain.

Bersama RustPro, setiap komponen mobil Anda, termasuk fender roda, akan mendapat lapisan perlindungan terbaik supaya terhindar dari ancaman karat.

Jika Anda masih ragu, berikut beberapa alasan mengapa banyak pemilik mobil memilih RustPro sebagai teman untuk melindungi kendaraannya dari karat:

Tim Ahli Berpengalaman: RustPro memiliki tim teknisi yang terdiri dari profesional otomotif berpengalaman yang akan memberikan perlindungan terbaik terhadap karat pada kendaraan Anda.

Perlindungan Komprehensif: Cat anti karat kami tidak hanya dapat melawan karat, tetapi juga memberikan lapisan ekstra yang melindungi mobil dari proses oksidasi dan korosi lainnya.

Jaminan Tahan Lama: Kami yakin dengan kualitas produk kami, sehingga kami memberikan jaminan garansi hingga 8 tahun untuk perlindungan anti karat pada mobil kesayangan Anda.

Hanya bulan ini! RustPro mengadakan DISKON 30% untuk semua layanan, termasuk layanan anti karat mobil!

So, daripada Anda kehabisan slot hariannya, lebih baik lakukan reservasi sekarang dengan menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di nomor 0813-1150-2678.

Cari tahu lebih banyak tentang harga cat anti karat dan layanan perawatan mobil di RustPro melalui Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta, Surabaya, atau Makassar, datang dan kunjungi workshop cabang kami di alamat yang tercantum di bawah ini.

RustPro cabang Kelapa Gading

Lokasi: Blok QJ 1 No, Jl. Boulevard Raya No.17, RT.12/RW.15, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Makassar

Alamat: Jl. Kumala No.72D, Bongaya, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90223.

RustPro Lontar, Surabaya

Alamat: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216.

Demikianlah informasi mengenai cara mengatasi fender roda mobil innova karatan.

Pastikan Anda menggunakan layanan RustPro anti karat mobil, supaya mobil Anda terhindar dari bahaya karat yang kerap kali mengancam.

Dengan diskon dan promo menarik, serta garansi selama 8 tahun, RustPro adalah solusi buat Anda yang mencari layanan anti karat mobil termurah.

Buruan reservasi sekarang!

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility