❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Awas! Ini 7 Hal yang Merusak Lapisan Coating Mobil

hal yang merusak lapisan coating mobil

Di balik kilau mobil yang tampak seperti baru, ada perlindungan penting yang tersembunyi di dalamnya, yaitu lapisan coating.

Sebuah pertahanan halus namun sangat efektif yang melindungi cat mobil Anda dari berbagai ancaman, mulai dari sinar matahari yang membakar hingga hujan asam yang mematikan.

Namun, apakah Anda pernah berpikir tentang apa yang dapat merusak lapisan pelindung tersebut? Hal yang merusak lapisan coating mobil dapat berasal dari kondisi alam, penggunaan produk pembersih yang tidak tepat, dan kesalahan metode dalam mencuci.

Dalam artikel ini, kami akan mengupas tuntas berbagai hal yang dapat merusak lapisan coating dan cat mobil agar Anda dapat menghindarinya, sehingga mobil Anda tetap berkilau dan terlindungi sepanjang waktu.

So, mari kita mulai pembahasannya.

Hal yang Merusak Lapisan Coating Mobil

Inilah 7 (tujuh) hal yang dapat merusak lapisan coating mobil, diantaranya:

1. Pencucian yang Tidak Tepat

Pencucian mobil yang tidak tepat dapat menjadi penyebab utama kerusakan pada lapisan coating.

Penggunaan spons atau kain yang kasar, teknik pencucian yang berlebihan atau berlebihan, serta penggunaan produk pembersih yang mengandung bahan-bahan kimia yang keras dapat menyebabkan goresan dan merusak lapisan coating pada mobil

2. Penggunaan Produk Pembersih yang Tidak Aman

Penggunaan produk pembersih mobil yang mengandung bahan kimia keras atau korosif dapat merusak lapisan coating pada mobil.

Bahan-bahan seperti asam, alkali, atau bahan abrasive dapat mengikis dan merusak lapisan pelindung, sehingga mengurangi perlindungannya terhadap cat mobil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

3. Pola Mengelap yang Salah

Mengelap mobil dengan cara yang salah dapat menyebabkan goresan dan merusak lapisan coating mobil.

Menggunakan kain yang kotor atau kain yang kurang lembut, atau mengelap mobil dalam arah yang salah dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan coating karena bisa menimbulkan goresan halus pada permukaan cat mobil.

4. Paparan Sinar Matahari dan Cuaca Ekstrem

Paparan sinar matahari secara terus-menerus dapat menyebabkan pemanasan berlebihan yang dapat merusak lapisan coating pada mobil.

Hal ini dapat menyebabkan perubahan pada struktur lapisan dan mempengaruhi perlindungan yang diberikan.

Selain itu, cuaca ekstrem seperti hujan asam, salju, atau debu yang keras juga dapat menjadi penyebab kerusakan pada lapisan coating.

5. Pencucian Otomatis yang Kasar

Pencucian mobil dengan menggunakan mesin pencuci otomatis dapat menyebabkan goresan halus yang bisa merusak lapisan coating.

Gaya dan tekanan mesin pencuci otomatis tidak selalu sesuai dengan kebutuhan lapisan coating, sehingga Anda perlu berhati-hati ketika menggunakan layanan ini.

6. Goresan dari Benda Tumpul

Goresan dari benda tumpul seperti kunci, gesper, atau benda lainnya merupakan beberapa hal yang dapat merusak lapisan coating dan cat mobil di bawahnya.

Oleh karena itu, perlu berhati-hati dalam penanganan benda-benda yang dapat menyebabkan goresan pada permukaan mobil.

7. Tidak Melakukan Perawatan Rutin

Perawatan rutin adalah hal yang sangat penting dilakukan untuk mencegah kerusakan pada lapisan coating mobil.

Jika tidak melakukan perawatan rutin seperti penyegelan ulang atau aplikasi lapisan pelindung tambahan, lapisan coating dapat menjadi lebih rentan terhadap kerusakan.

Baca Juga: Lama Pengerjaan Coating Mobil Sehari Jadi, Emang Bisa?

Ingin Lapisan Coating Ga Cepat Rusak? Makanya Pake Graphene 10h+ dari RustPro! Dijamin Tahan Bertahun-Tahun!

Jika Anda menginginkan kualitas lapisan coating yang tidak mudah rusak, maka RustPro adalah tempat perawatan mobil yang tepat untuk Anda.

Kami dengan senang hati mempersembahkan teknologi Graphene 10+, sebuah terobosan teknologi terbaru yang melampaui lapisan coating nano ceramic yang merupakan teknologi lawas dalam industri coating mobil.

Dengan produk andalan ini, mobil Anda akan tampak seperti baru dan mendapatkan perlindungan optimal dari debu, kotoran, dan goresan permukaan untuk jangka waktu yang panjang.

RustPro menjamin ketahanan produk coating ini dengan memberikan jaminan garansi hingga 3 tahun, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada Anda bahwa lapisan coating pada cat mobil Anda dapat bertahan hingga waktu yang lama.

Jangan ragu untuk menjadwalkan layanan Anda di RustPro dengan mengontak Customer Service kami via WhatsApp di nomor 0813-1150-2678.

Nikmati promo menarik dengan POTONGAN HARGA 40% untuk layanan yang dipesan antara pukul 5 sore sampai pukul 10 malam.

Untuk melihat konten-konten menarik tentang layanan RustPro, silakan kunjungi Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Untuk Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya, kami mengajak Anda untuk datang langsung ke salah satu outlet kami yang berlokasi pada alamat berikut ini.

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Itulah beberapa hal yang dapat merusak lapisan coating pada mobil. Hindari beberapa hal di atas jika Anda ingin mempertahankan efek kilau yang ditimbulkan dari lapisan coating pada mobil Anda.

Gunakanlah lapisan coating berteknologi Graphene 10h+ dari RustPro agar efek kilau pada mobil Anda tidak mudah pudar.

Apalagi ada jaminan garansi hinga 3 tahun, dijamin kualitas produk coating kami bukan ‘kaleng-kaleng’ deh!

RUSTPRO

It's My Responsibility