❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Lama Pengerjaan Coating Mobil Sehari Jadi, Emang Bisa?

lama pengerjaan coating mobil

Salah satu langkah populer yang banyak dipilih untuk merawat cat mobil adalah adalah melakukan proses coating.

Coating mobil adalah proses pelapisan cat mobil dengan teknologi canggih yang melibatkan aplikasi lapisan pelindung khusus ke permukaan mobil untuk melindungi cat dan memberikan perlindungan maksimal dari berbagai elemen eksternal.

Lama pengerjaan coating mobil bisa bervariasi, bergantung pada jenis dan kualitas lapisan coating, serta ketersediaan teknisi dari bengkel perawatan terkait.

Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk mengetahui seberapa lama proses pengerjaan coating mobil dan tahapan-tahapan apa saja yang mempengaruhi durasi waktu pengerjaannya.

Proses Pengerjaan Coating Mobil

Lama pengerjaan coating mobil dapat dilihat dari prosesnya. Setidaknya terdapa 4 (empat) alur dalam proses pengerjaan pelapisan coating pada cat mobil, diantaranya:

1. Prapengolahan

Sebelum mengaplikasikan coating, permukaan mobil perlu dipersiapkan dengan baik. Prapengolahan melibatkan langkah-langkah berikut:

Pencucian Mobil: Mobil dicuci secara menyeluruh untuk menghilangkan debu, kotoran, dan residu lainnya. Pencucian yang teliti sangat penting agar permukaan mobil benar-benar bersih sebelum proses coating.

Penyegaran Cat: Jika diperlukan, dilakukan proses penyegaran cat untuk menghilangkan baret halus atau noda ringan yang mungkin ada pada cat mobil.

Pengeringan: Setelah mencuci, mobil dikeringkan secara hati-hati untuk memastikan tidak ada air yang tertinggal pada permukaan mobil.

2. Penghapusan Defek

Sebelum memulai proses pengerjaan coating mobil, defek pada permukaan mobil seperti swirl mark, baret, atau hologram akan dihapus terlebih dahulu menggunakan teknik polesan yang tepat.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Hal ini bertujuan untuk menciptakan permukaan yang lebih halus dan memastikan lapisan coating dapat melekat dengan sempurna.

3. Aplikasi Coating

Setelah permukaan mobil bersih dan bebas dari defek, proses aplikasi coating dapat dilakukan pada permukaan cat mobil.

Langkah ini memerlukan keterampilan dan ketelitian yang tinggi karena lapisan coating harus diaplikasikan dengan benar untuk menghasilkan hasil yang maksimal.

Penggunaan Produk Coating: Pilih jenis dan merek coating yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pemilik mobil. Coating berbasis air atau berbasis pelarut mungkin digunakan tergantung pada preferensi dan karakteristik mobil.

Pengaplikasian Lapisan: Lapisan coating diaplikasikan secara merata menggunakan aplikator khusus atau mikrofiber. Teknik aplikasi yang tepat akan memastikan lapisan coating menutupi seluruh permukaan mobil dengan baik.

Waktu Penyusutan: Setelah aplikasi, lapisan coating diberi waktu untuk menyusut dan mengering. Ini adalah tahap penting untuk memastikan coating melekat dengan kuat pada permukaan mobil.

4. Penyegelan dan Finishing

Setelah lapisan coating kering, proses penyegelan dan finishing dapat dilakukan untuk meningkatkan kilau dan perlindungan coating.

Finishing: Mobil dapat dipoles lagi untuk meningkatkan kilau dan menghilangkan bekas aplikasi coating yang mungkin terlihat.

Penyegelan: Lapisan pelindung tambahan dapat diterapkan untuk meningkatkan ketahanan dan perlindungan lapisan coating.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Mobil setelah Coating supaya Tetap Awet

Lama Pengerjaan Coating Mobil di RustPro

RustPro menyediakan layanan coating mobil yang dapat diselesaikan hanya dalam kurun waktu 1×24 jam!

Hal ini karena kami memiliki tim teknisi yang jumlahnya cukup banyak sehingga memungkinkan pengerjaan coating dapat diselesaikan secepat mungkin.

Kami menjamin bahwa lama pengerjaan coating mobil di RustPro dapat diselesaikan dalam kurun waktu sehari saja. Jadi, apabila mobil Anda masuk bengkel hari ini, besok sudah dapat diambil kembali.

Anda tidak perlu khawatir akan kualitas lapisan coating dari RustPro. Kami menggunakan lapisan coating berteknologi Graphene 10h+ yang merupakan lapisan coating berteknologi terkini yang memiliki daya tahan lebih baik dibanding nano ceramic.

Dengan teknologi ini, cat mobil Anda tentu akan tahan dari berbagai macam ancaman kerusakan untuk jangka waktu yang lama.

Kami pun memberikan jaminan garansi hingga 3 tahun untuk menjamin kualitas produk coating kami.

Buruan pesan jadwal di RustPro sekarang sebelum slotnya penuh! Hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di nomor 0813-1150-2678!

Kunjungi juga kami di Instagram @rustpro_indonesia untuk melihat info-info menarik seputar layanan RustPro.

Teruntuk Anda yang berada di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, silahkan datang dan kunjungi alamat workshop kami yang berada di lokasi-lokasi berikut ini.

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

Demikianlah informasi mengenai lama pengerjaan coating mobil.

Proses pengerjaan coating mobil membutuhkan ketelitian dan keterampilan yang tinggi untuk mencapai hasil yang maksimal. Jadi, tidak heran bila beberapa bengkel perawatan membutuhkan waktu hingga berhari-hari untuk memastikan lapisan coating benar-benar menyerap pada cat mobil.

Namun di RustPro, pengerjaan coating dapat dilakukan hanya dalam kurun waktu 1×24 jam! Makanya, jika Anda mencari bengkel layanan coating mobil yang pelayanannya cepat, RustPro adalah solusinya.

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility