❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan setelah Coating Mobil

hal yang tidak boleh dilakukan setelah coating mobil

Coating mobil telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Proses ini melibatkan aplikasi lapisan pelindung pada permukaan mobil untuk menjaga kilau dan warna aslinya.

Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah coating mobil yang harus diperhatikan oleh setiap pemilik mobil.

Apa saja yang tidak boleh dilakukan setelah coating mobil? Di artikel ini, rustpro.id akan menjawab pertanyaan tersebut.

So, buat Anda yang baru saja menerapkan lapisan coating pada mobil kesayangannya, pastikan menyimak pembahasan berikut ini supaya tidak salah langkah dalam memberikan perawatan setelah mobil dicoating.

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan setelah Coating Mobil?

Berikut adalah 6 (enam) hal yang tidak boleh dilakukan setelah coating mobil:

1. Langsung Mencuci Mobil

Jangan mencuci mobil Anda segera setelah proses coating. Lapisan pelindung membutuhkan waktu untuk mengering dan mengeras.

Jika Anda mencuci mobil terlalu cepat, Anda bisa merusak lapisan dan mengurangi efektivitasnya.

Biasanya, dianjurkan untuk menunggu setidaknya seminggu sebelum mencuci mobil setelah coating.

2. Parkir di Bawah Sinar Matahari Langsung

Kedua, hal yang tidak boleh dilakukan setelah coating mobil adalah memarkir mobil di bawah sinar matahari langsung untuk waktu yang lama.

Meskipun lapisan coating dirancang untuk melindungi cat mobil Anda dari sinar UV, perlu diingat bahwa paparan sinar matahari yang berlebihan bisa merusak lapisan tersebut.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Jadi, jika memungkinkan, usahakan untuk memarkirkan mobil Anda di tempat teduh atau dalam garasi supaya lapisan coating yang diterapkan pada cat mobil tidak mudah rusak.

3. Penggunaan Produk Pembersih yang Keras

Hal lain yang juga tidak boleh dilakukan setelah coating mobil adalah menggunakan produk pembersih yang bertekstur keras.

Hal tersebut karena bisa merusak lapisan coating dan membuatnya menjadi kusam.

Oleh karena itu, gunakanlah selalu produk pembersih yang direkomendasikan oleh produsen coating.

4. Mengabaikan Perawatan Rutin

Keempat, Hal yang tidak boleh dilakukan setelah mobil dicoating adalah mengabaikan perawatan secara rutin.

Meskipun coating mobil memberikan lapisan perlindungan ekstra, namun Anda tetap masih perlu melakukan perawatan rutin seperti mencuci ringan dan waxing.

Hal ini berguna supaya dapat membantu menjaga lapisan coating agar tetap dalam kondisi terbaik dan memperpanjang umurnya.

5. Menggosok Permukaan Mobil Terlalu Keras

Selanjutnya, hal yang tidak boleh dilakukan setelah coating mobil adalah menggosok permukaan mobil terlalu keras.

Hal ini tentu bisa merusak lapisan coating dan cat mobil Anda.

So, jika terdapat kotoran atau debu yang menempel pada permukaan mobil, sebaiknya gunakan lap lembut untuk membersihkannya.

6. Tidak Segera Memperbaiki Jika Terdapat Goresan

Hal terakhir yang tidak boleh dilakukan setelah coating mobil adalah tidak segera memperbaiki ketika terdapat goresan pada lapisan coating.

Goresan yang dibiarkan terlalu lama tentu dapat menjadi sebuah hal yang permanen yang membekas pada permukaan mobil Anda.

Maka dari itu, jika Anda melihat adanya kerusakan pada lapisan coating, segeralah membawa mobil Anda ke profesional untuk diperbaiki.

Jangan mencoba memperbaikinya sendiri karena hal itu bisa membuat kerusakan menjadi lebih parah.

Baca Juga: Setelah Selesai Melakukan Coating Mobil Apakah Bisa Kena Air

Jangan Tunggu Mobil Lecet! Lindungi bersama RustPro Sekarang!

Seiring berjalannya waktu, mobil tentu berpotensi lecet. Hal ini dapat disebabkan oleh gesekan dengan benda asing di jalan atau unsur ketidaksengajaan tangan manusia.

Jika mobil sudah lecet, maka perlu dibawa ke body repair. Ini tentu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan bisa menghabiskan dana hingga Rp 15 juta.

Untunya, RustPro punya solusi hemat untuk mencegah terjadinya goresan kecil pada lapisan cat mobil, yakni melalui layanan coating & detailing.

RustPro menggunakan lapisan coating dengan teknologi Graphene 10+, yang telah terbukti memiliki daya tahan yang lebih superior dibandingkan dengan teknologi Nano Ceramic yang umumnya digunakan oleh banyak bengkel lainnya.

Selain dapat menahan goresan kecil, Graphene 10+ juga mampu memberikan efek ‘daun talas’, sehingga air hujan penyebab cat kusam akan sulit menempel.

Ini adalah pilihan yang sempurna bagi Anda yang tidak ingin terus mengeluarkan biaya besar untuk perawatan cat mobil.

Anda tidak perlu merasa ragu dengan kualitas coating yang kami tawarkan. RustPro menjamin hasil pengerjaan lapisan coating dengan memberikan jaminan garansi hingga 3 tahun!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di nomor 0813-1150-2678!

Untuk informasi lebih detail tentang layanan RustPro lainnya, seperti detailing, instalasi anti karat, dan pemasangan kaca film, silakan cek Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Surabaya, silahkan datang langsung ke cabang kami yang alamatnya dapat ditemukan di bawah ini.

RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro cabang Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

RustPro Cabang Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228.

Demikianlah informasi seputar apa saja hal yang tidak boleh dilakukan setelah coating mobil.

Kesimpulannya, setelah mobil dicoating, Anda tidak perlu mencucinya secara langsung dan membersihkannya dengan tenaga ekstra.

Lapisan coating yang telah diaplikasikan pada cat mobil Anda tentu sudah otomatis melindungi mobil Anda dari debu dan kotoran yang menempel.

Meksipun begitu, Anda tetap perlu merawatnya secara rutin, seperti mencuci ringan dan menerapkan waxing.

Hal tersebut tentu dapat membuat lapisan coating yang melekat pada cat mobil Anda dapat bertahan hingga waktu yang cukup lama.

RUSTPRO

It's My Responsibility