❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Inilah 6 Cara Membeli Mobil Baru agar Tidak Tertipu

cara membeli mobil baru agar tidak tertipu

Memahami cara membeli mobil baru agar tidak tertipu penting dikuasai oleh Anda yang mungkin baru akan pertama kali membeli sebuah unit mobil.

Membeli mobil baru bisa menjadi pengalaman yang menantang, apalagi buat Anda yang baru pertama kali melakukannya. Dengan banyaknya pilihan di pasar, dan penawaran-penarawan yang dilakukan oleh para sales, penting untuk mengetahui bagaimana cara membeli mobil baru supaya tidak tertipu.

Cara Membeli Mobil Baru agar Tidak Tertipu

Inilah beberapa tips dari kami tentang cara membeli mobil baru supaya tidak tertipu oleh sales:

1. Lakukan Riset

Langkah pertama dalam membeli mobil baru adalah melakukan riset. Internet adalah alat yang sangat berharga dalam hal ini. Anda dapat mencari informasi tentang berbagai model mobil, fitur-fitur mereka, dan harga pasarannya.

Selain itu, Anda juga dapat membaca ulasan dari pemilik mobil tersebut untuk mendapatkan gambaran tentang kinerja dan keandalan mobil tersebut. Dengan melakukan riset, Anda akan lebih siap dan berpengetahuan saat berbicara dengan dealer.

2. Kenali Spesifikasi Mobil dan Fitur-fiturnya

Setelah Anda menentukan model mobil yang Anda inginkan, langkah selanjutnya adalah memahami spesifikasi dan fitur-fitur mobil tersebut. Ini termasuk mesin, transmisi, sistem rem, fitur keamanan, dan lainnya.

Anda juga harus mempertimbangkan fitur-fitur tambahan seperti sistem navigasi, kamera mundur, dan sistem hiburan. Memahami spesifikasi dan fitur-fitur ini akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik tentang apakah mobil tersebut sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

3. Jangan Mudah Percaya dengan Harga Murah

Cara membeli mobil baru agar tidak tertipu adalah pastikan Anda tidak mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh sales. Harga yang terlalu rendah bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan mobil tersebut.

Mungkin mobil tersebut memiliki masalah mekanis atau telah mengalami kecelakaan. Oleh karena itu, selalu lakukan pengecekan menyeluruh sebelum membeli.

4. Jangan Ragu Bernegosiasi

Banyak pembeli mobil merasa tidak nyaman untuk bernegosiasi. Padahal, negosiasi adalah cara membeli mobil yang penting untuk dilakukan agar tidak tertipu.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Jangan takut untuk menawar harga. Ingatlah bahwa dealer selalu memiliki ruang untuk bernegosiasi, dan mereka juga pasti bersedia untuk menurunkan harga jika penawaran harga Anda tawarkan masih dalam batas wajar.

5. Lakukan Test Drive

Cara membeli mobil agar tidak tertipu selanjutnya adalah melakukan test drive. Ini adalah kesempatan Anda untuk merasakan bagaimana mobil tersebut berjalan.

Selain itu, dengan test drive, Anda memiliki kesempatan untuk memeriksa kenyamanan, penanganan, dan performa mobil.

Jangan ragu untuk meminta test drive sebelum memutuskan untuk membeli.

6. Lakukan Pengecekan Secara Menyeluruh Saat Penyerahan Unit

Terakhir, tips membeli mobil baru agar tidak tertipu adalah memeriksa kondisi unit saat proses penyerahan. Periksalah kondisi mobil secara menyeluruh, mulai dari cat, interior, hingga komponen-komponen mekanis.

Ini penting untuk dilakukan karena jika ada kerusakan atau masalah, Anda dapat segera laporkan kepada dealer.

Jangan lupa juga untuk memeriksa dokumen mobil dan pastikan bahwa semua informasi sesuai.

Baca Juga: 6 Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Membeli Mobil

Baru Beli Mobil? Rawat di RustPro Sekarang! Gratis Pemeliharaan dan Dijamin Garansi!

Setelah mengetahui beberapa cara membeli mobil baru, Anda juga perlu mengetahui mobil baru juga sama seperti mobil-mobil keluaran lama, yakni memerlukan perawatan.

Salah satu perawatan yang perlu diterapkan pada mobil baru adalah pengaplikasian anti karat. Hal ini karena karat adalah hal yang selalu menghantui komponen-komponen penting mobil, baik itu mobil lama maupun mobil baru.

Sebagai bengkel modern yang fokus pada perlindungan anti karat, RustPro menawarkan layanan pelapisan anti karat dengan menggunakan produk cairan anti karat premium. Layanan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menjaga mobil baru Anda dari bahaya karat.

Kami menggunakan formula anti karat yang berbasis karet atau rubber, yang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan maksimum terhadap karat dan mencegahnya muncul kembali dalam jangka waktu yang lama.

Produk anti karat dari RustPro telah diuji dan terbukti efektif. Kami memberikan garansi hingga 8 tahun untuk memastikan bahwa produk kami dapat memberikan perlindungan anti karat yang berkelanjutan pada mobil Anda.

Sebagai bonus, kami juga menawarkan layanan perawatan GRATIS berupa penyemprotan ulang pelindung anti karat setiap tahunnya. Dengan layanan ini, Anda dapat menghemat biaya perawatan kendaraan Anda dalam jangka waktu beberapa tahun.

Ayo, segera atur jadwal layanan Anda di RustPro sekarang dengan menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di 0813-1150-2678!

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan POTONGAN HARGA SAMPAI 40% untuk pemesanan jadwal layanan antara pukul 5 sore hingga 10 malam. Pastikan Anda membuat jadwal sekarang sebelum kuotanya terisi penuh!

Selain layanan anti karat, RustPro juga menawarkan berbagai layanan perawatan kendaraan lainnya, seperti perawatan coating & detailing, serta pemasangan kaca film. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan kami, silakan kunjungi akun Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Bagi Anda yang berada di wilayah Jabodetabek, Cirebon, atau Surabaya, kami mengundang Anda untuk datang dan mengunjungi cabang workshop RustPro kami yang berlokasi di beberapa lokasi berikut ini.

  • RustPro cabang Pengangsaan Dua, Kelapa Gading: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

  • RustPro cabang Cirendeu, Tangerang: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

  • RustPro cabang Cirebon: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

  • RustPro cabang Lontar: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Itulah beberapa cara membeli mobil baru supaya tidak tertipu oleh sales. Dengan memahami informasi di atas, Anda tentu dapat membuat keputusan pembelian yang cerdas dan menghindari penipuan.

Ingatlah bahwa pengetahuan adalah kunci, dan semakin banyak Anda tahu tentang proses pembelian mobil, semakin baik posisi Anda dalam mendapatkan penawaran terbaik.

RUSTPRO

It's My Responsibility