❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Mengenal Jenis Ban Mobil Offroad dan Pilihan Merknya

jenis ban mobil offroad dan rekomendasi merknya

Dalam dunia offroad, salah satu faktor kunci yang membedakan antara petualangan yang sukses dan gagal adalah pilihan jenis ban mobil yang digunakan.

Ban bukan hanya sekadar komponen yang memisahkan kendaraan dari jalanan, tetapi juga menjadi kunci utama dalam menghadapi medan yang beragam dan menantang.

Kali ini, rustpro.id akan berbagi informasi kepada Anda mengenai apa saja jenis ban mobil offroad yang biasa digunakan oleh para pecinta olahraga offroad.

Jenis Ban Mobil Offroad

Ini dia beberapa jenis ban mobil yang biasa dipakai untuk kegiatan offroad:

1. Ban All-Terrain (AT)

Ban All-Terrain atau sering disingkat sebagai ban AT adalah pilihan yang sangat populer di kalangan penggemar offroad.

Jenis ban mobil offroad ini dirancang untuk memberikan keseimbangan yang baik antara performa di jalan raya dan kemampuan menghadapi medan offroad yang beragam.

Ban AT memiliki ciri-ciri tapak yang agak kasar, namun tidak terlalu ekstrem sehingga tetap nyaman digunakan dalam kondisi jalan raya.

Salah satu keunggulan utama dari ban AT adalah kemampuannya untuk mengatasi berbagai jenis medan, termasuk aspal, tanah, kerikil, lumpur, dan bahkan sedikit salju.

Tapak yang lebih luas dengan blok-blok tapak yang sedikit lebih dalam membantu ban ini memberikan traksi yang baik di permukaan yang berbeda.

Ini membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk pengendara yang ingin menggabungkan pengalaman berkendara harian dengan petualangan offroad.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

2. Ban Mud-Terrain (MT)

Jika Anda sering berurusan dengan medan berlumpur, licin, atau ekstrem, ban Mud-Terrain (MT) adalah opsi yang perlu dipertimbangkan.

Ban MT dirancang khusus untuk menghadapi tantangan medan yang penuh lumpur, salju, dan tanah yang labil.

Tapak pada ban MT memiliki pola yang lebih dalam dan lebih kasar dibandingkan dengan ban AT, yang memungkinkan ban ini untuk menarik diri dari lumpur dengan lebih efektif dan memberikan traksi lebih baik di permukaan yang licin.

Dinding samping yang lebih kuat pada ban MT juga memberikan perlindungan tambahan dari kerusakan yang mungkin terjadi saat menghadapi batu atau rintangan tajam lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa jenis ban mobil offroad yang satu ini cenderung lebih berisik di jalan raya dan memiliki umur pakai yang lebih pendek dibandingkan dengan ban AT.

3. Ban Extreme Offroad

Jika Anda mencari pengalaman offroad yang lebih ekstrem, seperti kompetisi offroad atau petualangan luar biasa di medan yang sangat sulit, maka ban Extreme Offroad adalah pilihan jenis ban mobil offroad yang tepat.

Ban jenis ini dirancang khusus untuk mengatasi medan offroad yang sangat berat, termasuk batu besar, tanjakan curam, dan medan berbatu yang ekstrem.

Ban Extreme Offroad memiliki tapak yang sangat dalam dan agresif, dengan pola yang dirancang untuk memberikan traksi maksimal pada permukaan yang sangat sulit.

Selain itu, konstruksi ban ini juga lebih kuat dan tahan lama untuk menangani tekanan dan beban yang tinggi.

Namun, perlu diingat bahwa ban Extreme Offroad mungkin tidak nyaman digunakan di jalan raya dan bisa memberikan getaran yang lebih besar pada kendaraan Anda.

Baca Juga: Begini 5 Cara Merawat Mobil 4×4 supaya Tetap Tangguh

Pilihan Merk Ban Mobil Offroad

Terdapat beberapa merk atau brand ban mobil offroad yang bisa Anda pilih, diantaranya:

1. Forceum MT-08+

Forceum MT-08+ adalah jenis ban mobil offroad Mud-Terrain yang menonjol dengan desain tapak agresif dan kuat.

Ban ini memiliki pola tapak yang dalam dan kasar, memungkinkan kendaraan untuk melewati lumpur, tanah, dan medan berbatu dengan traksi yang optimal.

Forceum MT-08+ dikenal sebagai pilihan yang handal untuk medan offroad yang ekstrem. Selain itu, performanya juga diimbangi dengan harga yang relatif terjangkau.

2. GT Radial Savero Komodo M/T Plus

GT Radial Savero Komodo M/T Plus adalah jenis ban mobil offroad Mud-Terrain lainnya yang populer di kalangan penggemar offroad.

Dengan desain tapak yang kuat dan canggih, ban ini memberikan traksi yang baik di berbagai medan, termasuk lumpur, batu, dan tanah.

GT Radial dikenal dengan kualitas konstruksi yang tahan lama, serta daya tahan yang mampu menghadapi tantangan medan offroad yang berat.

3. Accelera MT-01

Ban Accelera MT-01 adalah merk ban mobil offroad yang direkomendasikan bagi pengendara yang mencari keseimbangan antara performa offroad dan kenyamanan di jalan raya.

Dengan desain tapak yang lebih halus dibandingkan dengan ban MT lainnya, Accelera MT-01 mampu memberikan traksi yang baik di berbagai medan sambil tetap nyaman digunakan dalam perjalanan sehari-hari.

Ini bisa menjadi alternatif menarik bagi mereka yang menginginkan pengalaman offroad tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara.

4. Delium Xtrem Xpedition

Rekomendasi ban mobil offroad berikutnya adalah Delium Xtrem Xpedition

Delium Xtrem Xpedition adalah ban ekstrem untuk medan berat yang menuntut kemampuan traksi dan daya tahan yang luar biasa.

Ban ini dilengkapi dengan pola tapak yang agresif dan desain dinding samping yang kuat untuk melindungi ban dari kerusakan akibat rintangan tajam.

Delium Xtrem Xpedition dikenal sebagai pilihan yang tangguh dan dapat diandalkan dalam menjelajahi medan offroad yang sulit.

5. Accelera Badak X-Treme

Ban Accelera Badak X-Treme adalah pilihan lain dari Accelera yang ditujukan untuk pengendara offroad.

Dengan pola tapak yang dalam dan agresif, ban ini memberikan traksi yang baik di medan berlumpur, berbatu, dan tantangan offroad lainnya.

Kelebihan lain dari Accelera Badak X-Treme adalah daya tahan yang baik, sehingga cocok untuk petualangan offroad jarak jauh.

6. Bridgestone Dueler AT 697 235

Bridgestone Dueler AT 697 235 adalah rekomendasi ban mobil offroad yang tepat untuk Anda yang ingin menggunakan jenis ban mobil offroad All-Terrain.

Bridgestone dikenal sebagai merk ban mobil offroad yang menggabungkan performa offroad dan on-road dengan baik.

Ban ini memiliki pola tapak yang serbaguna, memberikan traksi baik di berbagai medan tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara di jalan raya.

Ini adalah pilihan yang bagus bagi pengendara yang ingin menggabungkan mobilitas sehari-hari dengan petualangan offroad yang sesekali.

7. Achilless Dessert Hawk XMT

Terakhir, Achilless Dessert Hawk XMT adalah ban offroad yang mengkhususkan diri dalam mengatasi medan gurun dan pasir.

Dengan pola tapak yang dirancang khusus untuk traksi di medan pasir, ban ini cocok untuk petualangan offroad di gurun yang luas dan berpasir.

Daya tahan yang tinggi dan kemampuan menghadapi pasir menjadi keunggulan utama dari Achilless Dessert Hawk XMT.

Jangan Sampai Hobi Offroad Terganggu Gara-Gara Karat, Cegah bersama RustPro Sekarang!

Karat dapat sangat mengganggu kinerja mobil, apalagi bila muncul pada beberapa komponen penting, seperti sasis, fender roda, ataupun doortrim.

Tentunya hal ini akan sangat mengganggu bagi Anda yang hobi menjalani kegiatan offroad.

Oleh karena itu, pencegahan karat pada mobil offroad juga tidak kalah penting seperti pencegahan pada mobil-mobil penumpang pada umumnya.

RustPro menyediakan layanan anti karat mobil menggunakan produk cat anti karat berkualitas tinggi dan tahan lama.

Cat anti karat yang kami gunakan terbuat dari bahan dasar rubber atau karet yang memiliki sifat tahan lama dan tahan terhadap segala jenis zat kimia korosif penyebab karat.

Kualitas dan ketahanan cat anti karat ini pun dijamin oleh RustPro dengan jaminan garansi 8 tahun.

Selain itu, RustPro juga menyediakan layanan penyemprotan ulang cat anti karat setiap tahunnya secara GRATIS.

Hal ini dilakukan supaya perlindungan mobil terhadap karat dapat bekerja optimal.

Yuk, rawat mobil offroad Anda dan cegah dari ancaman karat bersama RustPro!

Reservasi sekarang dan nikmati promo spesial DISKON 40% untuk seluruh layanan yang ada di RustPro!

Info lengkap dan reservasi jadwal layanan silahkan hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di nomor 0813-1150-2678.

Anda juga dapat mencari tahu mengenai harga cat anti karat dan layanan RustPro lainnya melalui Instagram @rustpro_indonesia.

Cabang RustPro kini tersedia di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Untuk Anda yang berada di wilayah Jakarta, Cirebon, dan Makassar, Anda dapat mengunjungi alamat cabang RustPro berikut ini.

RustPro Pengangsaan Dua

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Lebak Bulus

Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419

RustPro Cirebon

Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

RustPro Makassar

Lokasi: Jl. Kumala No.72D, Bongaya, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90223.

Itu dia beberapa jenis ban mobil offroad yang umum digunakan.

Sebelum memutuskan jenis ban yang akan Anda gunakan, penting untuk mempertimbangkan kondisi medan yang akan dihadapi, preferensi pribadi, dan tujuan penggunaan kendaraan Anda.

Dengan memilih jenis ban yang tepat, Anda dapat memaksimalkan performa offroad Anda dan menjalani petualangan dengan percaya diri di berbagai medan.

RUSTPRO

It's My Responsibility