❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu ❗❗ Kami Akan Segera Hadir Di Lontar Surabaya

Jenis-jenis Kaca Film Mobil, dari Pengaman hingga Menambah Keindahan

Jenis-jenis Kaca Film Mobil, dari Pengaman hingga Menambah Keindahan

Ada banyak sekali jenis kaca film mobil yang biasa digunakan oleh para pemilik mobil. Berbagai macam jenis dari kaca film ini tentunya juga digunakan sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari kualitas dari kaca film sampai dengan tingkat kegelapannya juga berbeda satu sama lain. Lebih dari sekadar sebuah aksesoris pelengkap, kaca film yang dipasang pada jendela mobil ini juga berguna untuk menambah kenyamanan berkendara Anda.

Karena hal ini pula, memperhatikan jenis dari kaca film mobil untuk disesuaikan dengan penggunanya juga cukup penting. Agar Anda juga tidak salah pilih didalam menggunakan sebuah kaca film. Sebaiknya Anda kenali beberapa hal terkait dengan jenis dari kaca film.

Jenis Kaca Film Mobil

Jenis Kaca Film Mobil

Terbagi berdasarkan fitur hingga fungsinya, berikut ini adalah berbagai jenis kaca film mobil yang patut Anda ketahui.

  1. Kaca Film Mobil Pengaman

Kaca film memang memiliki banyak sekali jenisnya. Jenis kaca film ini digolongkan menurut beberapa hal, yaitu fungsi dan juga fitur. Pada jenis kaca film mobil yang pertama, kaca film mobil pengaman digolongkan berdasarkan fungsinya karena berfungsi sebagai pengaman.

Pada jenis kaca film yang pertama ini, yaitu pengaman, menawarkan tingkat kegelapan yang berbeda satu dengan lain. Pada jenis ini, tersedia beberapa tingkat kegelapan sampai dengan 90%. Dengan tingkat kegelapan yang pekat ini, tentunya orang yang ada di dalam mobil tidak akan bisa melihat keadaan di dalam mobil.

Dengan begitu, maka secara otomatis privasi Anda juga akan bisa lebih terjaga. Saat Anda berkendara pun juga bisa merasa lebih nyaman. Sehingga, karena hal inilah kaca film disebut memiliki fungsi sebagai pengaman atau security. Selain dengan itu, dengan menggunakan kaca film pada mobil, kaca juga bisa lebih aman saat terkena benturan.

  1. Kaca Film Mobil Penolak Silau dan Panas

Selain dari fungsi kaca film yang pertama, yaitu sebagai pengaman. Jenis Kaca film mobil jika dilihat dari fungsinya juga bisa digolongkan ke dalam fungsi penolak panas. Seperti yang diketahui, kenyamanan saat berkendara adalah sebuah hal yang utama. Setiap pengendara mobil tentunya tidak ingin jika harus berkendara di siang hari dan kepanasan di dalam mobil.

Sehingga, untuk menghindari itu biasanya para pemilik mobil akan menggunakan kaca film. Dengan penggunaan kaca film mobil ini, artinya kaca film memiliki sebuah fungsi untuk menolak panas matahari. Dimana kaca jenis ini ada sebuah kaca film yang memang sering dipasang pada mobil-mobil di Indonesia.

Hal ini tentunya karena kondisi iklim di Indonesia yang merupakan tropis. Dimana kita akan mendapatkan sinar matahari yang bersinar di sepanjang tahunnya. Sehingga kaca jenis ini tentunya juga yang paling cocok untuk digunakan. Hal ini karena jenis kaca film mobil yang satu ini memiliki sebuah kemampuan untuk dapat menolak panas.

Pada kaca film jenis ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang memang mampu untuk menyerap dan sekaligus menolak panas matahari. Bukan hanya menolak panasnya, pada jenis kaca ini mereka juga bisa sekaligus memantulkan sinar UV. Hal ini membuat suhu di dalam kabin mobil menjadi tidak akan terasa panas.

  1. Kaca Film Mobil Artistik

Selain dengan fungsi keamanan dan juga kenyamanan seperti yang dijelaskan atas. Kaca film mobil juga memiliki jenis lainnya berdasarkan fungsinya. Dimana, kaca film ini bisa digunakan sebagai sebuah aksesoris untuk fungsi estetika. Kaca film mobil jenis ini juga disebut sebagai decorative film.

Jenis kaca film mobil artistik ini memang biasanya hanya dipasang untuk mendekorasi sebuah kaca mobil. Yang mana memang fungsi utama dari melakukan dekorasi ini adalah agar mobil terlihat lebih modis. Bukan hanya sekedar modis dari luar atau eksterior mobil. Tetapi dekorasi ini juga bisa membuat mobil lebih modis dari dalam atau untuk interior mobil itu sendiri.

Itulah alasan kenapa pada umumnya jenis kaca film yang satu ini hadir dalam beragam motif dan juga memiliki sebuah nuansa yang artistik.

Baca Juga: Manfaat Kaca Film Artistik yang Dapat Diperoleh Mobil Anda

  1. Kaca Film VLT

Selain berdasarkan dengan fungsinya, jenis kaca film mobil ini juga bisa digolongkan berdasarkan dari fiturnya. Dimana salah satu jenisnya adalah kaca Film VLT. Kaca film yang memiliki fungsi VLT atau juga disebut sebagai kaca film Visible Light Transmittance ini. Ia memiliki fungsi untuk meneruskan cahaya yang ada dari luar untuk masuk ke dalam kabin.

Sehingga, dengan fungsi dari kaca film yang demikian. Saat Anda sedang berkendara dan berada di dalam kabin. Anda akan bisa tetap melihat dengan jelas keadaan yang da di luar. Tetapi, meskipun begitu orang dari pihak luar tetap tidak akan bisa melihat kondisi mobil Anda di dalam.

Pada umumnya, jenis kaca Film mobil VLT ini ditawarkan dalam berbagai tingkat dari kegelapan. Semakin kecil dari nilai presentase yang dimilikinya, maka tingkat dari kegelapan kaca ini akan semakin besar. Sebagai contohnya adalah jika Anda membeli sebuah kaca film dengan VLT sebesar 5%. Artinya tingkat dari kegelapan kaca film Anda semakin tinggi dan bisa mencapai 80%.

  1. Kaca Film Mobil UVR

Selain dari jenis kaca film mobil VLT, ada juga jenis kaca film berdasarkan UVR. UVR ini merupakan sebuah singkatan dari ultraviolet rejection. Seperti dengan namanya, kaca film jenis UVR ini memang berguna untuk menghalau sinar matahari. Dimana dengan menggunakan kaca film jenis UVR ini, sinar matahari yang masuk ke dalam kabin mobil bisa dihalau dengan baik.

Pada kaca film jenis UVR ini, mereka juga dijual di dalam tingkat presentase yang berbeda. Ada berbagai tingkat presentase yang disediakan pada kaca film jenis ini. Dimana Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda terhadap kaca tersebut. Pada jenis kaca film UVR ini, ia berbeda dengan kaca film jenis sebelumnya yaitu VLT.

Jika pada kaca film VLT bekerja sebagai semakin kecil presentase yang dimiliki. Maka tingkat kegelapan akan semakin tinggi. Pada kaca film UVR ini sebaliknya, semakin tinggi nilai dari presentase yang ada. Maka, akan semakin besar pula kemampuan kaca film untuk bisa menghalau bahaya dari sinar UV matahari.

Dimana seperti yang diketahui jika sinar UV ini akan bisa merusak kulit dan bahkan menyebabkan kanker. Dengan menggunakan kaca film jenis UVR ini, artinya ia akan bisa melindungi Anda dari bahaya sinar UV. Bahkan, bukan hanya melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Kaca film jenis ini juga bisa membantu untuk melindungi interior mobil yang juga bisa terdampak seperti warna yang pudar dan sebagainya.

  1. Kaca Film Mobil IRR

Setelah mengetahui tentang berbagai jenis kaca film mobil yang sudah dijelaskan di atas. Ada satu lagi jenis dari kaca film yang perlu Anda tahu. Jenis ini adalah pada kaca film yang memiliki fitur IRR atau Infrared Reflectance.

Sinar matahari ini terdapat sinar yang berbahaya jika terpapar pada kulit dalam waktu lama. Sinar tersebut diantaranya adalah sinar UV dan juga sinar inframerah. Dimana sinar inframerah ini yang berperan menyebarkan panas yang terasa membakar. Sehingga, untuk itu ada sebuah kaca film yang memiliki fungsi sebagai IRR.

Penutup

Inilah informasi seputar jenis kaca film mobil yang bisa Anda simak guna tak salah mengaplikasikan jenis kaca film mobil Anda. Selain itu, pastikan pula memilih kaca film mobil yang mereknya sudah sangat terpercaya dengan build quality yang baik, seperti RUSTPRO Window Film Protection.

Menggunakan Nano Armor Technology, RUSTPRO Window Film Protection mampu menangkal silau matahari serta sinar UV hingga 99%, efektif menolak pancaran sinar inframerah yang sebabkan panas di dalam kabin mobil. Dengan RUSTPRO Window Film Protection, konsumsi bahan bakar pun jadi lebih efektif dan efisien karena kinerja AC mobil dalam mendinginkan suhu kabin mobil jadi lebih ringan.

Dapatkan RUSTPRO Window Film Protection untuk mobil kesayangan Anda sekarang melalui WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini). Dilengkapi dengan masa garansi hingga 8 tahun, membuat RUSTPRO Window Film Protection memang best deal bagi Anda dalam memilih kaca film mobil dengan kualitas prima.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.