❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

4 Jenis Perontok Karat Mobil yang Efektif dalam Membersihkan

Jenis Perontok Karat Mobil

Anda sering melihat karat pada mobil Anda yang semakin tebal dan memperburuk penampilannya? Jangan khawatir, solusinya adalah menggunakan perontok karat mobil yang efektif. Karat bukan hanya menimbulkan masalah estetika, tetapi juga bisa mempercepat kerusakan pada mobil Anda. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan karat pada mobil secara berkala. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan 4 perontok karat mobil yang efektif dalam membersihkannya. Mari disimak!

Jenis-jenis Perontok Karat Mobil

Perontok karat mobil merupakan solusi yang tepat untuk membersihkan karat pada mobil yang seringkali mengganggu penampilan mobil Anda. Namun, memilih jenis perontok karat yang tepat dapat menjadi suatu tantangan tersendiri. Berikut adalah jenis-jenis perontok karat mobil yang bisa Anda pilih untuk membersihkan karat mobil agar tak menebal.

  1. Pengikis Listrik

Pengikis listrik merupakan alat yang efektif untuk menghilangkan karat pada mobil. Alat ini menggunakan teknologi pengikis listrik untuk menggerakkan kepala pengikis pada permukaan karat dan mengikis lapisan karat tersebut. Dengan cara ini, pengikis listrik dapat membersihkan karat pada mobil dengan cepat dan efektif.

Untuk menggunakan pengikis listrik, pertama-tama bersihkan permukaan mobil dari debu dan kotoran. Kemudian, pasang kepala pengikis pada alat dan hidupkan alatnya. Tempelkan kepala pengikis pada permukaan karat dan gerakkan perlahan-lahan untuk mengikis karat dari permukaan mobil.

Perlu diingat bahwa penggunaan pengikis listrik perlu dilakukan dengan hati-hati dan memperhatikan instruksi penggunaannya. Setelah penggunaan pengikis listrik, permukaan mobil perlu segera dicuci dan dikeringkan untuk menghindari korosi pada permukaan mobil.

  1. Asam Fosfat

Asam fosfat merupakan bahan kimia yang efektif untuk menghilangkan karat pada mobil. Asam fosfat bekerja dengan mengubah struktur kimia karat sehingga karat dapat diangkat dari permukaan mobil. Alat ini cukup efektif dalam membersihkan karat pada mobil, terutama pada area yang sulit dijangkau.

Untuk menggunakan asam fosfat, pertama-tama pastikan untuk menggunakan alat pelindung diri seperti sarung tangan dan kacamata pelindung. Kemudian, campurkan asam fosfat dengan air sesuai dengan instruksi pada kemasan. Oleskan campuran asam fosfat pada permukaan karat dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, bilas permukaan mobil dengan air bersih dan keringkan.

Perlu diingat bahwa asam fosfat bersifat korosif dan dapat merusak permukaan mobil jika digunakan secara berlebihan atau salah. Oleh karena itu, penggunaan asam fosfat perlu dilakukan dengan hati-hati dan perlu memperhatikan instruksi penggunaannya.

  1. Pasir

Pasir adalah bahan yang efektif untuk membersihkan karat pada mobil. Teknik ini biasanya digunakan di bengkel-bengkel mobil atau body repair. Penggunaan pasir dilakukan dengan menggosokkan pasir pada permukaan karat hingga karat terangkat dari permukaan mobil.

Untuk menggunakan pasir, pertama-tama pastikan untuk menggunakan alat pelindung diri seperti sarung tangan dan kacamata pelindung. Kemudian, oleskan sedikit pasir pada permukaan karat dan gosok perlahan-lahan hingga karat terangkat dari permukaan mobil. Setelah itu, bilas permukaan mobil dengan air bersih dan keringkan.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Perlu diingat bahwa penggunaan pasir perlu dilakukan dengan hati-hati karena bisa merusak permukaan mobil jika digunakan secara berlebihan atau salah.

  1. Rust Remover

Rust remover adalah bahan kimia yang efektif untuk membersihkan karat pada mobil. Rust remover mengandung bahan kimia yang dapat mengubah struktur kimia karat sehingga karat dapat diangkat dari permukaan mobil. Rust remover merupakan perontok karat yang cukup aman untuk digunakan pada permukaan mobil.

Untuk menggunakan rust remover, pertama-tama pastikan untuk menggunakan alat pelindung diri seperti sarung tangan dan kacamata pelindung. Kemudian, oleskan rust remover pada permukaan karat dan biarkan selama beberapa menit sesuai dengan instruksi pada kemasan. Setelah itu, bilas permukaan mobil dengan air bersih dan keringkan.

Rust remover memiliki beberapa kelebihan, yaitu efektif membersihkan karat pada mobil, tidak merusak permukaan mobil, dan cukup aman untuk digunakan pada permukaan mobil. Namun, seperti halnya perontok karat lainnya, penggunaan rust remover perlu dilakukan dengan hati-hati dan perlu memperhatikan instruksi penggunaannya.

Baca Juga: Penghilang Karat Mobil Paling Ampuh dan Cara Menggunakannya

Cegah Karat Mobil Datang Kembali dengan Anti Karat Mobil di Rustpro

Setelah memahami apa saja yang dapat digunakan untuk membersihkan karat mobil, penting juga untuk memberikan perlindungan agar karat-karat di mobil tak datang kembali. Salah satu bentuk perlindungan agar karat tak timbul di mobil adalah dengan mengaplikasikan lapisan anti karat mobil.

Salah satu produk anti karat mobil yang paling banyak dipercaya oleh pengguna mobil di Indonesia adalah Rustpro. Rustpro menggunakan cairan anti karat berbahan dasar rubber atau karet yang jauh lebih unggul dibandingkan anti karat biasa yang terbuat dari tar dan aspal.

Biasanya anti karat dari aspal perlindungannya kurang ampuh jika dihadapkan dengan suhu tinggi dan paparan zat pelarut, seperti oli hingga bensin dan solar. Sedangkan anti karat berbahan dasar rubber atau karet dari Rustpro lebih tahan dari suhu tinggi, tak akan mengelupas dan luruh jika terpapar zat pelarut, serta juga bisa mengurangi suara bising dari bagian komponen mesin.

Nah, jika Anda berdomisili di sekitar Cirebon, Bandung, dan Surabaya, cabang-cabang Rustpro ini bisa dengan mudah Anda tuju:

  1. Rustpro Cirebon
    Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat
  2. Rustpro Bandung
    Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.372, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40235
  3. Rustpro Lontar
    Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur 60216

Karena seringkali layanan anti karat mobil di Rustpro ini banyak dituju dan dipesan, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa langsung dapatkan penanganan tanpa menunggu antrean dengan hubungi customer service Rustpro via WhatsApp di 0813-1150-2678 (atau klik di sini).

Karena selain amankan slot antrean, Anda juga berkesempatan untuk dapatkan info seputar promo-promo menarik, lho. Jangan lupa, garansi anti karat mobil di Rustpro sampai 8 tahun dan bisa diklaim di seluruh cabang Rustpro di Indonesia!

Penutup

Dari keempat perontok karat mobil yang telah dibahas, pengikis listrik terbukti menjadi yang paling efektif dalam membersihkan karat pada mobil. Namun, masing-masing perontok karat memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum digunakan.

Dalam memilih perontok karat mobil yang tepat, penting untuk memperhatikan kondisi karat pada mobil dan memperhatikan instruksi penggunaannya. Pastikan juga untuk memberikan perlindungan agar karat mobil tak datang lagi dengan mengaplikasikan lapisan anti karat mobil terbaik dari Rustpro!

RUSTPRO

It's My Responsibility