❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Tips Memilih dan Rekomendasi Kaca Anti Sinar Matahari

Kaca anti sinar matahari

Pelindung kaca anti sinar matahari pada mobil hadir untuk dapat mengurangi kenaikan suhu yang ada di dalam kabin mobil akibat adanya paparan sinar matahari. Pelindung kaca anti sinar matahari sendiri terdapat dua tipe pelindung kaca mobil yaitu dengan pemasangan pada bagian dalam dan pemasangan pada bagian luar mobil.

Tips Memilih Pelindung Kaca Mobil dari Sinar Matahari

Kaca anti sinar matahari

Pertama, Bengkel Dokter Mobil akan menjelaskan poin paling penting dalam hal memilih pelindung kaca mobil yang berdasarkan fungsi dan tujuan penggunaannya.

  • Pilihlah pelindung kaca anti sinar matahari pada mobil Anda

Ada dua tipe pelindung kaca mobil yang dapat Anda temui yaitu untuk pemasangan bagian dalam serta pemasangan pada bagian luar. Pilihlah kaca anti sinar matahari yang sesuai dengan kondisi mobil Anda dan kebutuhan Anda sekarang.

  • Tipe pemasangan kaca pelindung bagian luar untuk mobil yang diparkir

Pelindung kaca anti sinar matahari dengan tipe pemasangan pada bagian luar dapat melindungi mobil kesayangan Anda dari debu dan kotoran. Dengan begitu, fungsi dari kaca pelindung itu sendiri menjadi lebih berguna, karena tidak hanya berfungsi untuk menutupi kaca mobil saja. Walaupun begitu, tipe yang satu ini tidak dapat digunakan selama Anda berkendara, Anda bisa menggunakan tipe kaca pelindung bagian luar ini pada saat parkir dalam jangka yang lama.

  • Tipe pemasangan kaca pelindung pada bagian dalam mobil

Keunggulan dari pelindung kaca anti sinar matahari yang dipasang di dalam kabin mobil lebih praktis dipakai. Karena jika Anda ingin memasang atau melepasnya bisa dengan mudah dan kapan saja, tipe ini bisa Anda gunakan saat mobil dalam keadaan diparkir sekalipun atau saat mobil sedang berjalan.

Selain kaca pada bagian depan, terdapat berbagai produk yang dapat dipasang pada kaca bagian samping atau belakang. Contohnya, saat mobil sedang berjalan Anda dapat memasang kaca anti sinar matahari pada kaca bagian samping agar anak Anda atau penumpang lainnya tidak merasa silau. Kelemahan dari tipe yang satu ini yaitu tidak bisa dipasang secara menyeluruh, yang akibatnya sinar matahari dapat menembus semua sela-sela kabin mobil serta membuat suhu panas di dalam mobil lebih mudah panas. Tetapi untuk mobil yang sedang diparkir di bawah paparan sinar matahari, fungsi dari kaca pelindung ini tidak akan bekerja secara maksimal jika dibandingkan dengan tipe pemasangan yang di luar.

Pilihlah produk yang bisa menangkal paparan sinar UV hingga 90%

Untuk menghindari paparan sinar matahari yang pastinya sangat menyengat kulit pada penumpang maupun pengendara mobil, pilihlah produk yang dapat menangkal sinar UV paling efektif. Semakin tinggi daya tahan dalam menangkal sinar UV, maka semakin kuat juga bayangan yang akan dihasilkan. Jika memungkinkan, Anda bisa memilih kaca anti sinar matahari yang memiliki daya tangkal sampai 90% atau lebih.

Dibaca Juga: Cara Mengurangi Intensitas Cahaya Matahari Pada Kendaraan

Untuk Anda yang khawatir terhadap paparan sinar matahari, Anda dapat memilih produk yang mampu menangkal sinar UV ini. Selain untuk pemasangan luar, usahakan memilih produk yang warnanya cerah seperti perak atau putih. Warna-warna yang cerah tersebut dapat memantulkan cahaya, sebaliknya jika untuk pemasangan bagian dalam, pilihlah produk yang warnanya gelap karena warna gelap tidak dapat memantulkan cahaya.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

DOMO Film dari Dokter Mobil bisa jadi salah satu referensi kaca film untuk mobil Anda dengan kriteria tersebut. Dibekali Nano Armor Technology, kaca film DOMO Film dapat melindungi dari sinar UV, menghalau panas matahari, hingga inframerah dengan efektif hingga 99%. Dengan pilihan warna hitam (tipe Fuji) dan biru (tipe Daisen), tingkat kegelapan kaca film dari DOMO Film juga bisa diatur sesuai preferensi Anda dari mulai 40% hingga 80%.

Pertanyaan Seputar Kaca Film

Kaca Film ini merupakan pelapis yang ditempelkan pada kaca mobil untuk dapat mengurangi paparan sinar matahari di siang hari. Dan mempunyai kelebihan-kelebihan lainnya yang dijelaskan pada artikel ini.Description
Untuk urusan keselamatan dan juga safety , kaca film di Domo Film itu menganjurkan bahwa kaca mobil depan maksimal itu di angka kegelapan 40% kaca belakang 60-80% dan juga kaca samping 60%.
Kaca film ini mempunyai manfaat lainnya seperti terjadi kondisi dimana kaca anda mendapatkan tekanan atau benturan. Lapisan kaca film dapat melindungi agar kaca tidak pecah berhamburan apalagi sampai mengenai anda atau penumpang lainnya, jadi kaca yang pecah ini terlebih dahulu akan merekat ke kaca film
Kaca film yang dipakai oleh Domo Film ini dapat menahan panas karena Domo Film menggunakan Nano Armor Technology yang dibuat di Jepang.
Untuk harga pada kaca film ini sungguh bervariasi anda bisa menghubungi admin Dokter Mobil Indonesia untuk mengetahui harga dari Domo Film serta mendapatkan promo yang sedang berlangsung di Domo Film

Memilih yang Tepat Untuk Kaca Mobil Anda

Selanjutnya, Anda harus bisa memastikan pelindung kaca anti sinar matahari yang sesuai dengan ukuran kaca jendela mobil Anda agar tidak mudah lepas. Tentunya hal ini sangat penting saat Anda akan memasang tipe yang menggunakan metode tempelan, jika terlalu besar maka pelindung kaca mobil justru tidak dapat menempel, untuk itu Anda harus memeriksa pelindung kaca mobil sesuai atau tidak dengan saksama sebelum membelinya.

Sebaliknya, jika pelindung kaca anti sinar matahari pada mobil Anda terlalu kecil fungsi dari pelindung kaca itu sendiri juga tidak akan maksimal. Apalagi untuk pelindung kaca yang dipasang di luar kabin mobil, jika terlalu kecil justru akan sama sekali tidak bisa Anda gunakan. Supaya lebih aman, Anda bisa memilih dengan yang ukurannya sedikit lebih besar dari ukuran kaca mobil Anda. Namun, jika Anda sangat ingin menemukan yang pas untuk mobil Anda, pilihlah pelindung kaca yang tipenya memang dikhususkan untuk tipe mobil Anda.

Memilih Kaca anti sinar matahari berdasarkan cara pemasangannya

Stabil atau tidaknya pelindung kaca anti sinar matahari mobil bisa Anda perhatikan dari berbagai cara pemasangannya. Tips yang harus Anda ketahui yaitu agar pelindung kaca tidak mudah lepas, pilihlah yang bisa dijepitkan pada sela-sela pintu mobil Anda.

Produk yang satu ini sangat stabil karena kedua ujungnya yang bisa dijepitkan di dalam kabin mobil atau dikaitkan pada kaca spion dengan karet, ada juga yang mempunyai magnet di bagian dalamnya.

Nah, tipe yang paling umum sebagai kaca anti sinar matahari dan mudah dalam penggunaannya adalah yang bisa ditempel. Karena mudah, jadi bisa ditempelkan begitu saja dari dalam kabin mobil, tipe ini bisa dipasang oleh siapa pun, karena cara memasangnya yang mudah.

Tipe lainnya yang mudah dipasang pada mobil Anda adalah produk yang biasanya bisa dijepitkan pada bagian sun visor mobil. Tetapi, jika jarak antara sun visor dengan kaca depan cukup jauh, jadi produk ini tidak dapat dipasang, tipe yang satu ini biasanya dilengkapi dengan karet penjepit.

Untuk pemasangan yang lebih mudah dan stabil, Anda bisa memilih tipe yang listrik statis. Untuk tipe yang satu ini, produknya hanya bisa ditemukan dalam bentuk yang kecil, bukan untuk dipasang pada kaca depan mobil. Jadi, untuk tipe listrik statis ini lebih tepat digunakan untuk kaca bagian samping mobil.

Periksa apakah dapat dilipat lebih ringkas

Hal terakhir yang harus Anda lakukan yaitu periksa apakah produk tersebut bisa disimpan  secara ringkas di dalam mobil atau tidak. Selain bisa menjadi lebih kecil, pelindung kaca Anda juga dapat dengan mudah dimasukkan pada saku pintu mobil Anda. Hal ini karena bisa memudahkan Anda dalam memilih mana kaca anti sinar matahari yang tepat dan berguna bagi masing-masing bagian pada mobil Anda.

Jenis-Jenis Pelindung Kaca Mobil Terbaik dari Sinar Matahari

  • DOMO Film dari Dokter Mobil
  • Magnet Car Windshield Cover
  • Munchkin | Brica Stretch-to-Fit Sun Shade
  • Eyes Shape Car Sunshade
  • Mayitr Sun Shade Pelindung UV Kaca Mobil
  • Retractable Car Windshield Sun Shade
  • Munchkin | Brica White Hot Sun Safety Shades
  • Apramo | Cling Shade
  • Bonform  | Pelindung Kaca Mobil dari Matahari
  • Benbat | Pop Open Sunshade (Space Collection)

Kesimpulan

Jadi, apa lagi yang Anda tunggu? Untuk melindungi mobil Anda, tentu diperlukan pelindung kaca mobil yang bisa melindungi dari paparan sinar matahari.

Demikian pembahasan dari Bengkel Dokter Mobil tentang kaca anti sinar matahari. Untuk mengganti atau service atau membeli beragam jenis kaca serta aksesoris pada kendaraan mobil Anda silahkan datang ke Bengkel Dokter Mobil terdekat yang ada di sekitar daerah Anda. Terimakasih sampai jumpa pada pembahasan yang lainnya. Selamat beraktivitas kembali. Anda bisa menghubungi admin Rustpro untuk mendapatkan service-service yang ada di Rustpro dengan menghubungi admin Rustpro di (klik disini).

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !