❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Cara Mengurangi Intensitas Cahaya Matahari Pada Kendaraan

mengurangi intensitas cahaya matahari

mengurangi intensitas cahaya matahariKaca film mobil merupakan lapisan yang bisa ditempelkan pada bagian luar dari kaca mobil agar bisa mengurangi intensitas cahaya matahari dan juga dapat mengurangi efek panas dari sinar matahari. Kaca film dibedakan menjadi tiga jenis,  berdasarkan bahan dasar pada materialnya, yang pertama yaitu nano metal, lalu nano ceramic, serta nano carbon.

Memilih Kaca Film Mobil Terbaik

mengurangi intensitas cahaya matahari

Memilih  kaca film mobil terbaik juga akan menjadi salah satu hal yang berfungsi untuk mobil Anda yang mempunyai peran cukup penting dalam kehidupan, tidak hanya membuat kabin menjadi lebih sejuk, namun, kaca film mobil juga dapat berguna untuk mengurangi intensitas cahaya matahari sekaligus melindungi Anda dari terjadinya kecelakaan di luar mobil seperti serpihan kaca saat kecelakaan.

Tips untuk Memilih Kaca Film Mobil

  1. Pilihlah yang berteknologi UV 400

Fungsi utama dari kaca pelapis mobil yaitu untuk menahan panas dari paparan matahari atau untuk  mengurangi intensitas cahaya matahari. Teknologi UV 400 yang satu ini bisa melindungi mobil Anda dari panasnya sinar matahari langsung hingga 99%, dan juga mengurangi intensitas cahaya matahari sehingga ruang kabin mobil akan tetap sejuk. Teknologi ini juga dapat mengurangi intensitas cahaya matahari serta untuk melindungi pengendara juga penumpang di dalam mobil dari bahaya buruknya sengatan atau paparan sinar UV terhadap kesehatan kulit manusia.

  1. Harus Ada Teknologi Night Vision

Teknologi yang satu ini berfungsi untuk membuat pengendara mobil bisa melihat dengan lebih jelas saat malam hari.

  1. Anti Blue Light pada kaca film

Dengan adanya fitur yang berteknologi Anti Blue Light pada kaca film mobil Anda bagian depan yang bagus ini, cahaya yang masuk bisa tereduksi secara maksimal sehingga pengendara lebih nyaman saat melakukan perjalanan.

  1. Pastikan Adanya Material Nano Ceramic

Material nano ceramic satu ini tentunya juga memiliki kepekatan yang lebih tinggi, tetapi pada material ini mempunyai nilai visibilitas yang kurang atau minim yang sehingga daya pandang Anda sebagai pengemudi saat melakukan perjalanan menjadi lebih terbatas.

Dibaca Juga: Tips Mencegah Sinar UV Masuk Saat Berkendara

Aturan Pemasangan Kaca Film Mobil

  1. Kaca depan

Untuk  urusan keselamatan bagi Anda dan penumpang yang ada di dalam kabin mobil tentunya pada bagian kaca depan sangat Dokter Mobil anjurkan dengan kaca film hanya 20% saja, tetapi jika Anda masih merasa 20% itu masih terlalu terang untuk mobil Anda, usahakan kegelapan atau kepekatan kaca film hanya sampai maksimal 40% jangan sampai lebih, karena jika lebih bisa membahayakan Anda sebagai pengemudi serta keselamatan penumpang pada kabin mobil.

  1. Kaca bagian samping

Jadi jika kaca depan mempunyai kepekatan atau kegelapan sekitar 20%, maka untuk kaca bagian samping kiri dan bagian samping kanan pengemudi cukup menggunakan 40% saja, tetapi jika kaca depan menggunakan 40%, maka sebaiknya Anda menggunakan kaca film bagian samping kanan serta bagian samping kiri dengan kepekatan 40% atau  60% pada jendela samping ini.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...
  1. Kaca belakang

Saat mobil Anda yang berteknologi rayben mode, maka sebaiknya untuk kaca bagian belakang bisa menggunakan 20% atau bisa juga dengan maksimal 40% jangan lebih, tetapi jika merasa masih belum memakai mode rayben, disarankan untuk menggunakan kepekatan cahaya 60%.

Pertanyaan Seputar Kaca Film

Kaca Film ini merupakan pelapis yang ditempelkan pada kaca mobil untuk dapat mengurangi paparan sinar matahari di siang hari. Dan mempunyai kelebihan-kelebihan lainnya yang dijelaskan pada artikel ini.Description
Untuk urusan keselamatan dan juga safety , kaca film di Domo Film itu menganjurkan bahwa kaca mobil depan maksimal itu di angka kegelapan 40% kaca belakang 60-80% dan juga kaca samping 60%.
Kaca film ini mempunyai manfaat lainnya seperti terjadi kondisi dimana kaca anda mendapatkan tekanan atau benturan. Lapisan kaca film dapat melindungi agar kaca tidak pecah berhamburan apalagi sampai mengenai anda atau penumpang lainnya, jadi kaca yang pecah ini terlebih dahulu akan merekat ke kaca film
Kaca film yang dipakai oleh Domo Film ini dapat menahan panas karena Domo Film menggunakan Nano Armor Technology yang dibuat di Jepang.
Untuk harga pada kaca film ini sungguh bervariasi anda bisa menghubungi admin Dokter Mobil Indonesia untuk mengetahui harga dari Domo Film serta mendapatkan promo yang sedang berlangsung di Domo Film

Merek Kaca Film Terbaik Menurut Dokter Mobil

  1. Kaca Film Mobil Domo Film Dari Dokter Mobil

Cari kaca film mobil dari Indonesia? DOMO Film bisa jadi salah satu referensi pilihan Anda. Menyematkan Nano Armor Technology, DOMO Film mampu menghalau panas matahari, sinar UV, dan inframerah dengan efektif hingga 99%. Proteksi yang kuat pada kaca film ini sehingga mampu membuat suhu kabin dalam mobil tetap ideal dan konsumsi energi pada AC mobil pun jadi tak boros.

  1. Kaca Film Mobil Teknologi Mobil 3M

Kaca film mobil 3M dirancang dengan tujuan untuk menambah kenyamanan, melindungi interior kendaraan, serta tentunya untuk penggunanya. Menariknya, kaca film mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang bisa meminimalkan efek panas dan bahayanya dari sinar matahari serta juga dapat mengurangi intensitas cahaya matahari.

  1. Kaca Film Mobil Teknologi Solar Gard

Untuk merek kaca film mobil terbaik yang satu ini bisa Anda pilih, yaitu Solar Gard. Semua produk-produk yang dikeluarkan oleh Solar Gard dibuat untuk mengurangi intensitas cahaya matahari dan melindungi pengemudi serta penumpang dari bahayanya sinar matahari bagi manusia saat matahari sedang terik di luar kabin mobil. Nah, dengan bahan tersebut kaca film mobil Solar Gard mempunyai sistem kemampuan untuk mengurangi intensitas cahaya matahari serta juga bisa menangkal sinar UV dan infra merah hingga 99% dan 96%.

  1. Kaca Film Mobil Teknologi Llumar

Kaca film mobil yang berteknologi Llumar bisa disebut sebagai salah satu penguasa kaca film mobil kelas dunia karena, penjualan kaca film mobil yang berteknologi Llumar mencapai hingga 60% di seluruh dunia. Itulah kenapa, Anda tidak perlu meragukan lagi tentang kualitas serta kemampuan yang ditawarkan oleh Llumar.

  1. Kaca Film Mobil Teknologi Iceberg

Kaca film mobil yang berteknologi terbaik buatan Iceberg ini juga terbuat dari 100% karbon dan diproduksi dengan teknologi nano sehingga bisa mengurangi intensitas cahaya matahari serta menolak panas secara maksimal dan menolak sinar inframerah hingga 99%, kaca film mobil Iceberg juga mempunyai beberapa varian salah satunya yaitu ada tiga varian unggulan, yaitu Ice, Onyx, dan Pearl.

  1. Kaca Film Mobil Teknologi Huper Optik

Kaca film mobil yang berteknologi Huper Optik mempunyai keistimewaan karena mampu mengurangi intensitas cahaya matahari dan yang menariknya lagi mampu menolak panas sinar infra merah hingga 96%. Akibatnya suhu di dalam kabin mobil bisa menjadi lebih sejuk sekitar 5-10 derajat Celcius, walaupun di luar mobil dalam kondisi panas yang terik.

  1. Kaca Film Mobil Teknologi Spectrum

Nah, kaca film mobil berteknologi spectrum kali ini terkenal karena dapat menghalau sinar UV sampai 100% apalagi untuk produk yang UV 400 sangat berguna tentunya dalam menghalau sinar UV. Kelebihan lainnya, yaitu bahan untuk pembuatan kaca film satu ini berasal dari biji plastik berwarna hitam sehingga tidak seperti kaca film lain yang di pakai pada proses pewarnaan Dyed Film atau biasa disebut dengan teknologi celup.

  1. Kaca Film Mobil Teknologi CP-F1

Kelebihannya, mampu mengurangi intensitas cahaya matahari dan melindungi penumpang serta pengemudi di dalam kabin mobil dari bahaya sinar UV matahari dan mereduksi atau meredam panas matahari hingga 16 derajat. Selain itu penggunaan pada kaca film CP-F1 Solar Control juga mampu melindungi Anda dari bahayanya serpihan kaca saat adanya kecelakaan.

  1. Kaca Film Mobil Teknologi Konica Minolta

Kaca Film yang berteknologi optik konica minolta menerapkan prinsip kerja optik mesin fotokopi sehingga mempunyai daya tolak sinar infra merah yang terbaik, teknologi pelapisan yang satu ini sudah menerapkan metode pelapisan nano dengan presisi yang paling tinggi.

Keistimewaan lainnya pada kaca film mobil Konica Minolta ICE-u, telah menjadi kaca film bawaan dari Mitsubishi Xpander.

Kesimpulan

Nah, itulah berbagai merek kaca film mobil terbaik untuk mengurangi intensitas cahaya matahari dan melindungi mobil Anda dari paparan sinar matahari. Anda bisa memesan layanan Dokter Mobil agar kami yang datang, kami yang memperbaiki dan kami yang akan mengantar kendaraan mobil kesayangan Anda.

Jadi, apalagi yang Anda tunggu? Segera pasang kaca film pada mobil Anda agar dapat mengurangi intensitas cahaya matahari dan mengurangi bahaya dari paparan sinar matahari tidak dapat mengenai Anda maupun penumpang di dalam kabin mobil. Percayakan semua pada layanan Bengkel Dokter Mobil, karena kenyamanan dan kepuasan adalah prioritas utama kami. Anda bisa menghubungi admin Rustpro untuk mendapatkan service-service yang ada di Rustpro dengan menghubungi admin Rustpro di (klik disini).

RUSTPRO

It's My Responsibility