❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Akan Segera Hadir Di Wiyung Surabaya

Tips Mencegah Sinar UV Masuk Saat Berkendara

Mencegah sinar uv

Tidak semua sinar UV yang bersumber dari matahari bisa mencapai permukaan pada bumi, karena lapisan ozon berfungsi untuk mencegah sinar UV tertentu untuk mencapai pada bumi. Sinar ultraviolet merupakan sinar radiasi gelombang elektromagnetik yang bersumber dari matahari. Sinar ini tidak bisa dilihat oleh mata manusia secara langsung, namun beberapa hewan seperti lebah, burung, dan kupu-kupu bisa melihat dengan jelas sinar UV ini.

Bahaya Sinar UV bagi Tubuh Manusia

Mencegah sinar uv

Kulit terbakar karena paparan sinar UV

Paparan sinar UV yang berlebihan bisa menyebabkan kulit mengalami kondisi yang biasa disebut dengan istilah sunburn atau terbakar. Biasanya kondisi ini disebabkan karena Anda mengalami paparan sinar matahari secara langsung dalam kurun waktu yang tentunya lama, untuk itu Anda harus mengetahui cara mencegah sinar UV agar tidak terpapar secara langsung.

Munculnya tanda-tanda penuaan dini

Paparan sinar matahari yang berlebih pastinya membuat kulit Anda mengalami berbagai perubahan dari mulai warna kulit hingga tekstur kulit Anda. Sebab seiring dengan berjalannya waktu, sinar UV bisa merusak serat-serat pada kulit yang bisa disebut dengan elastin, jika serat ini rusak maka kulit akan mengalami hal mengendur dan meregang. Jadi lebih baik mencegah sinar UV agar tidak terpapar pada kulit Anda daripada menyesal kemudian.

Risiko meningkatnya kanker kulit

Sinar UVB pada cahaya matahari selain menyebabkan kulit terbakar bisa juga merusak DNA tubuh serta menurunkan sistem kekebalan kulit, sementara sinar UVA bisa menembus dan merusak lapisan sel kulit serta DNA yang ada di dalamnya.

Bisa merusak mata

Katarak yang parah bisa saja terjadi kebutaan mata, dengan Anda menatap terlalu lama sinar ultraviolet tanpa menggunakan pelindung mata bisa saja membakar mata seperti kulit yang terbakar. Nah, mata yang menatap secara langsung matahari juga bisa melukai retina.

Mengubah warna rambut

Rambut Anda akan kusam dan kasar, ultraviolet pada sinar matahari siang juga bisa menyebabkan pigmen pada rambut Anda berubah warna menjadi merah. Hal ini terjadi jika Anda terlalu lama terkena paparan sinar matahari. Untuk itu Anda harus mencegah sinar UV agar rambut Anda tetap sehat alami.

Fungsi Kaca Film pada Mobil

Melindungi penumpang serta pengemudi dan mencegah sinar UV berlebihan.
Berfungsi sebagai efisiensi energi mesin mobil.
Berfungsi sebagai keamanan saat adanya kecelakaan, jadi kaca yang pecah tidak akan berhamburan ke dalam kabin mobil.
Menjaga privasi penumpang dan pengendara sehingga Anda akan nyaman dalam perjalanan.

Kaca Film pada Kendaraan

Perlu Anda ketahui jika menggunakan kaca film mobil mempunyai banyak sekali keuntungan, dari segi keamanan sampai kenyamanan. Jadi, Anda harus mengetahui tips memilih kaca film mobil terbaik agar fungsi salah satunya yaitu mencegah sinar UV masuk pada kabin mobil Anda.

Dibaca Juga: Manfaat Dari Coating Kaca Mobil Yang Perlu Diketahui

Merek Terbaik Kaca Film Mobil

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

1.Kaca Film DOMO Film

DOMO Film dari Dokter Mobil jadi salah satu merek kaca film terbaik yang bisa Anda aplikasikan pada mobil Anda. Menggunakan Nano Armor Technology, kaca yang dilapisi DOMO Film akan terhindar dari sinar UV dan panas matahari hingga 99% serta mampu menghalau radiasi inframerah dengan baik. Karena mampu menghalau panas dengan baik, sehingga suhu dalam kabin pun tetap terjaga dan konsumsi energi pada AC pun jadi lebih efisien. Selain itu tingkat kegelapan dan warna pada DOMO Film pun dapat disesuaikan. Baik warna hitam (tipe Fuji) atau warna biru (tipe Daisen), kegelapan kaca dapat disesuaikan dari 40% hingga 80%.

2. Kaca Film Lluminox

Merek kaca film mobil terbaik selanjutnya yaitu berasal dari negara Amerika Serikat, yaitu Lluminox. Merek ini sudah masuk pasar Indonesia sejak tahun 2008, produk ini mempunyai kualitas yang sangat bagus dengan harga yang tentunya terjangkau. Harga kaca film ini berkisar mulai dari Rp1,9 jutaan.

3. Kaca Film Solar Gard

Solar Gard merupakan merek yang banyak dicari oleh pengendara mobil atau bahkan Anda sendiri, tetapi merek asal negara Prancis ini mempunyai harga yang cukup tinggi karena harga tinggi tentunya kualitas juga tinggi. Harganya berkisar mulai dari Rp1 4,5 jutaan. Bicara tentang kualitas, tidak perlu diragukan lagi karena perusahaan Saint Gobain SA merupakan produsen terbesar lebih dari 80 tahun, kaca film ini mampu menolak panas tinggi dan mencegah sinar UV yang masuk dengan kualitas premium.

4. Kaca Film Perfections

Merek Perfections mempunyai teknologi Nano Metal Oxide Material yang tidak bisa mengganggu sinyal elektromagnetik, kaca film yang satu ini memiliki struktur yang sangat kuat sehingga bisa menahan pecahan kaca saat terjadi kecelakaan lalu lintas.

5. Kaca Film V Kool

Kaca film yang satu ini mampu mencegah sinar UV yang masuk ke dalam kabin mobil, Visible light reflectance atau pantulan cahaya pada kaca ini hanya 8%. Kaca film ini mempunyai kepekatan yang cukup tinggi, tetapi memberikan pandangan yang jernih tentunya. Sehingga, saat siang atau malam hari, cahaya dari luar mobil akan tetap terlihat terang dan sangat jelas.

6. Kaca Film Llumar

Merek Llumar juga cukup dikenal dari berbagai penggemar mobil, Anda juga bisa memilih tingkat kegelapan mulai dari 20% sampai 80%. Kaca film satu ini tidak menimbulkan efek cermin sehingga tidak akan menyilaukan mata.

7. Kaca Film CP-F1

Kaca film mobil CP-F1 terbuat dari bahan premium, yaitu logam yang berkualitas tinggi dengan teknologi nano ceramic.

8. Kaca Film Spectrum

Spectrum merupakan kaca film yang berfungsi sebagai pelindung interior agar warnanya tidak cepat pudar maka produk satu ini bisa Anda dipertimbangkan.

9. Kaca Film Mobil Huper Optik

Kaca film mobil anti sinar UV yang artinya mencegah sinar UV yang sudah menggunakan teknologi nano ceramic, kaca mobil akan terlihat lebih jernih, bersih, serta tahan lama dan warnanya tidak mudah luntur.

10. Kaca Film 3M

Tentu Anda sudah tidak asing lagi pada merek yang satu ini, karena 3M sudah menjadi salah satu kaca film mobil terbaik. 3M juga mempunyai fungsi yang mencegah sinar UV yang masuk pada kabin mobil Anda, selain nyaman 3M juga sangat keren saat di pasang pada kendaraan kesayangan Anda.

Tips Memilih Kaca Film pada Mobil

1. Material pada kaca film mobil

Ada beberapa tipe material yang digunakan pada kaca film, di antaranya yaitu dyed window tinting, metalized window tinting, hybrid window tinting, carbon window tinting, dan ceramic auto window tinting, kedua tipe yang terakhir saat ini dicari dan digemari oleh pengguna mobil, beberapa material tersebut tentunya semua untuk mencegah sinar UV agar tidak masuk ke dalam kabin mobil.

2. Perhatikan fitur dari kaca film mobil

Beragam fitur yang ada pada kaca film di antaranya yaitu VLT, YVR, IRR, dan TSER. 

3. Sesuaikan kepekatan pada kaca film mobil

Idealnya kepekatan kaca film bagian depan adalah 20% dengan maksimal 40% agar tidak mengganggu pandangan Anda saat berkendara, terutama saat malam hari. Selanjutnya untuk kaca film bagian samping depan bisa menggunakan kepekatan kaca dengan 40%, sedangkan untuk kaca film bagian belakang bisa menggunakan kepekatan kaca yang lebih tinggi, yaitu 60 80%. Hal ini juga kembali lagi sebagaimana fungsi dari kaca film tersebut untuk mencegah sinar UV masuk kabin mobil agar Anda dan penumpang lainnya nyaman saat melakukan perjalanan.

4. memilih warna kaca film mobil

Warna kaca film bisa juga berpengaruh terhadap kenyamanan Anda saat berkendara, karena kaca film fungsinya untuk menyaring cahaya yang masuk ke dalam kabin mobil, sebagai fungsi estetis, serta bisa juga memengaruhi suasana yang ada di dalam kabin mobil. Pilihlah kaca film mobil anti panas yang sesuai kebutuhan dan keinginan untuk mencegah sinar UV yang berlebihan masuk ke dalam kabin mobil Anda.

Kesimpulan

Demikian artikel tentang cara mencegah sinar UV yang masuk pada kabin mobil agar tidak berbahaya bagi pengendara mobil baik pengemudi atau penumpangnya. Jika Anda ingin memasang kaca film Anda bisa menghubungi Bengkel Dokter Mobil terdekat yang ada di sekitar daerah Anda.

Jadi, apa lagi yang Anda tunggu? Apa Anda ingin terpapar bahayanya sinar UV bagi tubuh Anda atau orang tercinta Anda? Mari pasang kaca film di Bengkel Dokter Mobil. Sampai jumpa pada pembahasan yang lainnya, selamat beraktivitas kembali. Anda bisa menghubungi admin Rustpro untuk mendapatkan service-service yang ada di Rustpro dengan menghubungi admin Rustpro di (klik disini).

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility