❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Kijang Innova Diesel di Sini!

kelebihan dan kekurangan kijang innova diesel

Toyota Kijang Innova bermesin diesel telah lama menjadi ikon dalam dunia otomotif Indonesia.

Kendaraan keluarga ini telah berhasil memadukan berbagai elemen penting seperti performa tangguh, ruang interior yang luas, dan ketahanan dalam menghadapi medan yang beragam.

Namun, sama seperti semua kendaraan, Kijang Innova diesel juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Dalam artikel ini, rustpro.id akan membagikan sejumlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Kijang Innova diesel yang perlu Anda pahami sebelum memutuskan untuk membelinya.

So, langsung saja kita ke pokok pembahasannya!

Kelebihan dan Kekurangan Kijang Innova Diesel

Inilah beberapa kelebihan dan kekurangan dari mobil Toyota Kijang Innova diesel yang patut dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya:

Kelebihan Kijang Innova Diesel

Mobil Kijang Innova bermesin diesel memilik beragam kelebihan yang membuatnya cukup banyak peminatnya di pasa otomotif, diantaranya:

1. Irit Bahan Bakar

Salah satu fitur utama yang membuat Kijang Innova diesel sangat diminati adalah efisiensi bahan bakarnya yang luar biasa.

Mesin diesel yang digunakan dalam Kijang Innova dirancang khusus untuk memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan dengan mesin bensin.

Ini merupakan kelebihan Kijang Innova diesel yang membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk perjalanan jarak jauh dan pemakaian sehari-hari.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Pengguna Kijang Innova Diesel sering kali melaporkan bahwa mereka dapat menghemat banyak uang dalam jangka panjang karena konsumsi bahan bakarnya yang rendah.

Efisiensi ini membuatnya menjadi salah satu kendaraan yang ramah lingkungan karena emisi gas buangnya yang lebih rendah.

2. Mesin Andal dan Bertenaga

Kelebihan lain dari mobil Kijang Innova diesel adalah mobil ini dilengkapi dengan mesin diesel yang andal dan bertenaga.

Mesin diesel biasanya dikenal dengan torsi yang besar, yang membuat kendaraan ini cocok untuk mengangkut beban berat atau menjalani perjalanan di medan berat.

Mesin diesel Kijang Innova juga memiliki reputasi keandalan yang tinggi. Ini berarti Anda dapat mengandalkan mesin ini untuk memberikan performa yang konsisten tanpa banyak masalah teknis.

Mesin yang handal adalah salah satu faktor penting yang membuat Kijang Innova Diesel menjadi kendaraan yang populer di kalangan pengemudi di Indonesia.

3. Torsi yang Besar

Torsi yang besar adalah salah satu fitur utama yang menjadi kelebihan Kijang Innova diesel dalam hal performa.

Dengan torsi yang besar, kendaraan ini dapat dengan mudah mengatasi medan berat, seperti tanjakan curam atau jalan berbatu.

Torsi yang kuat juga membuat Kijang Innova Diesel sangat cocok untuk mengangkut penumpang dan beban berat, seperti saat perjalanan liburan dengan keluarga atau usaha transportasi.

4. Eksterior yang Mewah

Selain performa yang luar biasa, kelebihan Kijang Innova diesel juga tampak dari desain eksteriornya yang mewah.

Desainnya yang elegan dan modern membuatnya terlihat lebih mahal daripada harganya.

Bagian depan yang berkelas dengan gril bergaya dan lampu depan yang tajam memberikan kendaraan ini tampilan yang mengesankan.

Interior Kijang Innova Diesel juga dirancang dengan baik, dengan material yang berkualitas tinggi dan desain ergonomis.

Ini menciptakan lingkungan yang nyaman dan mewah untuk pengemudi dan penumpang.

Sehingga, tidak hanya performanya yang mengesankan, tetapi juga penampilannya yang membuat siapa pun merasa bangga saat mengendarainya.

5. Mudah Perawatan

Salah satu faktor yang sering kali menjadi perhatian utama pemilik kendaraan adalah biaya perawatan.

Kijang Innova diesel terkenal karena biaya perawatannya yang terjangkau.

Suku cadangnya mudah ditemukan di seluruh Indonesia, dan banyak bengkel memiliki teknisi yang terampil dalam merawat kendaraan ini.

Selain itu, Toyota juga menawarkan layanan perawatan yang luas untuk memastikan bahwa kendaraan Anda tetap dalam kondisi terbaik.

Ini termasuk program perawatan berkala yang membantu Anda menjaga performa dan keandalan Kijang Innova Diesel Anda selama bertahun-tahun.

Kekurangan Kijang Innova Diesel

Sedangkan dari segi kekurangannya, mobil Toyota Kijang Innova bermesin diesel memiliki sejumlah masalah yang membuatnya kurang diminati oleh sebagian orang, diantaranya:

1. Mesin Diesel yang Bising

Salah satu kekurangan mobil Kijang Innova diesel yang paling mencolok adalah tingkat kebisingan mesinnya.

Mesin diesel, meskipun dikenal karena torsi besar dan efisiensi bahan bakarnya, sering kali menghasilkan suara yang lebih keras dibandingkan dengan mesin bensin.

Hal ini dapat mengganggu kenyamanan dalam berkendara, terutama saat kendaraan berada dalam kondisi idle atau saat akselerasi tinggi.

Mesin diesel Kijang Innova Diesel bisa terasa cukup bising, terutama jika Anda lebih suka berkendara dalam lingkungan yang tenang.

Namun, perlu diingat bahwa tingkat kebisingan ini dapat berbeda-beda tergantung pada model dan tahun produksi.

2. Harga yang Tergolong Tinggi

Saat mempertimbangkan pembelian sebuah kendaraan, faktor harga selalu menjadi pertimbangan utama.

Salah satu kekurangan utama Kijang Innova diesel adalah harganya yang tergolong tinggi jika dibandingkan dengan beberapa pesaingnya dalam kategori mobil keluarga sejenis.

Ini mungkin membuat banyak calon pembeli merasa agak terbebani secara finansial.

Kijang Innova Diesel dikenal dengan kualitasnya yang tinggi, fitur-fitur canggih, dan performa yang baik.

Namun, tingkat harga yang lebih tinggi dapat membuatnya menjadi pilihan yang sulit dijangkau bagi sebagian orang, terutama jika Anda memiliki anggaran terbatas.

3. Body Terlalu Besar

Kekurangan Kijang Innova diesel yang terakhir adalah mobil ini memiliki ukuran body yang terlalu besar.

Meskipun ukuran yang besar dapat menjadi kelebihan bagi beberapa orang yang mencari ruang interior yang luas, bagi yang lain, body yang terlalu besar dapat menjadi kekurangan.

Kendaraan berukuran besar seperti Kijang Innova Diesel mungkin terasa kurang praktis untuk digunakan dalam kota yang padat lalu lintas atau parkir di tempat sempit.

Manuverabilitas menjadi tantangan saat Anda mengemudi di area yang ramai, dan mencari tempat parkir yang sesuai juga bisa jadi pekerjaan sulit.

Selain itu, konsumsi bahan bakar juga bisa sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan yang lebih kecil.

Baca Juga: 6 Tips Perawatan Mobil Fortuner Diesel, Yuk Simak!

RustPro: Bengkel Spesialis Perawatan Mobil Kijang Innova Diesel

Salah satu perawatan mobil Kijang Innova diesel yang kerap diabaikan adalah perlindungan anti karat.

Padahal, perawatan ini sangat penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan parah pada komponen-komponen mobil Innova akibat serangan karat atau korosi.

Sebagai solusi pencegahan karat pada mobil Kijang Innova diesel, RustPro menawarkan layanan anti karat mobil yang dilengkapi dengan jaminan garansi yang tidak main-main.

Kami menggunakan cat pelapis anti karat berbahan dasar rubber atau karet, yang terkenal memiliki daya tahan yang sangat panjang.

Cat berbahan dasar rubber ini terbukti mampu melindungi mobil dari segala macam zat kimia korosif penyebab karat.

Ketahanan cat anti karat ini pun dijamin dengan garansi 8 tahun, dan inspeksi berkala serta perawatan rutin setiap tahunnya secara GRATIS.

Dengan cabang yang sudah tersebar luas di banyak kota besar di Indonesia, RustPro adalah bengkel anti karat mobil terdekat yang layak Anda kunjungi.

Segera reservasikan jadwal kedatangan Anda ke bengkel RustPro sekarang dan dapatkan POTONGAN HARGA SPESIAL 40% untuk semua jenis layanan perawatan mobil di RustPro!

Hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp di nomor 0813-1150-2678!

Informasi lebih lanjut mengenai layanan dan tarif cat anti karat RustPro, Anda dapat mengunjungi akun Instagram kami di @rustpro_indonesia.

Bagi Anda warga Jakarta, Cirebon, dan Makassar, berikut adalah beberapa alamat RustPro yang bisa Anda datangi.

RustPro Pengangsaan Dua

Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua No.5, RT.7/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Lebak Bulus

Lokasi: Jl. Raya Cirendeu, RT.2/RW.3, Cireundeu, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419.

RustPro Cirebon

Lokasi: Jl. Kesambi No.74A, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133

RustPro Makassar

Lokasi: Jl. Kumala No.72D, Bongaya, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90223.

Demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Kijang Innova diesel.

Toyota Kijang Innova Diesel adalah kendaraan yang sangat populer di Indonesia dan memiliki banyak kelebihan yang menarik.

Namun, seperti halnya semua kendaraan, ia juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan oleh calon pembeli.

Tingkat kebisingan mesin, harga yang tergolong tinggi, dan body yang terlalu besar adalah beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan.

RUSTPRO

It's My Responsibility