❗❗ RUSTPRO Kini Hadir 24 Jam | Senin - Minggu 🔴 Kami Telah Hadir Di Wiyung Surabaya

Kelebihan Graphene Coating Dibandingkan Coating Mobil Lainnya

Kelebihan Graphene Coating Dibandingkan Coating Mobil Lainnya

Ingin coba layanan graphene coating di mobil Anda tapi belum tahu apa saja kelebihan graphene coating dibandingkan coating mobil biasa?

Graphene Coating merupakan teknologi pelapisan cat mobil yang menggunakan graphene, sebuah bahan yang terbuat dari satu lapisan atom karbon yang tersusun dalam bentuk heksagonal.

Teknologi ini menawarkan berbagai keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik untuk melindungi dan mempertahankan tampilan mobil.

Pada artikel ini, kita akan bahas beberapa kelebihan Graphene Coating dibandingkan jenis coating mobil lainnya.

Kelebihan Graphene Coating

Ini beberapa kelebihan Graphene Coating dibandingkan jenis coating mobil lainnya, yang membuatnya jadi pilihan yang unggul:

  1. Melawan Goresan dan Baret

Graphene Coating memiliki tingkat kekerasan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Ceramic Coating.

Kekerasan yang unggul ini memberikan ketahanan yang sangat baik terhadap goresan dan lecet.

Ketika sebuah benda tajam menyentuh permukaan yang dilapisi dengan graphene coating, lapisan ini mampu menahan tekanan dan mengurangi risiko terbentuknya goresan.

Hal ini sangat penting untuk menjaga penampilan mobil agar tetap terlihat seperti baru.

Selain itu, graphene coating juga mampu menyerap dan mendispersikan energi dari benturan, sehingga dampak yang diterima oleh cat mobil menjadi lebih kecil.

Hindari Antrian,
Ayo Reservasi Online!

Loading...

Ini berarti bahwa bahkan jika terjadi benturan, kemungkinan terjadinya kerusakan pada cat akan menjadi lebih rendah.

Dengan demikian, graphene coating memberikan perlindungan yang lebih efektif dan jangka panjang untuk permukaan mobil kamu.

Penting untuk diingat bahwa meskipun graphene coating memiliki ketahanan yang tinggi terhadap goresan, hal ini tidak berarti bahwa permukaan tersebut benar-benar kebal terhadap kerusakan.

Oleh karena itu, tetap penting untuk merawat dan menjaga mobil dengan hati-hati untuk memastikan perlindungan yang optimal.

  1. Anti-Statis

Keunggulan lain dari graphene coating adalah sifat anti-statisnya.

Ini berarti bahwa lapisan tersebut mampu menolak debu dan kotoran yang biasanya menempel pada permukaan mobil akibat muatan listrik statis.

Dengan demikian, mobil kamu akan terlihat bersih dan mengkilap untuk waktu yang lebih lama, tanpa perlu sering-sering mencucinya.

Sifat anti-statis ini juga sangat membantu dalam menjaga kebersihan mobil di daerah kering atau berdebu.

Debu yang berterbangan cenderung tidak mudah menempel, sehingga permukaan mobil tetap terjaga kebersihannya.

Hal ini tentunya mengurangi waktu dan usaha yang diperlukan untuk perawatan mobil secara berkala.

Selain itu, karena debu dan kotoran tidak mudah menempel, ini juga berarti bahwa risiko terjadinya goresan akibat gesekan benda asing pada permukaan mobil menjadi lebih kecil.

Ini menambah lapisan perlindungan tambahan terhadap goresan dan lecet, menjaga cat mobil tetap dalam kondisi prima.

  1. Sudut Kontak Air Tinggi

Salah satu fitur menarik dari graphene coating adalah sudut kontak air yang tinggi.

Ini berarti bahwa ketika air jatuh ke permukaan yang dilapisi, air tersebut akan membentuk tetesan yang bulat dan menggumpal, alih-alih menyebar.

Kemudian, tetesan-tetesan air ini akan dengan mudah mengalir dan terlepas dari permukaan mobil, membawa kotoran dan partikel lain yang mungkin menempel pada cat.

Efek ini sangat berguna dalam menjaga kebersihan mobil, terutama saat musim hujan.

Air hujan yang biasanya dapat meninggalkan bercak atau noda pada cat mobil akan dengan mudah terbuang, sehingga permukaan mobil tetap bersih dan jernih.

Ini juga mengurangi waktu dan tenaga yang diperlukan untuk mencuci mobil setelah terkena hujan.

Selain itu, sudut kontak air yang tinggi juga membantu dalam mengurangi risiko terjadinya korosi atau kerusakan pada cat akibat genangan air.

Air yang tidak bertahan lama di permukaan mobil berarti bahwa ada lebih sedikit kesempatan bagi air untuk meresap ke dalam cat dan menyebabkan kerusakan.

  1. Fleksibilitas Tinggi

Keunggulan graphene coating yang tidak kalah pentingnya adalah fleksibilitasnya yang tinggi.

Berbeda dengan pelapisan lain yang mungkin retak atau mengelupas seiring waktu, graphene coating dapat menyesuaikan diri dengan ekspansi dan kontraksi permukaan mobil yang disebabkan oleh perubahan suhu.

Hal ini menjadikan lapisan graphene sangat tahan lama dan tidak mudah rusak.

Fleksibilitas ini sangat penting untuk menjaga integritas lapisan pelindung dalam jangka panjang.

Mobil yang sering terpapar suhu ekstrem, baik panas maupun dingin, memerlukan pelapisan yang dapat beradaptasi dengan kondisi tersebut tanpa mengalami kerusakan.

Graphene coating memberikan solusi yang ideal untuk situasi ini.

Selain itu, fleksibilitas graphene coating juga berarti bahwa lapisan ini dapat mengikuti kontur dan bentuk mobil dengan sempurna, tanpa meninggalkan celah atau retakan.

Ini memastikan bahwa seluruh permukaan mobil dilindungi secara merata dan efektif.

  1. Melindungi Jangka Panjang

Keunggulan utama dari graphene coating adalah kemampuannya dalam memberikan perlindungan jangka panjang untuk cat mobil.

Dengan ketahanan terhadap goresan, sifat anti-statis, sudut kontak air yang tinggi, dan fleksibilitas yang tinggi, graphene coating mampu menjaga penampilan mobil tetap seperti baru untuk waktu yang lebih lama.

Perlindungan jangka panjang ini sangat penting untuk menjaga nilai jual kembali mobil.

Cat yang terawat baik dan terlihat mengkilap dapat meningkatkan nilai jual mobil di masa depan.

Dengan demikian, graphene coating merupakan investasi yang cerdas untuk pemeliharaan mobil.

Selain itu, dengan perlindungan yang efektif terhadap berbagai elemen, pemilik mobil dapat mengurangi frekuensi dan biaya perawatan cat.

Ini berarti penghematan biaya dalam jangka panjang, menjadikan graphene coating pilihan yang ekonomis untuk perlindungan cat mobil.

  1. Menempel Sempurna pada Cat Mobil

Graphene coating mampu menempel dengan sempurna pada cat mobil, menciptakan lapisan pelindung yang kuat dan tahan lama tanpa mengubah penampilan asli cat.

Ketika diaplikasikan, molekul graphene membentuk ikatan kuat dengan cat, memastikan bahwa lapisan pelindung tidak mudah terkelupas atau tergores.

Keunggulan ini memastikan bahwa perlindungan yang diberikan oleh graphene coating bersifat konsisten dan merata di seluruh permukaan mobil.

Tidak ada bagian yang terlewat atau tidak terlindungi, sehingga cat mobil kamu dapat terjaga dari berbagai elemen yang berpotensi merusak.

Selain itu, karena graphene coating menempel dengan kuat pada cat, hal ini juga membantu dalam memperpanjang umur cat itu sendiri.

Lapisan pelindung ini bertindak sebagai penghalang terhadap kotoran, debu, dan zat kimia yang dapat menyebabkan degradasi cat seiring waktu.

  1. Menampilkan Keindahan Mobil Kamu

Salah satu keuntungan terbesar dari menggunakan graphene coating adalah kemampuannya untuk menampilkan keindahan mobil kamu dengan lebih maksimal.

Lapisan ini meningkatkan kilau dan kedalaman warna cat, memberikan tampilan yang lebih menarik dan premium.

Dengan meningkatkan reflektivitas permukaan cat, graphene coating membuat warna mobil tampak lebih cerah dan hidup.

Ini sangat penting untuk pemilik mobil yang ingin menonjolkan estetika kendaraannya dan membuatnya terlihat lebih mewah.

Selain itu, lapisan graphene juga membantu dalam mempertahankan keindahan mobil untuk jangka waktu yang lebih lama.

Dengan melindungi cat dari goresan, kotoran, dan sinar UV, mobil kamu akan terlihat seperti baru untuk waktu yang lebih lama, menjaga daya tarik estetikanya.

  1. Perlindungan Terhadap Sinar UV dan Pemudaran

Sinar UV matahari yang panas dapat memudarkan cat mobil seiring waktu, merusak tampilan dan mengurangi nilai jual kendaraan.

Graphene Coating berfungsi untuk melindungi cat mobil dari sinar UV ini, menjaga warnanya tetap cerah dan tahan lama.

Lapisan graphene bertindak sebagai penghalang yang memblokir sinar UV berbahaya, mengurangi dampaknya terhadap cat.

Ini sangat penting untuk mobil yang sering terpapar sinar matahari langsung, seperti yang sering terparkir di luar ruangan.

Selain itu, dengan mencegah pemudaran cat, graphene coating juga membantu dalam menjaga keseragaman warna mobil.

Ini berarti bahwa tidak akan ada area yang terlihat lebih pudar dibandingkan dengan yang lain, menjaga estetika keseluruhan mobil tetap terjaga.

  1. Ketahanan Terhadap Bahan Kimia Berbahaya

Graphene Coating memiliki fungsi untuk melindungi mobil dari serangan zat kimia berbahaya, seperti kerak air hujan, kotoran burung, dan zat kimia di jalan.

Bahan-bahan ini dapat menyebabkan kerusakan serius pada cat mobil jika tidak ditangani dengan benar.

Dengan lapisan graphene, mobil kamu akan memiliki penghalang tambahan terhadap bahan kimia ini.

Lapisan ini membantu dalam mencegah bahan kimia menembus dan merusak lapisan cat, menjaga permukaan mobil tetap aman dan terawat.

Selain itu, graphene coating juga memudahkan dalam membersihkan kotoran atau zat kimia yang menempel pada permukaan mobil.

Karena sifat hidrofobik dan anti-statisnya, kotoran dan bahan kimia cenderung tidak menempel kuat, sehingga dapat dengan mudah dibersihkan tanpa menyebabkan kerusakan.

  1. Sifat Hidrofobik

Sifat hidrofobik dari graphene coating adalah salah satu keunggulannya yang paling menonjol.

Efek ini, yang sering disebut sebagai efek daun talas, mampu menghalau air dan kotoran menempel pada permukaan mobil, membuatnya lebih mudah dibersihkan.

Ketika air jatuh ke permukaan yang dilapisi dengan graphene, air tersebut akan membentuk tetesan yang menggulung dan terlepas dengan mudah, membawa kotoran dan partikel debu bersamanya.

Ini membantu dalam menjaga kebersihan mobil dan mengurangi frekuensi pencucian yang diperlukan.

Selain itu, sifat hidrofobik juga berarti bahwa air hujan dan genangan air tidak akan meninggalkan noda atau bercak pada cat.

Ini sangat penting untuk menjaga penampilan mobil tetap bersih dan mengkilap, bahkan setelah terpapar hujan.

  1. Meningkatkan Kilau dan Kecerahan Mobil

Graphene Coating tidak hanya melindungi cat mobil, tetapi juga berfungsi untuk meningkatkan kilau dan mengembalikan kecerahan mobil.

Lapisan ini meningkatkan reflektivitas cahaya pada permukaan cat, membuat warna terlihat lebih cerah dan jernih.

Efek kilau yang diberikan oleh graphene coating memberikan tampilan yang mewah dan menarik pada mobil.

Ini sangat diinginkan bagi pemilik mobil yang ingin menonjolkan estetika kendaraan mereka dan membuatnya terlihat lebih premium.

Selain itu, peningkatan kilau dan kecerahan ini juga bertahan lama, berkat ketahanan graphene coating terhadap berbagai elemen yang merusak.

Ini berarti bahwa mobil kamu akan terus terlihat mengkilap dan baru untuk waktu yang lebih lama.

  1. Perawatan Cat Mobil yang Lebih Mudah

Salah satu manfaat terbesar dari graphene coating adalah membuat perawatan cat mobil menjadi lebih mudah.

Dengan sifat hidrofobik dan anti-statisnya, kotoran dan debu tidak mudah menempel, sehingga permukaan mobil lebih mudah dibersihkan.

Ketika tiba waktunya untuk mencuci mobil, prosesnya menjadi lebih cepat dan efisien.

Air dan sabun akan dengan mudah mengangkat kotoran tanpa perlu menggosok terlalu keras, yang dapat mengurangi risiko terjadinya goresan selama proses pencucian.

Selain itu, karena graphene coating memberikan perlindungan yang tahan lama, frekuensi pencucian mobil dapat berkurang.

Ini berarti penghematan waktu dan biaya perawatan dalam jangka panjang, membuat graphene coating menjadi pilihan yang ekonomis dan praktis untuk pemilik mobil.

Dengan banyaknya kelebihan Graphene Coating, membuat jenis coating mobil ini jadi opsi terbaik untuk perawatan bodi mobil.

Kalau Anda tertarik untuk coba, Anda bisa coba coating mobil di RUSTPRO.

Coating mobil RUSTPRO menggunakan formulasi Graphene 110H+ Protection, yang proteksinya lebih kuat dan mampu jaga cemerlang warna cat mobil.

Untuk dapatkan Graphene Coating di RUSTPRO, Anda bisa konsultasi via WhatsApp di 0812-1130-9522 (atau klik di sini) atau langsung kunjungi cabang RUSTPRO terdekat di:

RustPro Pengangsaan Dua

Alamat: Jl. Pegangsaan Dua No.68, RT.3/RW.19, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250.

RustPro Cirebon

Alamat: Jl. Kesambi.74A, Drajat, Kec. Kesambi Kota Cirebon Jawa Barat, Lantai 2, Kota Cirebon, Jawa Barat 45133.

RustPro Surabaya

Alamat: Jl. Raya Wiyung No.17, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60228

Links

RESERVASI ANTI KARAT MOBIL

Saya mau reservasi layanan Anti Karat Mobil !

RESERVASI COATING DAN DETAILING MOBIL

Saya mau reservasi layanan Coating & Detailing Mobil !

RESERVASI KACA FILM - DOMOFILM

Saya mau reservasi Domofilm !

RUSTPRO

It's My Responsibility